Home / News

Rabu, 7 Juli 2021 - 18:59 WIB

Hari Ini 800 Kasus Positif Covid-19 di DIY Sembuh

(Ilustrasi:nyatanya.com)

(Ilustrasi:nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta hari ini, Rabu (7/7/2021) merilis perkembangan kasus Corona. Dimana pada hari ini terdapat 800 kasus positif yang dinyatakan sembuh. Disampaikan pula bahwa persentase kesembuhan (tingkat kesembuhan) pasien Covid-19 adalah sebesar 75,43% sementara persentase kasus kematian (tingkat kematian) adalah sebesar 2,61%.

Sementara meninggal dunia ada 32 orang, sehingga total kasus positif Covid-19 yang meninggal sampai hari ini sejumlah 1.810 orang.

Baca juga   Aliansi Warga Bayen Bersatu Dukung Kelancaran Proyek Pembangunan Jalan Tol Yogyakarta-Solo
(nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Sedangkan penambahan kasus positif, Rabu (7/7/2021) sebanyak 1.370 kasus, dengan perincian berdasarkan domisili, Kota Yogyakarta 381 kasus, Kabupaten Bantul 328 kasus, Kabupaten Kulonprogo 91 kasus, Kabupaten Gunungkidul 324 kasus, dan,Kabupaten Sleman 246 kasus.

Rincian riwayat sementara kasus terkonfirmasi Covid-19 adalah hasil periksa mandiri 203 kasus, tracing kontak kasus positif 1141 kasus, skrining karyawan kesehatan 7 kasus, perjalanan luar daerah 3 kasus, dan belum ada info 16 kasus.

Baca juga   Tahapan Pemilu 2024 Dimulai, Puan Maharani: Tidak Ada Penundaan

Juru Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menjelaskan, jumlah sampel yang diperiksa per Rabu, 7 Juli 2021 adalah 5.785 sampel, diambil dari 5.690 orang.

“Total jumlah keseluruhan sampel yang telah diperiksa hingga hari ini sebanyak 383.993 dari 357.706 orang,” terang Berty. (N1)

Share :

Baca Juga

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (Kaur Bin Ops) Satuan Reserse dan Kriminal Polres Boyolali, Iptu Wikan Sri Kadiyono saat berikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Boyolali. (Foto: Diskominfo Boyolali)

News

Kebangeten! Yang Lain Berjuang Lawan Corona, Oknum Ini Malah Ngeprank
(Foto: istimewa/InfoPublik)

News

Jaga Keamanan Investasi Masyarakat, Pemerintah Perketat Pengawasan Aset Kripto
Pelanggan KA Jarak Jauh yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua (lengkap) atau ketiga (booster) tidak diwajibkan menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen pada saat proses boarding. (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

News

Pelanggan KA Jarak Jauh yang Sudah Vaksin Kedua Tak Perlu Screening Covid-19
Presiden Joko Widodo melantik dua pejabat teras yaitu Andi Widjajanto sebagai Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dan Arief Prasetyo Adi sebagai Kepala Badan Pangan Nasional di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/2/2022). (Foto: BPMI/Setpres)

News

Presiden Lantik Gubernur Lemhanas dan Kepala Badan Pangan Nasional
Awalnya Kemantren Kotagede paling tinggi kekurangan warga yang belum vaksin. Namun Kotagede bisa menjadi kemantren pertama yang deklarasi tuntas vaksinasi lanjut usia. Kini Kotagede juga pertama kali kemantren yang mendeklarasikan tuntas vaksin bagi warga yang layak vaksin. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Kemantren Kotagede Deklarasi Tuntas Vaksin Covid-19
PT PLN (Persero) menyatakan sub sistem kelistrikan di Bali dalam kondisi aman pascagempa, yang berkekuatan magnitudo 5,8 di selatan Pulau Bali, Senin (22/8/2022). Foto: ANTARA

News

Pasacagempa di Bali, PLN Jamin Kondisi Kelistrikan Normal dan Aman
Foto: Nyatanya.com/istimewa

News

Banten Diguncang Gempa 2 Kali, Pesisir Selatan Jawa Berpotensi Tsunami
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti. (Foto: dok. InfoPublik)

News

Vaksinasi Booster di Jakarta Capai 1 Juta Dosis