Home / News

Minggu, 1 Mei 2022 - 15:18 WIB

H-3, Volume Lalu Lintas Mudik Tertinggi Sepanjang Sejarah

Foto: Jasa Marga

Foto: Jasa Marga

NYATANYA.COM, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat rekor tertinggi melayani volume lalu lintas tertinggi pada periode arus mudik sepanjang libur Hari Raya Idulfitri di Indonesia selama ini.

Pada H-3 Hari Raya Idulfitri 1443 H yang jatuh pada Jumat, 29 April 2022, sebanyak 105.016 kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju Timur (Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, dan sekitarnya), jumlah ini meningkat 165,5 persen dari lalu lintas normal periode November 2021 sebanyak 39.554 kendaraan.

Angka tersebut memecahkan rekor sebelumnya, pada periode arus mudik Hari Raya Idulfitri 1441 H/2019 lalu, Jasa Marga juga mencatat rekor tertinggi melayani volume lalu lintas saat arus mudik, yaitu sebanyak 103.077 kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju timur via Jalan Tol Trans Jawa yang melintas melalui GT Cikampek Utama.

Baca juga   Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, untuk melayani pengguna jalan dengan maksimal, Jasa Marga mengoperasikan total gardu operasi hingga dua kali lipat dari kondisi lalu lintas normal.

“Kami memaksimalkan kapasitas gerbang tol untuk melayani peningkatan volume lalu lintas di GT Cikampek Utama, yang mengoperasikan total 30 lajur transaksi serta penambahan 4 mobile reader secara tandem,” jelasnya sebagaimana dikutip InfoPublik pada Minggu (1/5/2022).

Baca juga   Gara-gara Dibully, Penjaga Ponpes di Rembang Tega Bakar Santri

Menurut Heru, terselenggaranya layanan arus mudik dengan lalu lintas tertinggi sepanjang libur Hari Raya Idulfitri ini tidak lepas dari kolaborasi bersama dengan Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta stakeholder terkait lainnya.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Masyarakat juga dapat mengakses informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android,” tutupnya.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ist

News

Ini Pernyataan Lengkap Kapolri Tetapkan Irjen Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J
Salah satu warga yang mengalami luka akibat terkena guguran debu panas mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan setempat. Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) memastikan puskesmas dan rumah sakit terdekat standby pasca terjadinya Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru. (Foto: MC Kab. Lumajang)

News

Sejumlah Warga Luka Bakar, Bupati Pastikan Puskesmas dan RS Terdekat Siaga Tangani Korban
Foto: Humas Jateng

News

Pengendalian Inflasi Jadi Prioritas, Pemprov Jateng Gencarkan Langkah Antisipatif
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat meninjau vaksinasi Covid-19 untuk Brajamusti suporter PSIM di XT Square. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Oktober 2021, Pemkot Yogya Tuntaskan Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi pasar tradisional. Selama Ramadan kebutuhan pokok pangan di DIY masih aman. (Foto: Dok/Humas Pemkot Yogya)

News

Selama Ramadan Kebutuhan Pokok Pangan di DIY Masih Aman
Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah pada Rabu (5/1/2022). (Foto: BPMI Setpres/Laily Rachev)

News

Hari Ini Presiden Jokowi Kunjungan Kerja ke Jateng, Berikut Agendanya
(Ilustrasi: nyatanya.com/Foto: Agoes Jumianto)

News

DIY Siapkan Pembukaan Sektor Non Esensial
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Gempabumi Magnitudo 6.4 Guncang Garut, Dirasakan Hingga Jawa Tengah Tak Berpotensi Tsunami