Home / News

Rabu, 18 Agustus 2021 - 08:43 WIB

Gubernur DIY Hadiri Upacara Penurunan Bendera Secara Daring

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia secara daring. (Foto: Humas Pemda DIY)

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia secara daring. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta bersama jajaran Forkopimda DIY, dari gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Selasa (17/8/2021) sore secara daring.

Seperti halnya saat Upacara Pengibaran Bendera Sang Merah Putih di pagi hari, pada upacara penurunan, Presiden RI, Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada upacara penurunan ini, Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi ditunjuk menjadi komandan upacara. Kolonel Faisol saat ini menjabat Komandan Brigif 26/Gurana Piarawaimo Kodam XVIII/Kasuari.

Baca juga   Baznas Salurkan 1.100 Paket Sembako untuk Warga Isoman

Sementara itu, Paskibraka Tim Indonesia Tumbuh kembali menjalankan tugasnya dalam upacara penurunan bendera Merah-Putih di Istana Merdeka, Jakarta. Qyara Maharani Putri, Paskibraka dari Provinsi Jawa Barat dipercaya sebagai pembawa bendera Merah Putih usai diturunkan.

Tiga anggota lainnya yang bertugas untuk menurunkan bendera adalah M. Bimantara Widyanto yang mewakili Provinsi Sumatra Barat, Haafiz Habibullah mewakili Provinsi Jawa Timur, dan Zaidaan Kamal Anwar sebagai perwakilan Provinsi Jawa Tengah.

Ditemui usai mengikuti Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih secara daring, Sekretaris Daerah DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, HUT ke-76 Kemerdekaan RI di DIY tahun ini dilaksanakan dengan sederhana namun hikmat. Di tengah pandemi Covid-19 ini, Aji pun mengajak seluruh warga masyarakat untuk terus bersatu dan berjuang Bersama.

Baca juga   Bupati Bantul Panen Brambang Musim Tanam ke-2

“Mari kita bersatu untuk melawan Covid-19 ini. Karena dengan momentum peringatan kemerdekaan Indonesia ini, kita bisa mencontoh apa yang sudah dilakukan para pendahulu kita dalam rangka mengusir penjajah. Dan sekarang ini perjuangan kita lakukan untuk mengatasi pandemi Covid-19. Saya kira kita juga perlu persatuan dan niat untuk bisa keluar dari pandemi ini,” imbuhnya. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Sembuh Covid-19 di DIY Bertambah 787 Pasien
Penampakan Gunung Merapi pukul 07.35 WIB dilihat dari pos Panguk. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Tiga Kali Awan Panas Gunung Merapi Meluncur ke Arah Barat Daya dan Tenggara
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Hari Ini Yogya Tambah 783 Kasus, Total Menjadi 56.246 Kasus
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Covid-19 DIY Hari Ini: Tambah 198 Kasus Positif, Sembuh 648, Meninggal 15 Pasien
Pembangunan jalan perdesaan dengan menggunakan APBD Tahun 2021 menelan anggaran Rp198.000.000. (Foto: Humas Bantul)

News

Pulihkan Ekonomi, Bantul Genjot Pembangunan Infrastuktur Perdesaan
Akses menuju Jalan Margo Utomo Yogyakarta kembali ditutup selama PPKM Level 4 hingga 9 Agustus 2021. (Foto: agoes jumianto)

News

Ini Kabupaten/Kota di Jawa-Bali yang Masuk PPKM Level 4 dan 3 Terbaru
Penampakan guguran awan panas Gunung Merapi, Kamis (12/8/2021) pukul 01.09 WIB. (Foto: BPPTKG)

News

Gunung Merapi 4 Kali Luncurkan Awan Panas, Terjauh 3.000 Meter
Pemkab Sukoharjo memberi perhatian kepada anak yatim piatu karena corona, terkait dengan jaminan pendidikan dan pekerjaan. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

News

Pemkab Sukoharjo Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu Karena Corona