Home / Peristiwa

Minggu, 22 Agustus 2021 - 09:59 WIB

Gugus Tugas Gatak Tak Lelah Imbau Warga Taati Prokes


Aparat gabungan Kecamatan Gatak terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Aparat gabungan Kecamatan Gatak terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Dengan masih diperpanjangnya PPKM level 4 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, secara intensif aparat gabungan terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. Memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Seperti halnya dilakukan, Sabtu (21/8/2021). Anggota Koramil 07/Gatak bersama Polsek serta Satpol PP dan aparat Kecamatan Gatak yang tergabung dalam Gugus tugas penanggulangan Covid-19 melaksanakan kegiatan patroli dan operasi yustisi penegakan Prokes disertai dengan pembagian masker ditengah-tengah warga kecamatan Gatak.

Baca juga   Tiga Tahun Ganjar-Yasin Mengabdi, Digitalisasi UMKM Jadi Fokus Genjot Perekonomian Rakyat

”Merupakan tantangan tersendiri bagi aparat di lapangan, dalam situasi masyarakat yang tengah mengalami dampak pandemi Covid-19, semuanya tengah mengalami kesulitan, hal ini membutuhkan komunikasi yang baik, agar para warga menerima dengan senang hati dan tergerak untuk patuh dan terjalin pengertian bersama tentang situasi terakhir pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” kata Agus Marjoko.

Operasi yustisi dilaksanakan di titik-titik keramaian di wilayah Kecamatan Gatak, seperti pasar. Di pasarlah banyak para warga dari berbagai masyarakat bertemu melaksanakan transaksi, hal ini tentu saja sangat beresiko jika tidak selalu diingatkan. Patroli juga menyusuri sepanjang jalan di seputaran wilayah Gatak dengan sasaran para pelintas jalan.

Baca juga   Pemkot Yogya Kembali Salurkan BPUM Rp1,2 Juta bagi UMKM

Diharapkan dengan masifnya imbauan prokes ditengah PPKM Level 4 ini semakin memberikan kesadaran warga masyarakat untuk bersama-sama menaggulangi pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas diluar rumah, sehingga bisa menekan risiko persebaran virus Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Polda DIY kembali mengungkap jaringan peredaran ganja nasional jalur Aceh - Medan - Jogja. Foto: @poldajogja

Peristiwa

Polda DIY Bongkar Jaringan Peredaran Ganja Jalur Aceh – Medan – Jogja, 4 Tersangka Diamankan
Proses evakuasi material longsor yang menutup jalan penghubung Desa Krempong dan Desa Sucen, Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung. (Foto: MC.TMG)

Peristiwa

Evakuasi Material Longsor yang Tutup Jalan Penghubung Dua Desa di Temanggung, BPBD Terjunkan Alat Berat
Kemensos meluncurkan program Indonesia Mendengar sebagai upaya memperluas akses komunikasi dan informasi bagi penyandang disabilitas yang digelar di Baleendah, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Sabtu (8/1/2022). (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Berdayakan Penyandang Disabilitas, Kemensos Luncurkan Indonesia Mendengar
Tim Damkar Kota Yogyakarta membantu evakuasi mobil BPBD Kota Yogya yang terlibat kecelakaan. (Foto:nyatanya.com/@damkarjogja113)

Peristiwa

Iringi Ambulans Covid-19, Mobil BPBD Yogya Kecelakaan di Simpang Galeria
Pertamina EP Rantau Field dan Kerja Sama Operasi (KSO) Aceh Timur Kawai Energi, menutup sumur minyak ilegal yang pernah terbakar di Desa Mata Ie, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Cegah Insiden, Pertamina Rantau Tutup Sumur Minyak Ilegal
Proses evakuasi korban kebakaran kapal di Pelabuhan Masalembu. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Kapal Terbakar di Pelabuhan Masalembu, Tewaskan Satu Orang Warga Surabaya
Tim gabungan bergotong-royong melakukan pembukaan jalan yang tertimbun longsor di Desa Kutabima, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (2/4/2022). Foto:BPBD Kabupaten Cilacap

Peristiwa

Tanah Longsor Cilacap, Jalan Utama Desa Sudah Dapat Dilalui Kendaran Roda Dua
Dinsos DIY menggelar kegiatan Penguatan Nilai-Nilai Kesetiakawanan Sosial melalui Restorasi Sosial Berbasis Budaya Jawa untuk Mewujudkan Kesejahteraan Sosial, di Aula Kalurahan Donoharjo, Kapanewong Ngaglik, Sleman, Sabtu 9 Oktober 2021. (MC Sleman)

Peristiwa

Restorasi Sosial untuk Kembalikan Nilai Luhur Budaya Jawa