Home / News

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 20:18 WIB

Hari Ini Giliran 14 Warga Srumbung Sembuh Covid-19

(Ilustrasi: nyatanya.com)

(Ilustrasi: nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Magelang – Kini giliran 14 warga Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Sabtu (14/8/2021) yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Hari ini total ada 82 pasien terkonfirmasi yang sembuh. Namun masih ada tambahan 46 pasien terkonfirmasi baru, 2 meninggal baru dan 2 alih status meninggal terkonfirmasi.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi di Kabupaten Magelang menjadi 22.028 orang. Rinciannya 820 dalam penyembuhan, 20.205 sembuh dan 1.003 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain 14 warga Srumbung, kata Nanda, tambahan pasien terkonfirmasi sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Ngluwar 9 dan Salam 8 orang. Kemudian, 7 orang dari Sawangan, 5 Bandongan dan Muntilan. Selain itu juga ada 4 orang dari Borobudur, Tempuran, Grabag, Secang dan Candimulyo.

Baca juga   Hari ini 16 warga Kecamatan Secang Magelang Meninggal Covid-19

“Ada juga tiga orang dari Mertoyudan, Dukun dan Pakis. Kemudian, dua orang dari Salaman dan Mungkid, serta satu orang dari Kajoran,” katanya.

Tambahan 46 pasien terkonfirmasi baru, lanjutnya, terbanyak berasal dari Kecamatan Kaliangkrik, Borobudur dan Secang, masing-masing 6 orang. Kemudian ada 5 orang dari Mungkid, 3 Sawangan, Ngluwar, dan Pakis. Selain itu juga ada 2 orang dari Mertoyudan, Muntilan, Tegalrejo, Srumbung dan Candimulyo, serta seorang dari Salaman, Salam, Grabag dan Bandongan.

Baca juga   Sejuta Bunga Kali Code, Upaya Alternatif saat Pandemi

“Hari ini juga ada tambahan 2 meninggal terkonfirmasi baru dari Pakis dan Secang. Kemudian dua alih status meninggal terkonfirmasi, dari Mertoyudan dan Muntilan. Total pasien meninggal menjadi 1215 orang. Rinciannya, 212 suspek dan 1003 terkonfirmasi,” jelas Nanda.

Sementara pasien suspek, hari ini ada tambahan 4 orang. Namun ada 2 yang sembuh, dari Salam dan Tegalrejo, serta seorang alih status terkonfirmasi dari Muntilan.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.536 orang. Terdiri dari 27 dirawat, 2.110 sembuh, 27 isolasi mandiri dan 382 selesai isolasi mandiri,” pungkas Nanda. (*)

Share :

Baca Juga

Rachmawati Soekarnoputri bersama Sandiaga Uno. (Foto:nyatanya.com/@sandiuno)

News

Berita Duka! Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Maksimalkan Pengecekan Penumpang, DIY Minta Pusat Naikkan Kelas KKP Bandara
Serbuan Vaksin Nasional di Salatiga yang dipantau Presiden Jokowi secara virtual. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Dipantau Jokowi, Ribuan Siswa di Salatiga Ikuti Serbuan Vaksin Nasional
Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Pemda DIY Minta Kabupaten/Kota Susun Strategi Percepat Vaksinasi
Cara Pemkot Solo melakukan percepatan vaksinasi menggunakan layanan bus keliling. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Bisa Ditiru Nih, Vaksinasi dengan Bus Keliling di Solo
Bupati Klaten dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi. Dalam waktu dekat pihaknya akan menyasar anak usia 12 - 18 tahun untuk divaksin. (Foto: Humas Klaten)

News

Klaten Segera Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak
Capaian vaksinansi bagi ibu hamil di Kabupaten Kendal baru 1.681 orang ibu hamil atau sebanyak 38,79 persen dari total ibu hamil, sebanyak 4.334 orang. (Foto: Diskominfo Kendal)

News

Capaian Vaksin Ibu Hamil di Kendal Baru 38,79 Persen
Bupati Kulonprogo Drs H Sutedjo didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris daerah Drs Jazil Ambar Was'an beserta jajaran melakukan peninjaunan vaksinasi Covid-19. (Foto: Humas Kulonprogo)

News

Lampaui Target 50 Persen, Kulonprogo Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19