Home / Peristiwa

Jumat, 8 April 2022 - 14:54 WIB

HIMA DKV ISI Surakarta Sosialisasi Penyusunan Proposal PPK Ormawa 2022

Sosialisasi penyusunan proposal PPK Ormawa di ruang rapat Gedung Jurusan Desain, lantai II, Kampus Mojosongo, Kamis (7/4/2022). Foto: Dok.HIMA DKV ISI Surakarta

Sosialisasi penyusunan proposal PPK Ormawa di ruang rapat Gedung Jurusan Desain, lantai II, Kampus Mojosongo, Kamis (7/4/2022). Foto: Dok.HIMA DKV ISI Surakarta

NYATANYA.COM, Surakarta – Himpunan Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menyeneggarakan sosialisasi penyusunan proposal PPK Ormawa (Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan) Tahun 2022.

Sosialisasi yang digelar di ruang rapat Gedung Jurusan Desain, lantai II, Kampus Mojosongo, Kamis (7/4/2022) ini dihadiri anggota pengurus himpunan mahasiswa dan dosen.

Dalam rilis yang diterima nyatanya.com, Jumat (8/4/2022) dijelaskan, program ini bertujuan dalam rangka mengembangkan soft skills mahasiswa dan menerapkan kebijakan Kampus Merdeka dengan menumbuhkan rasa perduli mahasiswa untuk berkontribusi dalam masyarakat desa.

Baca juga   Sudah Dua Tahun Diusut Polisi, Total Korban KSP Sejahtera Bersama Ada 2.350 Orang, Kerugian Capai Rp940,8 Miliar

Program baru dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiwaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi ini menawarkan ke berbagai bentuk organisasi mahasiswa baik Unit Kegiatan Mahasiawa (UKM), Himpunan Program Studi (HMP) maupun Lembaga Eksekutif Mahasiswa untuk mengikuti Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) 2022 yang baru dibuka  tahun ini.

Pemateri diberikan oleh 2 dosen internal yaitu Eko Sri Haryanto, S.Sn., M.Sn dan Basnendar Herryprilosadoso, S.Sn., M.Ds dari dosen Jurusan Desain yang memaparkan beragam potensi tentang tema pemberdayaan masyarakat desa.

Baca juga   Memalukan! Munas HIPMI di Solo Diwarnai Adu Jotos, Ini Dugaan Penyebabnya

Menurut Imanuella Widiya Pangestika selaku Ketua Hima Prodi DKV FSRD ISI Surakarta menjelaskan bahwa penyusunan proposal ini sangat menarik sebagai bentuk implementasi bidang ilmu kepada masyarakat langsung apabila nanti lolos seleksi dan didanai.

“Kegiatan ini perlu pendampingan agar dari awal penyusunan proposal sehingga diharapkan dapat lolos didanai nantinya,” imbuh Ipung Kurniawan Yunianto, S.Sn., M.Sn sebagai dosen pembimbing HIMA.

(N1)

Share :

Baca Juga

Bertemakan “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan”, perayaan Natal dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko, Ketua PGIW Jawa Tengah Pendeta Heru Purwanta, dan wanita inspirasi Indonesia Anne Avantie. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Puncak Perayaan Natal, Ganjar Ingatkan Masyarakat Pentingnya Guyub
Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Dr Ahmad Ramadhan, SH., MH., M.Si. Foto: Divhumas Polri

Peristiwa

Sudah Dua Tahun Diusut Polisi, Total Korban KSP Sejahtera Bersama Ada 2.350 Orang, Kerugian Capai Rp940,8 Miliar
Pelaku curanmor RB digelandang petugas. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP juncto Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Foto: Dok.Polres Kulon Progo)

Peristiwa

Curi Motor di Kulon Progo, Warga Temanggung Ditangkap di Banjarnegara
Sebanyak 30 siswa SMK Negeri 5 Kendal dikukuhkan sebagai agen antiperundungan. Pengukuhan dilakukan Bupati Kendal Dico M Ganinduto, di halaman SMK Negeri 5 Kendal, Kamis (2/12/2021). (Foto: Diskominfo Kendal)

Peristiwa

30 Siswa SMKN 5 Kendal Dikukuhkan Jadi Agen Antiperundungan
Gelimasjiwo adalah suatu gerakan kepedulian yang berbasis masyarakat dibidang kesehatan sosial. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Atasi Masalah ODGJ, Pemkab Bantul Launching Inovasi Gelimasjiwo
Selama di Papua, Ganjar Pranowo menyempatkan diri mengunjungi wiswa atlet yang diperuntukkan bagi tim Jateng di sejumlah tempat. Tak hanya memberikan motivasi, Ganjar juga memastikan kondisi atletnya selama di Papua. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Sambangi Wisma Atlet Jateng di Mimika, Ganjar Nemu Sambal Petai
Polisi menetapkan 5 orang tersangka buntut kerusuhan suporter yang terjadi disejumlah titik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (25/7/2022). Foto: @polresleman

Peristiwa

Buntut Kerusuhan Suporter, 5 Orang Ditahan dengan Ancaman Hukuman 10 Tahun Penjara
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi berkesempatan meresmikan secara langsung balai RW 05 Kampung Sayidan, peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Resmikan Balai RW 05 Sayidan, Wawali Berharap Dapat Menambah Kekompakan Warga