Home / Peristiwa

Minggu, 22 Agustus 2021 - 09:59 WIB

Gugus Tugas Gatak Tak Lelah Imbau Warga Taati Prokes


Aparat gabungan Kecamatan Gatak terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Aparat gabungan Kecamatan Gatak terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Dengan masih diperpanjangnya PPKM level 4 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, secara intensif aparat gabungan terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. Memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Seperti halnya dilakukan, Sabtu (21/8/2021). Anggota Koramil 07/Gatak bersama Polsek serta Satpol PP dan aparat Kecamatan Gatak yang tergabung dalam Gugus tugas penanggulangan Covid-19 melaksanakan kegiatan patroli dan operasi yustisi penegakan Prokes disertai dengan pembagian masker ditengah-tengah warga kecamatan Gatak.

Baca juga   Tren Covid-19 Membaik, Ganjar Sampaikan Apresiasi kepada Kabupaten/ Kota

”Merupakan tantangan tersendiri bagi aparat di lapangan, dalam situasi masyarakat yang tengah mengalami dampak pandemi Covid-19, semuanya tengah mengalami kesulitan, hal ini membutuhkan komunikasi yang baik, agar para warga menerima dengan senang hati dan tergerak untuk patuh dan terjalin pengertian bersama tentang situasi terakhir pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” kata Agus Marjoko.

Operasi yustisi dilaksanakan di titik-titik keramaian di wilayah Kecamatan Gatak, seperti pasar. Di pasarlah banyak para warga dari berbagai masyarakat bertemu melaksanakan transaksi, hal ini tentu saja sangat beresiko jika tidak selalu diingatkan. Patroli juga menyusuri sepanjang jalan di seputaran wilayah Gatak dengan sasaran para pelintas jalan.

Baca juga   Sambut Tahun Ajaran Baru, SMA Kolese De Britto Vaksin 1.000 Siswa dan Keluarganya

Diharapkan dengan masifnya imbauan prokes ditengah PPKM Level 4 ini semakin memberikan kesadaran warga masyarakat untuk bersama-sama menaggulangi pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas diluar rumah, sehingga bisa menekan risiko persebaran virus Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen. (Foto:Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Gus Yasin Pastikan Insentif Guru Agama Masih Bergulir
Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Locals Unit Angkringan Jogja Citymewah, Berdayakan UMKM Kuliner di Yogya
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi massal Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Demi Herd Immunity, Walikota Berharap Satu Keluarga Tervaksin Semua
Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Minat Warga Tinggi, Vaksin di Jateng Akan Ditambah
Bupati Yuni turut menjadi vaksinator. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Bupati Yuni Jadi Vaksinator Serbuan Vaksinasi TNI-Polri
Pemkab Temanggung meminta pada pedagang dan pengunjung pasar tradisional agar ketat dalam menerapkan prokes dengan ketat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ingat! Jangan ke Pasar Jika Sedang Sakit
Ilustrasi hotel di Yogya di tengah pemberlakukan PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Peristiwa

PPKM Darurat Diperpanjang, Pengusaha Hotel di DIY Kekurangan ‘Oksigen’
Bupati Kulonprogo menyerahkan secara simbolis rumah bantuan GKPY kepada Warji. (Foto: Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

GKPY Wujudkan Mimpi Warji Miliki Rumah Sendiri