Home / Peristiwa

Senin, 19 Juli 2021 - 23:48 WIB

Guru dan Tenaga Kependidikan Wonosobo Terima Vaksinasi Tahap 2

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Wonosobo)

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Wonosobo)

NYATANYA.COM, Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, kembali melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada petugas dan masyarakat yang sedang divaksin sambil mengetahui sejauh mana perkembangan program ini sudah dilaksanakan di wilayahnya.

Menurut Bupati, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini.

“Mari kita kenali lebih jauh tentang vaksinasi sehingga kita lebih yakin tentang pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Baca juga   Bawaslu Sleman Jalin Kemitraan Pangawasan Partisipatif di Lingkungan Kampus

Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Wonosobo, agar ikut berperan aktif dalam upaya mengendalikan dan memutus penyebaran Covid 19 ini, dengan tertib dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M. Selain itu desinfeksi ruang publik dan lingkungan juga diperlukan untuk menjaga kebersihan serta mengurangi kepadatan virus di lingkungan sekitar.

Sementara itu Kabid P2P Dinas Kesehatan Wonosobo Dr.Jaelan, S.Kep., M.Kes., mengungkapkan, vaksinasi yang dilaksanakan sabtu (17/7/2021) di Gedung Adipura Kencana ini menyasar guru dan tenaga kependidikan sebanyak 450 orang.

Baca juga   Antropolog Unair: Anak Perempuan dalam Budaya Jawa Memang Harus Wani Ditata

“Ini vaksin tahap kedua dengan sasaran guru dan tenaga kependidikan, dengan jumlah 450 orang,” ungkapnya.

Jaelan menambahkan dengan terlaksananya vaksinasi hari itu total penduduk yang sudah divaksinasi dosis satu sebanyak 76.092 orang (12%). Dan untuk dosis dua sebanyak 39.598 orang (6%). Sementara jumlah sasaran sebanyak 688.468 orang.(*)

Share :

Baca Juga

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi melaunching PT BPR Syariah Bangun Drajat Warga (BDW) sebagai Lembaga Keuangan Syariah Penerima Wakaf Uang. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PT BPR Syariah BDW jadi Lembaga Keuangan Penerima Wakaf Tunai
Komplotan pencuri spesialis rokok digelandang petugas. Foto: Polres Bantul

Peristiwa

Komplotan Pencuri Spesialis Rokok Lintas Provinsi Digulung Polres Bantul
Polisi gadungan yang diamankan di Polsek IB II Palembang. Foto: Tribratanews

Peristiwa

Viral di Media Sosial, Polda Sumsel Amankan Polisi Gadungan Berpangkat Kombes
Bupati Kulon Progo Sutedjo mengambil sumpah 357 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Aula Adikarta kompleks kantor Bupati Kulon Progo, Rabu (2/2/2022). (Foto: MC Kab.Kulon Progo)

Peristiwa

357 CPNS Formasi Tahun 2019 Kabupaten Kulon Progo Resmi Diangkat Jadi PNS
Setelah tujuh hari tak membuahkan hasil, tim SAR Gabungan menghentikan pencarian bocah terseret ombak di Pantai Congot, Kabupaten Kulon Progo. Foto: Dok.Basarnas

Peristiwa

Tujuh Hari Tak Membuahkan Hasil, Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Terseret Ombak Pantai Congot
Banjir dengan tinggi muka air (TMA) 100-150 sentimeter (cm) merendam tiga desa dan satu kelurahan di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Sabtu (26/2). (Foto: BPBD Kab.Manggarai)

Peristiwa

Banjir di Manggarai, Jalur Ruteng Menuju Reo Tertutup Material
Kelenteng Liong Hok Bio Magelang. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Peristiwa

Tempat Ibadah di Magelang Dibuka, Tapi Tidak untuk Berjemaah
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Kasus Melonjak, Wonosobo Terapkan PPKM Level 3