Home / Militer

Kamis, 18 Agustus 2022 - 13:30 WIB

Hormati Jasa para Pahlawan, Danrem 174/ATW Merauke Ikuti Renungan Suci di TMP Trikora

Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Foto: Penrem 174/ATW Merauke

NYATANYA.COM, Merauke – Untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa pahlawan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E beserta unsur Forkopimda Kabupaten Merauke mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS).

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang berlangsung khidmat di Kompleks Taman Makam Pahlawan Trikora, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Selasa (16/8/2022) dini hari.

Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dari persiapan pasukan upacara, pasukan upacara memasuki Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, laporan Perwira Upacara, laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, penghormatan kepada para arwah pahlawan.

Baca juga   37 Prajurit di Jajaran Korem 174/ATW Naik Pangkat, 6 Diantaranya Perwira Menengah

Tepat Pukul 00.00 WIT tanggal 17 Agustus 2022 pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Kapolres Merauke yang bertindak sebagai inspektur upacara.

“Menyatakan kami yang hadir pada malam ini pada upacara memperingati jasa-jasa para pahlawan, menyatakan dengan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan, saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kejayaan negara dan bangsa.”

Baca juga   Resmikan Pos Satgas Pamtas RI-PNG, Brigjen TNI Reza Pahlevi Naik Perahu Ketinting Susuri Rawa

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

“Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara sekalian diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, semoga dapat ditempatkan yang sewajarnya disisi Tuhan.”

Selanjutnya mengheningkan cipta, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan yang terdiri dari 73 makam para Pejuang Pahlawan Kemerdekaan baik dari TNI, Polri dan Veteran yang dikebumikan di TMP Trikora Merauke Papua. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Militer

Satgas Yonif 126/KC Bagikan Bendera Merah Putih kepada Masyarakat di Perbatasan Papua
Foto: Dispenal

Militer

TNI AL Evakuasi ABK KM Patria Meranti yang Tenggelam di Perairan Pulau Patah
Foto: Penrem072/PMK

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0708/Purworejo
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto beserta rombongan di sambut oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos., M.Tr.(Han), Forkopimda Magelang, Perwira Staf jajaran Kodim 0705/Magelang dan Dirut Objek Wisata Ketep Pass Mul Budi Santosa.(Foto: Penrem 072)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Pangdam IV/Diponegoro Tinjau TMMD di Ketep Pass
Foto: Satgas Yonif Mekanis 203/AK

Militer

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Adakan Giat Karya Bakti Bersama Masyarakat
Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bahas Isu Pengungsi Ilegal, Bakamla Aceh Temui Badan Kesbangpol Aceh
Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menerima audiensi Pimpinan PT Pos Indonesia Kantor Cabang Utama (KCU) Yogyakarta bertempat di Ruang Hatta, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta pada Jumat (14/1/2022). (Foto: Penrem 072PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Pimpinan PT Pos Indonesia KCU Yogyakarta

Militer

Panglima TNI Rotasi dan Mutasi 38 Perwira Tinggi TNI, Berikut Daftar Lengkapnya