Home / Peristiwa

Senin, 19 Juli 2021 - 23:48 WIB

Guru dan Tenaga Kependidikan Wonosobo Terima Vaksinasi Tahap 2

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Wonosobo)

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Wonosobo)

NYATANYA.COM, Wonosobo – Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, kembali melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada petugas dan masyarakat yang sedang divaksin sambil mengetahui sejauh mana perkembangan program ini sudah dilaksanakan di wilayahnya.

Menurut Bupati, pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini.

“Mari kita kenali lebih jauh tentang vaksinasi sehingga kita lebih yakin tentang pentingnya melakukan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Baca juga   KWT Munawaroh Sukses Kembangkan Kampung Sayur Organik

Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat Wonosobo, agar ikut berperan aktif dalam upaya mengendalikan dan memutus penyebaran Covid 19 ini, dengan tertib dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M. Selain itu desinfeksi ruang publik dan lingkungan juga diperlukan untuk menjaga kebersihan serta mengurangi kepadatan virus di lingkungan sekitar.

Sementara itu Kabid P2P Dinas Kesehatan Wonosobo Dr.Jaelan, S.Kep., M.Kes., mengungkapkan, vaksinasi yang dilaksanakan sabtu (17/7/2021) di Gedung Adipura Kencana ini menyasar guru dan tenaga kependidikan sebanyak 450 orang.

Baca juga   Lewat Program Aku Sedulurmu, Polres Temanggung Bantu Yatim Piatu Terdampak Covid-19

“Ini vaksin tahap kedua dengan sasaran guru dan tenaga kependidikan, dengan jumlah 450 orang,” ungkapnya.

Jaelan menambahkan dengan terlaksananya vaksinasi hari itu total penduduk yang sudah divaksinasi dosis satu sebanyak 76.092 orang (12%). Dan untuk dosis dua sebanyak 39.598 orang (6%). Sementara jumlah sasaran sebanyak 688.468 orang.(*)

Share :

Baca Juga

Arif Jamali Muis. (Foto:nyatanya.com/YouTube:MediamuID)

Peristiwa

MCCC Beri Layanan bagi Warga Isoman di Rumah
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol
Bupati Klaten Sri Mulyani (kiri) menerima sumbangan tabung oksigen dari PWK. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Peduli Kampung Halaman, PWK Sumbang 100 Tabung Oksigen
Walikota Surakarta Gibran Rakabuming menyerahkan tropi pemenang lomba. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Rakabuming Prioritaskan Vaksinasi Anak Sekolah
Ganjar Pranowo hadiri penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Dicurhati Pelajar SD, Ganjar Langsung Kirim Bantuan
Gibran Rakabuming menerima secara simbolis bantuan dari Bank Jateng untuk Perbaikan 20 RTLH di Solo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Terima Bantuan Rp300 Juta untuk Perbaikan RTLH
Dalam bincang bisnis UKM Virtual Expo 2021, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Tengah Ema Rachmawati mengatakan, factory sharing adalah sebuah ruang produksi bersama bagi Usaha Kecil Menengah. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Jateng Segera Miliki “Factory Sharing” Furnitur
Seorang warga binaan Rumah Tahanan Kelas II-B Kabupaten Temanggung terpaksa dibantu temannya, karena takut. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Warga Binaan Lapas Temanggung Ini Histeris Saat Vaksinasi