Home / News

Rabu, 9 Maret 2022 - 15:10 WIB

Harga Daging Ayam Mulai Merangkak Naik

Jelang datangnya bulan Ramadan, harga ayam potong di pasar tradisional Bintoro mulai merangkak naik, kondisi ini menyebabkan sejumlah pedagang mengeluh lantaran omset menurun karena sepi pembeli. (Foto: Istimewa)

Jelang datangnya bulan Ramadan, harga ayam potong di pasar tradisional Bintoro mulai merangkak naik, kondisi ini menyebabkan sejumlah pedagang mengeluh lantaran omset menurun karena sepi pembeli. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Demak – Jelang datangnya bulan Ramadan, harga ayam potong di pasar tradisional Bintoro mulai merangkak naik, kondisi ini menyebabkan sejumlah pedagang mengeluh lantaran omset menurun karena sepi pembeli.

Naiknya harga ayam potong mulai dirasakan pembeli sejak sepekan terakhir. Harga ayam potong alami kenaikan dari 28 ribu pekilogram menjadi kisaran 32 ribu perkilogram.

Salah satu pedagang ayam di Pasar Bintoro, Anah (52) mengatakan naiknya daging ayam sudah dirasakan selama dua minggu dengan kenaikan Rp1000 sampai Rp2.000.

Baca juga   Ini Rangkaian Peringatan 276 Tahun Hadeging Nagari Keraton Yogyakarta

Menurutnya, kenaikan daging ayam menjelang bulan Ramadan memang sudah biasa terjadi sehingga sudah menjadi hal wajar.

“Dari harga 28 ribu sampai 30 ribu jadi 31 ribu sampai 32 ribu. Kalau mau Ramadan memang harganya biasa naik,” kata Anah, Rabu (9/3/22)

Hal serupa juga disampaikan, Pedagang ayam lainnya di Pasar Bintoro Sutiah (60). Dirinya mengungkapkan, kenaikan terjadi secara bertahap namun terus menerus selama beberapa minggu terakhir hingga saat ini.

“Harga awal 28 ribu, kemudian naik 30 ribu. Naik lagi 31 ribu sampai sekarang 32 ribu . Jadi kenaikannya secara bertahap namun terus menerus,” katanya.

Baca juga   Pemkab Demak Fokus Tangani Kemiskinan Ekstrim di 25 Desa

Dengan kenaikan harga tersebut, lanjutnya, banyak pembeli yang mengeluh.

“Pembeli minta untuk diturunkan harganya, ya pokoknya nego terus. Terlebih saat ini kondisi pasar yang sepi, ini juga berpengaruh pada penurunan penjualan,” terang Sutiah.

Sementara itu, untuk harga daging sapi di Pasar Bintoro terpantau stabil dengan kisaran harga Rp110.000 sampai Rp130.000 tergantung dengan kualitasnya masing-masing.

(N1)

Share :

Baca Juga

Ketua DPR RI Puan Maharani yang dinilai sukses pimpin lembaga DPR RI mendongkrak elektabilitas namanya sebagai kandidat Capres 2024. (Foto: Istimewa)

News

Sukses Pimpin Lembaga DPR, Dongkrak Elektabilitas Puan Sebagai Kandidat Capres 2024
Pelatihan Internalisasi Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Hotel Royal Darmo, Rabu (3/8/2022). Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Penguatan SDM Pemkot Yogya Melalui Internalisasi Nilai Keistimewaan
Pembangunan hunian sementara resmi dimulai. Dimulainya pembangunan ditandai dengan 'pencangkulan pertama' oleh Menkopolhukam RI Mahfud MD, dan ditutup oleh doa yang dipimpin oleh Gus Miftah, di Lahan Relokasi Desa Sumbermujur Kabupaten Lumajang, Jumat (17/12/2021). (Foto:MC Kab. Lumajang)

News

Pembangunan Huntara untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru Resmi Dimulai
Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi. (Foto: Kominfo)

News

Kominfo Blokir Lebih dari 800 Ribu Konten Judi Online Sejak Juli sampai Desember 2023
Petugas PMI Jakarta menyemprotkan disinfektan ke sepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Senin (7/2/2022). Penyemprotan itu bertujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 terutama varian omicron di ruang publik. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww)

News

Omicron Mengganas, Pemerintah Batasi Mobilitas Kelompok Rentan
Vaksin Covid-19 merek AstraZeneca donasi Pemerintah Prancis tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (2/10/2021) pukul 15.20 WIB. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

News

Indonesia Kembali Terima 600.000 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Prancis
Pemkot Yogyakarta menggandeng pihak terkait untuk mencegah dan menanggulangi AIDS, Tuberkulosis (TB) dan Malaria. Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Jalin Kemitraan, Pemkot Yogya Kejar Target Eliminasi AIDS, TB, dan Malaria
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Ani Raharjo saat menghadiri Rakor Penyiapan Sentra Vaksinasi. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

News

Pemkab Semarang Siapkan 33.330 Vaksin untuk Pelajar SMP