Home / News

Jumat, 19 Agustus 2022 - 18:58 WIB

Hari Pramuka, Presiden Apresiasi Pelaksanaan Jambore Nasional XI 2022

Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres

Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI Setpres

NYATANYA.COM, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 yang mengangkat tema “Melalui Kegiatan Jamnas XI 2022, Kita Wujudkan Pramuka yang Ceria, Berdedikasi, dan Berprestasi”.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Negara setelah mengunjungi para pramuka penggalang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Dikutip dari laman setkab.go.id menyebutkan, saat meninjau kegiatan Jambore Pramuka, Presiden menilai bahwa kegiatan Jamnas tahun ini sangat baik karena beragam kegiatan dapat diikuti oleh para pramuka penggalang.

Baca juga   Hadiri KTT ASEAN-AS, Presiden Jokowi Bertolak ke Washington DC

“Saya kira kegiatannya sangat beragam. Keterampilan ada, teknologi ada, alam ada, budaya ada. Saya kira sangat bagus,” ujar Presiden.

Presiden menjelaskan bahwa kegiatan Jambore tahun ini tidak hanya berhubungan dengan alam, tetapi juga lingkungan hidup dan pengenalan warisan budaya tak benda Indonesia berupa batik kepada para pramuka penggalang.

“Tadi saya lihat sudah bermacam-macam kegiatan baik yang berkaitan dengan sampah plastik itu isu lingkungan, ada yang juga panjat tebing, dikenalkan dari daerah-daerah yang belum ada batik membuat batik,” lanjutnya.

Selain itu, Presiden juga mengapresiasi adanya pengenalan teknologi digital kepada para penggalang melalui zona kampung digital dan komputasi awan.

Baca juga   Pemerintah Komitmen Lakukan Transisi Energi dari Fosil ke EBT

“Saya lihat juga tadi anak-anak dikenalkan dengan teknologi, dengan digital, cara membuat website, cara bermain di e-sport,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Jamnas XI Tahun 2022 telah dilakukan sejak 14 Agustus lalu yang juga bertepatan dengan Hari Pramuka Ke-61.

Jamnas tahun ini diikuti oleh pramuka penggalang dari seluruh kabupaten/kota di tanah air dengan rentang usia 11-15 tahun. Selain itu, Jamnas juga diikuti oleh peserta dari luar negeri.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo gowes memantau wilayah banjir di Kota Semarang, Minggu (1/1/2023). Foto: Humas Jateng

News

Awali Tahun Baru, Ganjar Gowes Cek Banjir di Kota Semarang
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, menyampaikan, pemerintah akan mulai melakukan uji coba PPKM level satu (new normal) di Kota Blitar, Jawa Timur. (Foto: Humas Kemenko Marves/Istimewa)

News

Pemerintah akan Uji Coba PPKM Level Satu di Blitar
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Sampai Hari ini Sudah 60.579 Pasien Covid-19 Sembuh di DIY
Ganjar Pranowo memantau pencairan BLT minyak goreng di Kabupaten Boyolali, Jumat (15/4/2022). Foto: Humas Jateng

News

Pantau Pencairan BLT Minyak Goreng, Ganjar Pastikan Masyarakat Paham Penggunaannya
Warga beraktivitas di depan rumahnya yang porak poranda terdampak banjir di Jalan Raya Bailang, Lingkungan 1, Kelurahan Bailang, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (28/1/2023). Foto: Komunikasi Kebencanaan BNPB/Danung Arifin

News

Kepala BNPB Minta Pemda Sulut Kompak Cegah Banjir dan Longsor Tahun Depan
(Ilustrasi: nyatanya.com/Foto: Agoes Jumianto)

News

PPKM Diperpanjang Lagi, DIY Turun ke Level 3
Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto, ketika menutup GPDRR di Nusa Dua, Bali pada Jumat (27/5/2022). Foto: Amiriyandi/ InfoPublik

News

GPDRR 2022 Lahirkan Tujuh Rekomendasi Agenda Bali untuk Resiliensi
Presiden Jokowi memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada pedagang kecil dan penerima di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Provinsi Jambi pada Kamis (7/4/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Presiden Jokowo Berikan BLT Minyak Goreng di Pasar Angso Duo Baru