Home / Wisata

Senin, 27 September 2021 - 10:50 WIB

Hari Pariwisata Sedunia, TWC Dorong Pertumbuhan Pariwisata Inklusif

(Foto: Instagram @media_twc)

(Foto: Instagram @media_twc)

NYATANYA.COM, Sleman – Hari Pariwisata Sedunia atau World Tourism Day yang dicanangkan oleh Organisasi Pariwisata Dunia atau UNWTO (United Nations World Tourism Organization) diperingati tiap 27 September di seluruh dunia.

Pada peringatan tahun ini, tema “Tourism for Inclusive Growth” dipilih sebagai ajakan kepada semua pihak untuk memberi perhatian khusus kepada para penggiat wisata serta lebih menekankan partisipasi dan kolaborasi di atas angka dan capaian statistik semata.

Baca juga   Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival 2021

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) berkomitmen membawa perubahan positif dan mendorong pertumbuhan pariwisata yang inklusif. Hal ini diwujudkan dengan bekerjasama berbagai pihak dalam meningkatkan sektor pariwisata, menuju kehidupan yang sejahtera.

Sebagai BUMN pengelola kawasan wisata bercorak cagar budaya, berbagai kolaborasi serta partisipasi aktif dilakukan, terutama menghentikan laju penyebaran pandemi.

Baca juga   Dinas Pariwisata Gelar Simulasi One Day Tour Magelang

Selain itu, langkah signifikan dalam revitalisasi sarana maupun sumber daya manusia di kawasan wisata dilakukan dalam rangka menyongsong era pariwisata pascapandemi.

“Mari berkontribusi bersama-sama untuk menghentikan penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi. Semoga era kehidupan pascapandemi akan segera tiba dan roda pariwisata akan bergerak untuk menumbuhkan kesejahteraan bagi semua,” demikian tulis TWC Media dalam akun instagramnya, Senin (27/9/2021). (*)

Share :

Baca Juga

Nuryanto mendapatkan penghargaan Satya Lancana Kepariwisataan dari Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Konsisten Kelola Wisata Desa, Nuryanto Raih Satya Lancana Kepariwisataan
Edukasi membuat donat dari susu kambing dalam simulasi pembukaan wisata edukasi di Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Wisata Edukasi Lereng Menoreh Gelar Simulasi Pembukaan Kembali
Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan di Desa Wisata Sambirejo (Tebing Breksi), Jumat (8/10/2021) dalam rangka penganugerahaan Desa Wisata tahun 2021. (Foto:Humas Sleman)

Wisata

Sandiaga Uno Canangkan Tebing Breksi sebagai 50 Besar Desa Wisata Terbaik ADWI 2021
Selama ini di Kota Yogya Pokdarwis yang dibentuk berbasis kemantren. Karena itu perlu segera dibentuk Pokdarwis di 45 kelurahan di Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Maksimalkan Potensi Kampung Wisata, Pemkot Yogya Bentuk Pokdarwis Kelurahan
PT KAI terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanannya, seperti percepatan waktu tempuh, penyediaan layanan wifi gratis, dan penyediaan layanan Live Cooking di atas kereta api. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Inovasi Layanan KA Ikut Geliatkan Pariwisata Yogya
GKR Bendara. (Foto:kratonjogja.id)

Wisata

Pameran Jamuan Keraton Yogyakarta ‘Bojakrama’ Resmi Ditutup
“Menoleh ke Menoreh” menjadi judul yang diangkat dari kegiatan pengembangan kearifan lokal dan potensi daerah untuk mendukung karya ekonomi kreatif di Kulonprogo. (Foto:MC Kab.Kulon Progo)

Wisata

”Menoleh ke Menoreh” Tandai Peringatan Hari Pariwisata Sedunia
Pantai Seruni Gunungkidul, salah satu diantara tempat wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Wisata

Semua Objek Wisata di Gunungkidul Ditutup Selama PPKM Darurat