Home / Peristiwa

Selasa, 6 Juli 2021 - 21:48 WIB

Hari Ke-3 PPKM Darurat, Warga Semakin Tertib

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat sidak ke Pasar Darurat dan Pasar Baru Kedungwuni.(Foto:nyatanya.com/Dinkominfo Pekalongan)

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat sidak ke Pasar Darurat dan Pasar Baru Kedungwuni.(Foto:nyatanya.com/Dinkominfo Pekalongan)

NYATANYA.COM, Pekalongan – Pada hari ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kabupaten Pekalongan, masyarakat semakin tertib menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat sidak ke Pasar Darurat dan Pasar Baru Kedungwuni, Senin (5/7/2021). Menurutnya, kesadaran itu terlihat dari banyaknya warga yang sudah mau mengenakan masker, dan memanfaatkan fasilitas cuci tangan di area pasar.

“Bapak ibu, ayo kita jaga prokes bersama. Saat ini pandemi sedang naik penularannya, hingga rumah sakit penuh. Oleh karena itu, hendaknya dimulai dari diri kita agar tetap terjaga kesehatannya,” ujar Bupati Fadia, di Pasar Baru Kedungwuni, Senin (5/7/2021).

Terkait kondisi pasar, bupati menilai penataan pasar sudah bagus karena diatur dengan konsep zonasi. Setiap blok punya spesifikasi, seperti khusus bengkel, peralatan rumah tangga, sayuran, kepokmas, dan sebagainya.

Baca juga   Jelang Nataru, Petugas Gabungan Pantau Stok Pangan dan Harga Sembako

“Semua ada zonasinya masing-masing sehingga tidak tercampur aduk. Jadi, orang kalau mau belanja tahu, tempat ikan-ikan sebelah sana, mungkin yang perabotan sebelah sini, jadi memang sudah diatur dengan baik,” ujarnya.

Fadia menegaskan, pasar Kedungwuni direncanakan dapat dibuka secara resmi pada akhir tahun ini, setelah semua fasilitas umum terpenuhi.

“Kita utamakan pedagang lama dulu. Pedagang lama itu akan diverifikasi ulang lagi apakah dia mempunyai KTP yang kemarin sudah terdaftar, dan ada satu KTP mempunyai 16 kios itu kita cek dan masih kita revisi,” tambah Fadia.

Baca juga   Presiden Jokowi Tanam Jagung Bersama Petani di Jeneponto

Di tempat lain, bupati menyatakan dukungannya terhadap kegiatan vaksinasi secara masif kepada para karyawan pabrik yang ada di Kabupaten Pekalongan. Salah satunya, vaksinasi massal bagi karyawan pabrik PT Pismatex Buaran.

”Ya semua alhamdulilah berjalan dengan baik, dan pabrik-pabrik ini kita memang adakan vaksinasi yang bekerja sama dengan Kodim 0710/ Pekalongan,” tuturnya

Menurut bupati, kegiatan vaksinasi kepada karyawan pabrik agar perekonomian di Kabupaten Pekalongan tetap berjalan, walaupun sekarang masih dalam masa penerapan PPKM Darurat.

”Supaya mereka bisa tetap kerja dan ekonomi masih tetap bisa jalan, karena mereka kan yang bekerja ini tulang punggung keluarga semua ya. Oleh karena itu, benar-benar kita perhatikan,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Sapi bantuan Gubernur DIY untuk Pemkot Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Salurkan Hewan Kurban Bantuan Gubernur
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pemkab Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Darussalam Timur Watucongol
Satlantas Polres Magelang, tindak pengendara motor yang memakai knalpot brong. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Puluhan Sepeda Motor Knalpot Brong Ditilang Satlantas Polres Magelang
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Magelang Buka Seleksi Enam Jabatan Pimpinan Tinggi

Peristiwa

Sejumlah Wartawan Terpapar Covid-19, PWI DIY Keluarkan Imbauan
Heroe Poerwadi mengunjungi stand pameran kerajinan di Festival Prawirotaman. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Festival Prawirotaman, Nyawiji Anggayuh Raosing Kautaman
Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Polres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Polres Klaten Membuka Layanan Vaksinasi, Begini Cara Daftarnya
Kapuspenkum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, menyatakan kedua saksi yang diperiksa di antaranya, S selaku Komite Pemantau Resiko PT Askrindo. (Foto: InfoPublik)

Peristiwa

Kejagung Periksa Dua Saksi Kasus Dugaan Korupsi di PT AMU