Home / News

Minggu, 1 Mei 2022 - 15:18 WIB

H-3, Volume Lalu Lintas Mudik Tertinggi Sepanjang Sejarah

Foto: Jasa Marga

Foto: Jasa Marga

NYATANYA.COM, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat rekor tertinggi melayani volume lalu lintas tertinggi pada periode arus mudik sepanjang libur Hari Raya Idulfitri di Indonesia selama ini.

Pada H-3 Hari Raya Idulfitri 1443 H yang jatuh pada Jumat, 29 April 2022, sebanyak 105.016 kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju Timur (Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, dan sekitarnya), jumlah ini meningkat 165,5 persen dari lalu lintas normal periode November 2021 sebanyak 39.554 kendaraan.

Angka tersebut memecahkan rekor sebelumnya, pada periode arus mudik Hari Raya Idulfitri 1441 H/2019 lalu, Jasa Marga juga mencatat rekor tertinggi melayani volume lalu lintas saat arus mudik, yaitu sebanyak 103.077 kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju timur via Jalan Tol Trans Jawa yang melintas melalui GT Cikampek Utama.

Baca juga   Pemerintah Siapkan Skema Penyelenggaraan Ibadah Haji 2022

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, untuk melayani pengguna jalan dengan maksimal, Jasa Marga mengoperasikan total gardu operasi hingga dua kali lipat dari kondisi lalu lintas normal.

“Kami memaksimalkan kapasitas gerbang tol untuk melayani peningkatan volume lalu lintas di GT Cikampek Utama, yang mengoperasikan total 30 lajur transaksi serta penambahan 4 mobile reader secara tandem,” jelasnya sebagaimana dikutip InfoPublik pada Minggu (1/5/2022).

Baca juga   Setelah Nakes, Wartawan dan Lansia Masuk Prioritas Vaksinasi Booster Kedua

Menurut Heru, terselenggaranya layanan arus mudik dengan lalu lintas tertinggi sepanjang libur Hari Raya Idulfitri ini tidak lepas dari kolaborasi bersama dengan Kepolisian, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta stakeholder terkait lainnya.

“Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Masyarakat juga dapat mengakses informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android,” tutupnya.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly menyerahkan paspor beserta izin tinggal khusus nonimmigrant visa kepada perwakilan Warga Negara Indonesia (WNI) keturunan atau Persons of Indonesian Descent (PIDs) di Filipina. (Foto: ANTARA)

News

Menkumham Yasonna Serahkan Paspor Lindungi WNI di Filipina
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Hari Ini Kasus Sembuh Covid-19 di DIY Bertambah 1.034 Orang
Juru bicara Presidensi G20 Indonesia 2022, Maudy Ayunda. (Foto: Wahyu Sudoyo/InfoPublik)

News

Jubir Presidensi G20 Tidak Jawab Isu Rusia-Ukraina, Dirjen IKP Kominfo: Itu Kewenangan Kemenlu
Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL) - Mandalika, sepanjang 17,36 kilometer dipastikan telah siap diresmikan. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)

News

Dukung WSBK 2021, Jalan Bypass BIL-Mandalika Siap Diresmikan
Dirjen Tanaman Pangan Kementan Dr Ir Suwandi MSi usai meninjau langsung persediaan komoditas pangan di Pasar Bandarjo, Ungaran Barat, Minggu (17/4/2022) pagi. Foto: MC Kab.Semarang

News

Aman Sampai Habis Lebaran, Persediaan 12 Komoditas Strategis di Jawa Tengah Berlebih
Foto: ANTARA

News

KPU: Sirekap Jadikan Penghitungan Suara Pemilu Lebih Efektif
Presiden Jokowi menerima delegasi Bank Dunia atau World Bank di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/7/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Bank Dunia Menaruh Harapan Besar pada Presidensi G20 Indonesia
Anggota personel mendapatkan penghargaan. (Foto: dokumen Polres Sukoharjo

News

HUT Bhayangkara ke-77, Personel Polres Sukoharjo Dapat Penghargaan