Home / Peristiwa

Minggu, 22 Agustus 2021 - 09:59 WIB

Gugus Tugas Gatak Tak Lelah Imbau Warga Taati Prokes


Aparat gabungan Kecamatan Gatak terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Aparat gabungan Kecamatan Gatak terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Dengan masih diperpanjangnya PPKM level 4 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, secara intensif aparat gabungan terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. Memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Seperti halnya dilakukan, Sabtu (21/8/2021). Anggota Koramil 07/Gatak bersama Polsek serta Satpol PP dan aparat Kecamatan Gatak yang tergabung dalam Gugus tugas penanggulangan Covid-19 melaksanakan kegiatan patroli dan operasi yustisi penegakan Prokes disertai dengan pembagian masker ditengah-tengah warga kecamatan Gatak.

Baca juga   Tradisi Yaqowiyyu Jatinom 2021 Digelar Sangat Sederhana

”Merupakan tantangan tersendiri bagi aparat di lapangan, dalam situasi masyarakat yang tengah mengalami dampak pandemi Covid-19, semuanya tengah mengalami kesulitan, hal ini membutuhkan komunikasi yang baik, agar para warga menerima dengan senang hati dan tergerak untuk patuh dan terjalin pengertian bersama tentang situasi terakhir pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” kata Agus Marjoko.

Operasi yustisi dilaksanakan di titik-titik keramaian di wilayah Kecamatan Gatak, seperti pasar. Di pasarlah banyak para warga dari berbagai masyarakat bertemu melaksanakan transaksi, hal ini tentu saja sangat beresiko jika tidak selalu diingatkan. Patroli juga menyusuri sepanjang jalan di seputaran wilayah Gatak dengan sasaran para pelintas jalan.

Baca juga   Zalfaa Azalia Pursita Terpilih Jadi Duta Bahasa Jateng

Diharapkan dengan masifnya imbauan prokes ditengah PPKM Level 4 ini semakin memberikan kesadaran warga masyarakat untuk bersama-sama menaggulangi pandemi Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas diluar rumah, sehingga bisa menekan risiko persebaran virus Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Sebanyak 884 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Temanggung menerima SK resmi sebagai pegawai pemerintah. (Foto:MC.TMG/Ary)

Peristiwa

Bupati Serahkan 884 SK CPNS Pemkab Temanggung
Buka puasa bersama Prodi DKV ISI Surakarta di Rooftop Amarelo Hotel Solo. (Foto: Dok.DKV ISI Surakarta)

Peristiwa

Ajang Silaturahmi, Prodi DKV ISI Surakarta Adakan Buka Puasa Bersama
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming saat mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Negara Kelas I Kota Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Warga Binaan Rutan Surakarta Terima Order Menjahit
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya menandatangani pemberian nama anak gajah Domang yang lahir yang lahir pada Kamis (2/12/2021) di Camp Elephants Dlying Squad SPTN Wilayah I Lubung Kembang Bunga, Balai Taman Nasional Tesso Nilo. (Foto:MC Riau)

Peristiwa

Menteri LHK Beri Nama Anak Gajah yang Lahir di Ukui Pelalawan, Domang
Penandatanganan naskah kerjasama BPJS dengan UNY dan UPN. (Foto: Dedy Herdito)

Peristiwa

BPJS Kesehatan Tandatangani Kerjasama dengan UNY dan UPN
Dugaan awal kebakaran lantaran konsleting listrik, akan tetapi pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran yang terjadi di Padukuhan Kocoran, Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Jumat (2/9/2022) dini hari. Foto: Ist/yogyapos

Peristiwa

Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran yang Tewaskan 3 Orang di Caturtunggal
Para penumpang kapal Suku Rohingya asal Myanmar yang diselamatkan Bakamla RI. Foto: Humas Bakamla RI

Peristiwa

Bamkala Bantu Evakuasi Imigran Ilegal Rohingnya, Terdampar di Pantai Ladong Aceh Besar
Anggota DPR RI Andika Pandu Puragabaya menyapaikan paparan saat sosialiasi 4 Pilar di Moyudan, Sleman. (foto: Istimewa) .

Peristiwa

Sosialisasi 4 Pilar, Mas Pandu Paparan Paham yang Bertentangan dengan Ideologi Negara