Home / News

Minggu, 23 Juli 2023 - 13:20 WIB

Harlah ke-25 PKB Dihelat di Stadion Manahan Solo

Panitia Harlah ke-25 PKB di Solo saat berikan keterangan pers.  (Foto: Istimewa)

Panitia Harlah ke-25 PKB di Solo saat berikan keterangan pers. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM Solo – Puncak Hari Lahir (Harlah) PKB bakal dihelat dan disemarakkan di Kota Solo. Sebanyak 67 ribu kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), badan otonom (banom) NU, pengurus ponpes dan para ketua umum partai politik di Indonesia diundang menghadiri yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/7/2023). Syukuran harlah parpol yang dipimpin Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin ini juga jadi momentum konsolidasi jelang Pemilu 2024.

Ketua Panitia KH. Yusuf Chudlory mengatakan, kegiatan tersebut merupakan momentum penting bagi parpolnya sehingga para undangan sangat antusias menghadiri. Ia memprediksi kehadiran puluhan ribu kader PKB dari Jawa, DIY dan luar daerah bakal membanjiri Kota Solo. Sehingga ia meminta pengertian warga Kota Bengawan jika membuat lalu lintas padat di sejumlah ruas jalan terutama sekitar Stadion Manahan Solo. 

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polda Jateng dan Polresta Surakarta agar menyiapkan rekayasa lalu lintas. Sekaligus kami kulonuwun masyarakat Solo terkait harlah ke-25 PKB,” katanya kepada wartawan dalam jumpa pers di Solo, Sabtu petang (22/7/2023). 

Baca juga   Turun Level 3, PTM di Kebumen Dimulai secara Bertahap

Kota Solo dipilih menjadi lokasi puncak harlah PKB karena dianggap berhasil mewujudkan peogram unggulan pemerintah. Di bawah kepemimpinan Walikota Gibran Rakabuming Raka, Kota Solo ibarat magnet penarik wisata budaya, investasi dan pusat industri pariwisata serta hiburan. 

Ia menyebut para elite parpol telah mengonfirmasi kehadirannya. Diantaranya Puan Maharani. Sedangkan tokoh lainnya seperti Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo masih dikonfirmasi. 

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal mengungkapkan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan menyampaikan pidato politik dalam puncak harlah tersebut. Menurutnya pidato politik ini akan berisi tentang Aksi Melayani Indonesia yang dilakukan oleh PKB selama 25 tahun terakhir.

Menurut dia, perayaan Harlah PKB tahun ini cukup istimewa, karena partai yang dibidani para kiai tersebut genap berusia seperempat abad. Usia 25 tahun merupakan usia cukup matang untuk mengapai babak baru perjalanan PKB dalam mengabdi untuk umat dan bangsa.

Baca juga   Buka UDG XIV, Presiden Jokowi Apresiasi Peserta yang Tampilkan Keberagaman Budaya Nusantara

“Selama 25 tahun terakhir PKB cukup mewarnai perjalanan Indonesia sebagai bangsa. Banyak jejak perjuangan PKB yang melahirkan hal monumental seperti menginisiasi alokasi 20 persen APBN untuk pendidikan menjadi bagian dari konstitusi, menginisiasi UU Pesantren, hingga mengawal lahirnya kebijakan dana abadi untuk pesantren,” katanya.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya ke awak media, ia menegaskan hanya akan ada satu capres yang hadir di harlah yakni Cak Imin. Sedangkan tokoh lainnya dalam kapasitas undangan selaku pengurus parpol dan pejabat pemerintah. 

“Kalau pak Ganjar hadir, beliau selaku Gubernur Jateng. Seperti pak Prabowo selaku Ketum Gerindra. Kalau ada Capres itu satu saja yakni Cak Imin,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Satuan Samapta Polresta Yogyakarta gagalkan perang sarung di Jalan Taman Siswa, Minggu (24/3/2024). (Humas Polresta Yogyakarta)

News

Perang Sarung Nyaris Pecah di Tamsis Yogya Pagi Tadi, Beruntung Polisi Gercep Menggagalkan
Presiden Jokowi menyampaikan, pembangunan Persemaian Mentawir wujud nyata keseriusan pemerintah dalam menata lingkungan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto: BPMI Setpres/Twitter Presiden Joko Widodo

News

Persemaian Mentawir Wujud Keseriusan Pemerintah Lestarikan Lingkungan IKN
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Positif Covid-19 di DIY yang Dinyatakan Sembuh Bertambah 1.553 Kasus
Peringatan Hari Lahir Ke-77 Kabupaten Sukoharjo. (Foto:istimewa)

News

Aku Bangga Menjadi Bagian Sukoharjo, Tema HUT ke-77 Kabupaten di Selatan Kota Solo
Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo (foto:istimewa)

News

Menuai Kritik, Program Cegah Stunting Dinilai Banyak Sosialisasi Tapi Minim Realisasi
Menkominfo Johnny Gerard Plate. (Foto: InfoPublik)

News

Menkominfo: Perayaan Libur Nataru Tetap Dilarang, Ini Penjelasannya
KPK menetapkan Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait penerimaan calon mahasiswa baru pada Unila 2022. Foto: Ist

News

Segini Uang Suap yang Diterima Rektor Unila, Deposito Hingga Beli Emas Batangan
Staff Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, Mafilindati Nur Aini menyampaikan vaksinasi ini merupakan bagian dari Program Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sleman. (Foto: MC Kab Sleman)

News

Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19, Pemkab Sleman Gandeng PMB