Home / News

Selasa, 9 November 2021 - 11:02 WIB

Gubernur DIY Luncurkan Logo dan Rebranding Simpeg “ASN Memayu”

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono menyaksikan penandatanganan MoU oleh BKD DIY dan Bank BPD DIY dalam kegiatan Soft Launching Logo dan Rebranding Simpeg “ASN Memayu”. (Foto: Humas Pemda DIY)

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono menyaksikan penandatanganan MoU oleh BKD DIY dan Bank BPD DIY dalam kegiatan Soft Launching Logo dan Rebranding Simpeg “ASN Memayu”. (Foto: Humas Pemda DIY)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X meluncurkan logo dan rebranding Simpeg (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) “ASN Memayu” secara resmi pada Senin (08/11) di Gedhong Pracimasana, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta.

Kegiatan Soft Launching Logo dan Rebranding Simpeg “ASN Memayu” ini terselenggara atas kerjasama BKD (Badan Kepegawaian Daerah) DIY dengan Bank BPD DIY.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan pula penandatanganan MoU oleh BKD DIY dan Bank BPD DIY, yang juga dihadiri Wakil Gubernur DIY, Sekda DIY, Kepala BKD DIY, Direktur Utama Bank BPD DIY, serta Kepala OPD-OPD terkait.

Sri Sultan menyatakan bahwa rebranding bertujuan untuk meningkatkan kualitas, baik pada kemudahan cara mengaksesnya maupun kelebihan manfaat pelayanan yang diberikan.

Beliau juga menyampaikan beberapa saran bagi ASN Memayu, yaitu peniadaan kotak penutup logo sebagai bentuk transparansi dan wujud keterbukaan selaku ciri yang menandai good governance.

Baca juga   Pemerintah Perpanjang PPKM Jawa-Bali Hingga 3 Januari 2022

Selain itu, untuk menguatkan image branding keistimewaan DIY, Gubernur DIY menyarankan agar penampilan logo kombinasi warna hijau-kuning lebih dikontraskan dengan pasangan warna hijau tua dan Pareanom. Sedangkan untuk hal-hal yang bersifat teknis akan dikonsultasikan dengan ahlinya.

“Setiap rencana rebranding daerah harus dikaitkan dengan kepentingan ASN dan pelayanan masyarakat serta memiliki argumentasi yang kuat, tujuan perbaikan, dan penguatan citra daerah,” ungkap Sri Sultan.
Beliau juga berharap agar tahapan dan sosialisasi ASN Memayu ini dapat diterima dengan baik oleh ASN serta mampu menunjukkan sifat-sifat yang terkandung dalam budaya kerja pemerintahan Satriya dan dasar filosofi DIY.

Gubernur DIY juga menyampaikan apresiasinya, “Saya mengapresiasi MoU BKN DIY dengan Bank BPD DIY terutama yang memungkinkan digunakannya ID card ASN sebagai kartu debet atau affinity card yang bersifat multi guna.” Kartu tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbagai transaksi, seperti transfer antar bank, pembelian tiket pesawat, pembayaran PBB, listrik, dan berbagai transaksi lainnya.

Baca juga   Kejagung Sita Aset Tersangka Kasus Korupsi Asabri di Yogyakarta

Kepala BKD DIY Amin Purwani menyampaikan tujuan dari orkestrasi pengelolaan manajemen kepegawaian ini, “Orkestrasi ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan pengelolaan manajemen kepegawaian yang terintegrasi, akurat, real time, dan user friendly.”

ASN Memayu nantinya tidak hanya dapat diakses melalui website, tapi juga melalui gawai telepon seluler. Terdapat 4 fitur utama yang diberikan, yaitu Fitur Ngecek Data, Fitur Nampilke Profil ASN, Fitur Pepeling, dan Fitur Sanesipun.

Amin juga menyebutkan bahwa logo ASN Memayu merupakan hasil karya pemenang lomba bagi siswa/siswi SMA dan SMK se-DIY yang diselenggarakan sebelumnya.

“Semoga pemanfaatan ASN Memayu ini dapat menjawab tuntutan dan tantangan perwujudan ASN bukan sekedar kerumunan pekerja kantoran, tapi dapat menjadi insan peradaban yang sarat empati untuk melayani masyarakat,” tutup Amin.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti bersama Pimpinan DPRD Kota Yogyakarta menandatangani Persetujuan Bersama tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Yogyakarta tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Penyelenggaraan Perizinan Berusaha dan Pengelolaan Barang Milik Daerah pada Selasa (28/12/2021) di ruang rapat paripurna DPRD Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Walikota dan DPRD Kota Yogyakarta Tanda Tangani Persetujuan Bersama Tiga Raperda
H. Harmoko.(Foto:nyatanya.com/istimewa)

News

Mantan Menteri Penerangan Harmoko Meninggal Dunia
Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Kasus Covid Klaten Meningkat Drastis, Ganjar Akan Lakukan Penanganan Seperti Kudus
Satlantas Polres Blora melakukan operasi terkait penggunaan knalpot blombongan alias tak sesuai standar. Hal ini dilakukan karena banyaknya laporan masyarakat yang terganggu akibat suara bising knalpot blombongan. (Foto: MC Kab. Blora)

News

Satlantas Polres Blora Jaring 180 Motor dengan Knalpot Blombongan

News

Tiga Kecamatan di Blora Ini Tidak Ada Kasus Covid-19
Ilustrasi:nyatanya.com

News

PPKM Diperpanjang Lagi Sampai 30 Agustus 2021
Vaksin AstraZeneca tahap ke-113 diangkut menggunakan maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ950. Vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/11/2021) pukul 07.21 WIB. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

News

Diangkut Singapore Airlines, 680.100 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Bandara Soetta
Warga berteduh di bawah payung di Alun-alun Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/11/2021). Pemerintah akan menerapkan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah di Indonesia selama libur natal dan tahun baru guna menekan penularan Covid-19. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj)

News

Begini Aturan Kegiatan Masyarakat selama Libur Nataru