Home / Peristiwa

Sabtu, 3 Juli 2021 - 16:53 WIB

Guru di Temanggung Selesaikan Vaksinasi Tahap Kedua

Petugas kesehatan Puskesmas Dharmarini Temanggung saat melayani vaksinasi guru dan karyawan sekolah. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Petugas kesehatan Puskesmas Dharmarini Temanggung saat melayani vaksinasi guru dan karyawan sekolah. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Temanggung – Sejumlah guru dan karyawan sekolah di Kabupaten Temanggung mengikuti vaksinasi tahap 2 yang dilaksanakan di SMA Negeri 3 Temanggung, Kamis (1/7/2021).

Peserta vaksinasi berasal dari beberapa sekolah di Kabupaten Temanggung, di antaranya dari SMA Negeri 2, SMA Negeri 3, SMA PGRI, MA Muallimin, dan SLB Kabupaten Temanggung.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Dharmarini Temanggung, Anis Mustaghfirin menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan vaksinasi tahap kedua, dengan sasaran guru dan tenaga pendidikan. Targetnya sebanyak 240 orang. Ia berharap, setelah mengikuti vaksinasi, peserta tidak abai terhadap protokol kesehatan.

Baca juga   Patut Dicontoh! PKL Tertib Jalankan Aturan PPKM Level 4

“Bapak dan ibu guru yang sudah di vaksinasi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan, menghindari kerumunan, karena kasus Covid-19 di Temanggung saat ini justru sedang meningkat,” ujarnya.

Wakil Bupati Temanggung R Heri Ibnu Wibowo saat ditemui di sela-sela pemantauan vaksinasi berharap, vaksinasi tersebut dapat menambah imunitas. Sehingga, tidak mudah terinfeksi Covid-19.

Baca juga   Wawali Lantik Pengurus Baru Forum Kerukunan Umat Beragama Kelurahan Bener

“Namun demikian walaupun sudah divaksin, jangan menganggap daya tahan tubuh ini kebal. Karena masih ada beberapa orang yang sudah divaksinasi juga masih bisa terinfeksi. Oleh karena itu tetap bisa menjaga kesehatan, dan mematuhi instruksi dari pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan 5M,” kata Heri Ibnu. (*)

Share :

Baca Juga

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru sasar usia 18 tahun ke atas. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Vaksinasi di The Park Mall Solo Baru Targetkan 20.000 Orang
Bupati Temanggung memberikan paparannya terkait meningkatnya kasus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Jateng)

Peristiwa

Kasus Covid-19 Mencolok, Temanggung Selektif Berikan Izin Keramaian

Peristiwa

Kembali Digelar, Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2021 ‘Semangat dan Harapan’
Petani tembakau Windusari menjemur rajangan daun tembakau. Namun, saat ini proses penjemuran terkendala cuaca hujan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Hujan Turun Lebih Awal, Petani Bingung Jemur Tembakau
Baznas terus menggencarkan program 'Kita Jaga Kyai' dengan melakukan vaksinasi bagi kyai dan santri. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Baznas Gelar Vaksinasi Bagi Kyai dan Santri
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani mewanti-wanti pembagian BST tetap patuhi prokes. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Sebanyak 50.802 Keluarga di Kabupaten Sukoharjo Terima BST, Ingat Prokes!
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa kembali menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat. (Foto:Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan 5.494 Paket Sembako
Suhajar Diantoro Plh Dirjen Adwil Kemendagri, batik merah bersama Bupati Boyolali M. Said Hidayat saat berada di Isolasi terpusat Brotowali 3 Singkel Desa Karanggeneng. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Isolasi Terpusat Tetap Menjadi Prioritas Tangani Pasien Covid-19