Home / News

Sabtu, 26 Juni 2021 - 06:53 WIB

Hajatan dan Perpisahan Sekolah Ditiadakan

nyatanya.com

nyatanya.com

NYATANYA.COM, Purbalingga – Masyarakat diimbau untuk tidak menggelar hajatan ataupun kegiatan lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti acara perpisahan sekolah dan peribadatan di dalam rumah ibadah. Selain itu, klaster perkantoran perlu diwaspadai secara khusus.

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengatakan, kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga akhir-akhir ini cukup mengkhawatirkan. Setiap hari di Purbalingga terdapat pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Baca juga   Etik Suryani Ajak Warga Sukoharjo di Rumah Saja

“Tingkat kematian karena Covid-19 mengalami peningkatan. Pada minggu kemarin, ada 10 orang yang meninggal dunia. Jadi setiap hari ada yang meninggal, termasuk minggu ini juga ada peningkatan angka mortalitas,” jelas Bupati Tiwi, dalam siaran persnya, Jumat (25/6/2021).

Sesuai Surat Edaran Menteri Agama, kegiatan-kegiatan keagamaan di rumah ibadah harus dibatasi, khususnya bagi masyarakat di daerah berstatus peningkatan zona dari oranye menjadi merah. Bupati juga meminta para tokoh agama untuk turut serta membantu pemerintah melakukan sosialisasi bagi masyarakat.

Baca juga   Perketat Perizinan, Pemkab Kebumen Bentuk 6 Tim Khusus

“Ada beberapa upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Purbalingga, salah satunya dengan memperketat PPKM Mikro. Melalui SE Bupati, dari 21-28 Juni 2021 berbagai kegiatan hajatan, pengajian, dan kegiatan-kegiatan yang menimbulkan keramaian untuk sementara waktu ditiadakan,” jelas bupati.(*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Percepat Tangani Corona, Tracing Digital ‘Silacak’ Bakal Diterapkan di DIY
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini 2.942 Warga DIY Sembuh Covid-19
Andika Pandu Puragabaya Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra sosialisasikan 4 Pilar. FOTO : nyatanya.com/istimewa .

News

Gelar Sosialisasi 4 Pilar di Ngaglik, Andika Pandu Ajak Warga Menjaga Persatuan dan Kesatuan
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 di DIY yang Dinyatakan Sembuh Bertambah 1.553 Kasus
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi (tengah) beserta Wakil Bupati Boyolali Wahyu Irawan (kiri) dan Plt Dinkes Boyolali Insan Adi Asmono saat meninjau kegiatan vaksin di Kantor Kecamatan Ngemplak, Jumat (17/9/2021). (Foto: Diskominfo Boyolali)

News

Solo Raya Belum Merata, Menhub Gelontorkan 25.000 Dosis untuk Genjot Vaksinasi
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Hari Ini Giliran 14 Warga Srumbung Sembuh Covid-19
Pemerintah Kabupaten Temanggung dan Kementerian Pertanian siapkan lahan seluas 300 hektare sebagai lumbung pangan hortikultura. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

Antisipasi Anjloknya Harga Cabai, Temanggung Siapkan Lumbung Pangan Hortikultura

News

Pagi Tadi, Gunung Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas