Home / Peristiwa

Jumat, 16 Juli 2021 - 10:48 WIB

Harlah ke-75, Sukoharjo Siap Bangkit dari Pandemi Corona

Seremoni Harlah ke-75 Kabupaten Sukoharjo digelar di DPRD dengan Rapat Paripurna Istimewa. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Seremoni Harlah ke-75 Kabupaten Sukoharjo digelar di DPRD dengan Rapat Paripurna Istimewa. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Kabupaten Sukoharjo genap berusia 75 tahun, Kamis (15/7/2021). Tahun ini, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 sebagian besar kegiatan ditiadakan. Seremoni hanya digelar di DPRD berupa Rapat Paripurna Istimewa dengan dihadiri Bupati Hj Etik Suryani SE MM, Wakil Bupati Drs H Agus Santosa dan juga pejabat Forkopimda.

Agenda Rapat Paripurna Istimewa Harlah Ke-75 Kabupaten Sukoharjo tersebut juga diikuti peserta terbatas. Tidak banyak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diundang. Rapat Paripurna Istimewa DPRD tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Eko Sapto Purnomo. Agenda rapat adalah pembacaan sambutan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Baca juga   Angkatan 86 SMPN Cicurug Sukabumi Berbagi untuk Guru dan Anak Yatim

“Tema peringatan hari lahir (Harlah) Kabupaten Sukoharjo ke-75 adalah Dengan Hari Lahir Ke-75 Kabupaten Sukoharjo Siap Bangkit dari Pandemi Corona,” ujarnya.

Menurut Bupati, hari lahir merupakan refleksi masa lalu untuk menumbuhkan semangat menghadapi masa depan dalam pembangunan yang berkesinambungan. Untuk itu, semangat mengabdi itulah yang harus ditumbuhkan dalam menghadapi masa depan. Hal itu sesuai dengan Visi Pemkab Sukoharjo, yakni “Menuju Sukoharjo Yang Lebih Makmur. Semangat kejuangan untuk mengandi pada masyarakat harus selalu dikristalkan dalam menghadapi masalah pandemi corona.

Baca juga   Dua Minggu PPKM Darurat, Kasus Positif Turun 27 Persen

Bupati juga mengatakan, kasus positif corona mengalami peningkatan yang luar biasa. Hal itu terjadi pasca libur Lebaran yang lalu dimana peningkatan juga terjadi di Sukoharjo. Untuk itulah pemerintah membuat kebijakan PPKM, PPKM Mikro hingga PPKM Darurat seperti saat ini.

Dengan momentum Harlah Sukoharjo ke-75, Bupati mengajak masyarakat untuk bangkit dari pandemi corona. Untuk itu Bupati berpesan agar masyarakat tetap menjaga semangat dalam berkarya dan berprestasi. Juga, senantiasa menjaga protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 5M, disiplin dan menaati peraturan yang ada, lebih sehat dan produktif. (*)

Share :

Baca Juga

Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Magelang Buka Seleksi Enam Jabatan Pimpinan Tinggi
ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

Pendaftaran Ditutup, Pelamar CASN Kabupaten Magelang Tembus 11 Ribu Orang
Gibran Rakabuming menerima bantuan CSR dari PT Jasa Raharja Cabang Jawa Tengah berupa 785 bibit tanaman. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemkot Solo)

Peristiwa

Jasa Raharja Serahkan 785 Bibit Tanaman untuk Hijaukan Solo
Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dan Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

TMMD Reguler ke-111 Selesai, Teguh Prakosa Berpesan Agar Dirawat dan Dipelihara dengan Baik
Rapat koordinasi evaluasi pasca pembatalan keberangkatan jamaah haji 1442 H/2021M. (Foto: nyatanya.com/Pemkot Yogya)

Peristiwa

Kementerian Agama Tunda Keberangkatan Haji Tahun 2021, Kemenag Kota Yogya Tepis Hoax
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti meresmikan Mal Pelayanan Publik di kompleks Balaikota. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Mal Pelayanan Publik, One Stop Services-nya Pemkot Yogya
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin
Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X secara simbolis menanam pohon pencanangan Agroforestry di Alas Pengkol Sriharjo Imogiri Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Hutan Tematik Agroforestry Dibangun di Kawasan Alas Pengkol