Home / Olga

Selasa, 9 November 2021 - 08:43 WIB

Hari Ini, 27 Atlet Cabor Judo Memperebutkan 4 Medali Emas

Sebanyak 27 atlet cabor Judo dalam ajang Peparnas XVI Papua bertanding di GOR Trikora, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (9/11/2021). (Foto: Ryiadhy Budhy Nugraha/ InfoPublik)

Sebanyak 27 atlet cabor Judo dalam ajang Peparnas XVI Papua bertanding di GOR Trikora, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (9/11/2021). (Foto: Ryiadhy Budhy Nugraha/ InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jayapura – Sebanyak 27 atlet cabang olahraga (cabor) Judo dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua bertanding di GOR Trikora, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (9/11/2021).

Dari jumlah tersebut, kelas putra yang bertanding berjumlah 18 atlet dan kelas putri yang bertanding sebanyak 9 atlet.

Mereka memperebutkan total 4 medali emas, 4 medali perak, dan 8 medali perunggu. Pada kelas pertandingan putra akan diperebutkan 2 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu yang diperebutkan. Sama dengan kelas pertandingan putri juga memperebutkan 2 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu.

“Ada 27 peserta yang memperebutkan medalinya emas, perak, dan perunggu,” kata Technical Delegate atau Pelaksana Teknis RM Dimas Ariwibowo kepada Media Center Kominfo Peparnas Papua.

Atlet yang bertanding pada hari kedua penyelenggaraan cabor Judo berasal dari delapan kontingen diantaranya adalah Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), Papua, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kepulauan Riau (Kepri), Riau dan Sumatera Utara (Sumut).

Baca juga   Hari Ketiga Cabor Menembak Peparnas XVI Memperebutkan 4 Medali Emas

Diprediksi, pada pagi hari ini dua kontingen yakni Jabar dan Papua akan bersaing ketat dalam memimpin perolehan medali pada setiap pertandingan yang digelar dalam cabor Judo yang akan diselenggarakan selama satu pekan ke depan. Keduanya, kata Dimas, memiliki susunan pemain Judo yang hampir sama persis kekuatannya.

“Keduanya akan bersaing dengan ketat, karena memiliki kekuatan yang hampir sama,” tuturnya.

Kemungkinan lain, ada kontingen dari Riau dan Sumut yang juga akan menempel ketat klasemen perolehan medali di cabor Judo pada ajang Peparnas kali ini.

Pada hari kedua Selasa (9/11/2021) mempertandingkan kelas 60 kilogram (kg) dan 66 kg putra, kemudian kelas 48 kg dan 52 kg putri.

Pada hari ketiga, Rabu (10/11/20210) akan mempertandingkan kelas 73 kg dan 81 kg putra, kemudian kelas 57 kg dan 63 kg putri. Pada hari keempat, Kamis (11/11/2021) akan mempertandingkan kelas 90 kg dan kelas di atas 90 kg (+90 kg) putra, kemudian kelas di bawah 70 kg (-70 kg) dan di atas 70 kg (+70 kg) putri.

Baca juga   Priyano Belum Terkalahkan di Cabor Lempar Cakram Peparnas Papua

Pada hari kelima, Jumat (12/11/2021) akan mempertandingkan kelas beregu putra dan beregu putri. Pada hari terakhir yang jatuh pada Sabtu (13/11/2021) akan mempertandingkan kelas bebas elit yang akan mempertandingkan atlet-atlet yang sudah memiliki pengalaman kompetisi di ajang internasional.

Diketahui, cabor Judo di ajang Peparnas diikuti oleh 13 kontingen yakni Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Jawa Timur (Jatim), DKI Jakarta, Kepulauan Riau (Kepri), Jambi, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kalimantan Timur (Katim), Riau, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Bali, dan Papua.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Hasil kurang memuaskan harus dialami tim panahan beregu putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tersingkir di Beregu, Tim Panahan Indonesia Fokus ke Perorangan
Pebalap Orelac Racing Verd Natura Raffaele De Rosa (tengah) bersama pebalap Ten Kate Racing Yamaha Dominique Aegerter (kiri) dan pebalap VFT Racing Federico Caricasulo (kanan) melakukan selebrasi kemenangan di atas podium balap World Super Sport (WSSP) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (20/11/2021). Raffaele De Rosa (Orelac Racing Verdnatura) berhasil memimpin jalannya race pertama WSSP Mandalika 2021 disusul posisi kedua pebalap Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) dan di posisi ketiga pebalap Federico Caricasulo (VFT Racing). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc/) - Sumber: InfoPublik.id

Olga

Foto Pemenang Race Pertama WSSP Mandalika
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak berikutnya sebagai juara grup M . (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Juara Grup M, Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar
Eko Yuli Irawan kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak Pertama untuk Indonesia
Acara bincang-bincang "Pengalaman Manis Kontingen PON XX" yang digelar secara daring dari Media Center Kominfo PON Papua di Klaster Jayapura, Kamis (14/10/2021). (Foto:Media Center Kominfo PON Papua)

Olga

Bayangan Suram tentang Papua Sirna Selama PON XX
Nina Gusmita. (Foto:Istimewa)

Olga

Nina Gusmita, Gadis Manis Pendulang Tiga Medali Emas di Peparnas Papua
Peresmian Media Center Kominfo Klaster Merauke ditandai dengan pemukulan alat musik khas Papua, Tifa oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. (Foto: Jhon/InfoPublik)

Olga

Media Center Kominfo PON XX Klaster Merauke Resmi Beroperasi
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas dua atlet dan dua pelatih dari Kabupaten Sragen, yang tergabung dalam kontingen Jawa Tengah PON XX Papua. (Foto: Diskominfo Sragen)

Olga

Optimis Raih Medali, Bupati Sragen Dukung Atletnya di PON Papua