Home / Peristiwa

Senin, 31 Mei 2021 - 15:57 WIB

Gubernur DIY Gelar Halal-bihalal Secara Virtual

Gubernur DIY dan Wakil Gubernur melaksanakan syawalan secara virtual. Foto: nyatanya.com/istimewa

Gubernur DIY dan Wakil Gubernur melaksanakan syawalan secara virtual. Foto: nyatanya.com/istimewa

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur Paku Alam X, Senin (31/5/2021) menggelar syawalan atau halal-bihalal pada bulan Syawal tahun 1442 Hijriah. Acara tersebut digelar secara virtual akibat pandemic Covid-19. Syawalan dihelat Gedung Pracimosono, Komplek Kantor Kepatihan, Kel. Suryatmajan Kematren Danurejan.

Kabag Humas Biro Umum, Humas dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji menyampaikan kegiatan syawalan digelar sebagai ajang silaturahmi antara Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X dan Wagub DIY Paku Alam X dengan masyarakat. Meskipun tidak bisa bertatap muka dan berjabat tangan langsung, namun diharapkan tidak mengurangi esensi silaturahmi dan halal bihalal.

”Acara syawalan kali ini dengan format yang baru dengan menyesuaikan kebijakan baru sesuai arahan pemerintah pusat, yaitu halal bihalal secara virtual. Kami sekaligus ingin memberikan contoh kepada masyarakat masih bisa saling silaturahmi, saling memaafkan dalam momen Idul Fitri melalui virtual atau melalui online, tanpa bertemu langsung secara fisik,” terang Aji.

Baca juga   Gerakan Lagu Indonesia Raya, Brigjen Ibnu Bintang Hadiri Peringatan Harkitnas

Sedangklan, Gubernur dan Pak Wagub menyempatkan diri untuk bertandang ke Jakarta guna bersilaturahmi dengan masyarakat DIY di Jakarta sebelumnya. Dalam syawalan virtual tersebut juga turut mengundang ketua-ketua paguyuban serta perwakilan-perwakilan masyarakat di Jakarta yang dikoordinasi Badan Penghubung Daerah (Banhubda) DIY.

Gubernur DIY beserta Ibu dan Wagub DIY beserta Ibu hadir secara luring di Gedhong Pracimosono Kompleks Kepatihan bersama jajaran Kepala Forkompimda DIY. Sedangkan untuk Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta bupati/walikota, tetap daring dari kantor masing-masing. Acara berlangsung dari pukul 10.00 – 12.00 WIB sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca juga   Sri Sultan HB X Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020

”Jumlah yang hadir dan waktunya kita batasi tidak boleh lebih dari 2 jam di ruang tertutup. Kita pastikan menjalankan prokes ketat, termasuk tes geNose bagi peserta sebelum masuk ruangan,” tambahnya.

Hadir pula dalam acara tersebut Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Danlanal Yogyakarta Kolonel (KH/W) Damayanti, Danlanud Adisucipto Marsma TNI A Yani Amirulloh, Kapolda Irjen Pol Asep Suhendar, Kabinda Kombes Pol Andri Wibowo dan Kajati Sumardi. (N11)

Share :

Baca Juga

Bupati Temanggung memberikan paparannya terkait meningkatnya kasus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Jateng)

Peristiwa

Kasus Covid-19 Mencolok, Temanggung Selektif Berikan Izin Keramaian
Acara pembukaan TMMD Reguler Ke-111. (Foto:nyatanya.com/Penrem072/Pmk)

Peristiwa

TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0734/Kota Yogyakarta Resmi Dibuka Walikota
Pemkab Sleman meluncurkan program Si Wolly Nyaman. Foto: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Telur Nyamuk ber-Wolbachia Disebar di Sleman, Ini Maksudnya
Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020. (Foto:nyatanya.com/DiskominfoJtg)

Peristiwa

Bupati dan Ketua DPRD Sukoharjo Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2020
Api berhasil dipadamkan, dan dijumpai seluruh perangkat komputer hangus. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Laboratorium Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Dilalap Jago Merah, 30 Komputer Gosong
Bupati Bantul saat hadiri acara wiwitan. Foto: nyatanya.com/Humas Bantul

News

Ungkap Rasa Bersyukur, Warga Srandakan Adakan Wiwitan
Acara sosialisasi Bhineka Tunggal Ika di Kantor Kapanewon Gamping bertujuan untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Danramil Gamping Hadiri Sosialisasi Bhineka Tunggal Ika
Ember berisi nyamuk Wolbachia ditempatkan dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Peristiwa

PT TWC Dukung Pengentasan Demam Berdarah di Sleman