Home / News

Minggu, 29 Mei 2022 - 15:12 WIB

Hadiri Lawatan Obor Paskah 2022 di JIS, Gubernur DKI Sampaikan Pesan Ini

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Lawatan Obor Paskah 2022, sekaligus Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (27/5/2022). Foto: PPID DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Lawatan Obor Paskah 2022, sekaligus Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (27/5/2022). Foto: PPID DKI Jakarta

NYATANYA.COM, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menghadiri Lawatan Obor Paskah 2022, sekaligus Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (27/5/2022).

Gubernur DKI Anies langsung disambut oleh Ketua Lembaga Paskah Nasional Pendeta, Doktor Shepard Supit dan Ketua Lawatan Obor Paskah, Maya Rumantir.

“Sore hari ini Jakarta International Stadium (JIS) menjadi tuan rumah sekaligus tempat untuk kegiatan lawatan Obor Paskah 2022, serta perayaan kebangkitan dan kenaikan Yesus Kristus yang dilaksanakan oleh Lembaga Paskah Nasional dan ini adalah kali pertama dilaksanakan di JIS,” terang Gubernur DKI Anies, seperti dikutip dalam rilis PPID DKI Jakarta, Sabtu (28/5/2022).

Baca juga   Jangan Kendor Prokes, PTM di Klaten Dipantau Ketat

Menurut Gubernur DKI Anies dilaksanakannya lawatan Obor Paskah 2022 dan perayaan kenaikan Yesus Kristus di JIS merupakan salah satu wujud bahwa Jakarta merupakan rumah bagi semua umat beragama.

“Kami atas nama Pemprov DKI mengucapkan selamat sekaligus mengirimkan pesan kepada semua, bahwa Jakarta adalah rumah bagi semua, pengayom bagi semua, dan memfasilitasi secara setara bagi semua,” tegasnya.

Gubernur DKI Anies juga berharap peringatan tersebut dapat mengingatkan pesan damai antarsesama manusia.

“Kami berharap peringatan ini akan bisa mengingatkan kepada kita semua untuk terus mengirimkan kepada diri kita pesan keteduhan, ketenangan, kedamaian, yang bila masing-masing kita mendalami, maka kita akan berinterkasi dengan sesama dengan perasaan keteduhan, ketenangan yang menghasilkan masyarakat aman dan damai,” tambahnya.

Baca juga   Antisipasi Arus Mudik, Satlantas Temanggung Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Gubernur Anies juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan lawatan Obor Paskah 2022 dan Peringatan Kenaikan Yesus Kristus di JIS.

“Ini adalah sebuah peringatan paskah nasional lawatan obor ke-18. Maka dari itu secara khusus kita berikan apresiasi kepada Ketua Lembaga Paskah Nasional, Bapak Pendeta Doktor Shepard Supit yang sudah 18 tahun mengawal kegiatan ini. Dan kita juga apresiasisi kepada Ketua Lawatan Obor Paskah, Ibu Maya Rumantir yang telah memastikan kegiatan berjalan lancar. Semoga Jakarta terus menjadi rumah yang damai, teduh, dan sejuk bagi semua,” pungkasnya.

(GS/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Konferensi pers Pengumuman Hasil Seleksi Jalur SBMPTN Tahun 2022 di Jakarta, Kamis (23/6/2022). Foto: InfoPublik

News

Hari Ini Pengumuman Penetapan Hasil Seleksi Jalur SBMPTN 2022, Klik Link Berikut
Usai memberi materi Sosialisasi MPR RI, Pak Idham melantunkan lagu berbahasa Jawa, dilanjutkan pula foto bersama dengan sebagian panitia. (Foto: zainuri arifin)

News

Anggota PWI dan IKWI Yogya Ikuti Sosialisasi 4 Pilar
Foto: mypertamina.id

News

Beberapa Jam Lagi Harga BBM Naik! Pertamina Mengimbau Masyarakat Tak Perlu Panik
Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Supriadi. (Foto: InfoPublik.id)

News

Densus 88 Tangkap Empat Terduga Teroris di Palembang dan Lubuklinggau
nyatanya.com

News

Hajatan dan Perpisahan Sekolah Ditiadakan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Dr. Erwin Astha Triyono, dr., Sp.PD., KPTI. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

News

Kembali Terdeteksi di Jawa Timur, 7 Pasien Konfirmasi Omicron
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Setpres)

News

Transmisi Omicron Tinggi, Kemenkes Ubah Strategi Layanan
Ilustrasi BST. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

News

BST Cair! Cek Siapa Tahu Anda Salah Satunya yang ‘Kecipratan’ Rp300.000/bulan