Home / Olga

Senin, 15 November 2021 - 09:10 WIB

Heroe Poerwadi Buka Turnamen Voli Dandim Cup 2021

Pemkot Yogya bekerjasama dengan Kodim 0734 dan pengurus PBVSI Kota Yogya menggelar turnamen bolavoli antar Kemantren se-Kota Yogyakarta memperebutkan piala Dandim Cup keempat tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Pemkot Yogya bekerjasama dengan Kodim 0734 dan pengurus PBVSI Kota Yogya menggelar turnamen bolavoli antar Kemantren se-Kota Yogyakarta memperebutkan piala Dandim Cup keempat tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemkot Yogya bekerjasama dengan Kodim 0734 dan pengurus PBVSI Kota Yogya menggelar turnamen bolavoli antar Kemantren se-Kota Yogyakarta memperebutkan piala Dandim Cup keempat tahun 2021.

Event yang dihelat di GOR Kridosono ini diikuti 16 tim putra dan putri dari 14 Kemantren, ditambah 2 tim dari Pemkot Yogya dan Polresta Yogya.

Ketua pelaksana acara tersebut, Eko Priyanto mengatakan setiap tim Kemantren diperbolehkan mengambil sebanyak tiga pemain tamu dari luar kota Yogyakarta, namun dengan catatan tiga pemain tamu itu masih dalam lingkup PBVSI DIY.

Baca juga   Diserahkan Presiden Jokowi, Bonus Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

“Ajang ini tetap menerapkan protokol Covid-19 secara ketat, dan wajib dipatuhi oleh segenap atlet, pelatih, ofisial, serta perangkat pertandingan,” katanya di lokasi, Minggu (14/11/2021).

Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, yang membuka secara resmi gelaran itu mengatakan dengan adanya turnamen bola voli maka di harapkan dapat meningkatkan minat masyarakat bukan saja untuk menyaksikan melainkan juga ikut bertanding voli.

Sebab, lanjutnya, banyak manfaat yang bisa diambil dari olahraga voli untuk tubuh kita, yakni tentu menjadi lebih bugar.

Baca juga   Diorama Kearsipan, Rangkum Sejarah Yogyakarta Selama 430 Tahun

Pihaknya menambahkan, voli adalah olahraga beregu maka dengan bermain voli kita bisa belajar bagaimana caranya berorganisasi dan bersosialisasi serta berkompromi dalam sebuah kelompok.

“Olahraga voli juga melatih untuk mampu mengatur strategi agar semua anggota kelompok mampu mencetak poin maksimal dan menjadi juara,” ujarnya.

Wawali berharap Dandin Cup keempat ini akan menjadi ajang pencarian bibit atlet berbakat dan peningkatan kemampuan di masa pandemi, yang sedikit banyak frekuensi jumlah pertandingan dan turnamen berkurang akibat pandemi Covid-19.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Melani/Mutiara berusaha tampil all out. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Atlet Rowing Melani/Mutiara Berebut Ranking Final C
Penampilan Drone Light yang membentuk Peta Indonesia di Opening Ceremony Peparnas XVI Papua 2021 di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (05/11/2021) malam. (Foto: PB.Peparnas XVI Papua/Ronaldy Irfak)

Olga

Manfaatkan Teknologi Drone ‘Pesta Cahaya’ di Pembukaan Peparnas Papua
Menpora Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. (Foto: kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis memberikan tali asih kepada atlet PON Papua. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Pemkot Yogya Beri Tambahan Uang Saku Atlet dan Pelatih PON Papua
Menpora Zainudin Amali di acara Webinar Nasional Hybird DBON 2021, Rabu (1/12/2021), di Grand Inna Sanur, Denpasar, Bali. (Foto:Bagus/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Minta Media Terus Sosialisasikan DBON pada Masyarakat
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan bonus kepada para atlet yang berhasil memperoleh medali pada ajang PON XX Papua. (Foto: Humas Sleman)

Olga

Ganjar Bonus, Pemkab Sleman Sambut Kedatangan Atlet PON Papua XX
Sebanyak 27 atlet cabor Judo dalam ajang Peparnas XVI Papua bertanding di GOR Trikora, Kota Jayapura, Papua pada Selasa (9/11/2021). (Foto: Ryiadhy Budhy Nugraha/ InfoPublik)

Olga

Hari Ini, 27 Atlet Cabor Judo Memperebutkan 4 Medali Emas
Priscillia Gunawan. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

PON XX Papua, Pengabdian Terakhir Priscillia Gunawan