Home / Militer

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 11:56 WIB

Hari Kedua Serbuan Vaksinasi TNI AL Sasar Ribuan Warga Sidoarjo

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Sidoarjo. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Sidoarjo. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

NYATANYA.COM, Sidoarjo – Hari kedua Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh TNI AL di Lapangan Wage Sidoarjo, didatangi ribuan warga Sidoarjo, Jumat (1/10/2021).

Serbuan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) serta mempercepat pulihnya perekonomian nasional.

Untuk memperlancar proses vaksinasi, Koarmada II bersama Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menyiapkan alur atau prosedur yang harus diikuti oleh seluruh peserta vaksin.

Diawali dengan Registrasi saat peserta datang, sebagai filter awal persyaratan Vaksin. Kemudian Screening sebagai kegiatan filter lanjutan oleh tenaga kesehatan, berikutnya Vaksinasi , dan terakhir Entry Data yaitu pengisian data warga yang telah di vaksin oleh tim dari Pemkab Sidoarjo dan TNI AL yang berlokasi di Balai Desa Tropodo, dan lokasi vaksinasi lainnya.

Baca juga   OJK DIY Gelar Vaksinasi untuk 4.000 Warga Bantul

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) berkesempatan meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi di Sidoarjo.

Menurut Pangkoarmada II, kegiatan Serbuan Vaksinasi ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan Covid-19, dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Hari ini merupakan hari terakhir kita melaksanakan serbuan vaksin di wilayah Aglomerasi ( kota Surabaya, Kab Sidoarjo, kab Gresik, Kab Bangkala) dengan jumlah total hari pertama dan hari kedua mencapai 101.990 tervaksin,” terang Laksda Iwan.

Baca juga   Kasal Tinjau Serbuan Vaksinasi Drive Thru di UMY

Namun apabila dibutuhkan, kami siap untuk mendukung vaksin dosis kedua. “Kita patut bangga bahwa capaian ini diraih berkat kerja sama TNI-Polri dan Pemkab Sidoarjo, untuk bersama-sama memulihkan ekonomi daerah dan nasional yang terdampak langsung oleh badai Covid-19,“ imbuhnya.

Kita yakin bila semakin cepat seluruh masyarakat tervaksin maka pemulihan ekonomi juga akan berjalan semakin cepat. Dan yang tidak boleh dilupakan adalah tetap melaksanakan protokol kesehatan. (*)

Share :

Baca Juga

Serbuan vaksinasi yang dilakukan Korem 072/Pamungkas. (Foto: nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Korem 072/Pamungkas Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat
Kegiatan chef dan doa bersama, mempererat tali persaudaraan di tapal perbatasan Indonesia-PNG. (Foto: Dokumentasi Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Gemakan Merah Putih dan Doa Bersama di Perbatasan RI-PNG
Senapan serbu mesin ringan jenis FN-Minimi banyak digunakan oleh pasukan dari Batalyon Infanteri di Indonesia. (Foto : nyatanya.com/istimewa)

Alutsista

FN Minimi Salah Satu Senjata Mesin Ringan Andalan Pasukan Infanteri
Prajurit Satgas Yonif 512/QY bersama warga perbatasan memasang bendera peringati HUT RI ke -76. (Foto: dokumentasi Yonif 512/QY)

Militer

Peringati HUT RI Ke-76, Satgas Yonif 512/QY Bersama Masyarakat Kibarkan Merah Putih di Sepanjang Jalan Perbatasan
Prajurit Satgas Yonmek 512/QY berama masyarakat memasang atap jerami. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Bangkitkan Semangat Gotong-Royong, Satgas Yonif 512/QY Pasang Atap Jerami
Pelukis Setyo Priyo menyerahkan lukisan Mohammad Hatta kepada Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P,. M.M. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Militer

Tiga Nama Pahlawan Nasional Menjadi Nama Ruangan di Makorem 072/Pamungkas
Mayor Arh Asil Harjanta berikan materi Wasbang anggota Relawan Garda Wiratama. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Militer

Danramil Tegalrejo Berikan Materi Wasbang Anggota Relawan Garda Wiratama
Pondok Pesatren Prapak jadi sasaran Kodim Temanggung lakukan percepatan vaksinasi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Militer

Kodim 0706/Temanggung Jemput Bola Vaksinasi Santri