Home / Wisata

Kamis, 14 Oktober 2021 - 22:24 WIB

Hotel Meruorah Komodo Siap Dukung G20 dan Asean Summit 2023

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, hotel bintang lima yang mengusung kearifan lokal Nusa Tenggara Timur. (Foto:InfoPublik.id)

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, hotel bintang lima yang mengusung kearifan lokal Nusa Tenggara Timur. (Foto:InfoPublik.id)

NYATANYA.COM, Manggarai Barat – Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo (sebelumnya Inaya Bay Komodo) yang merupakan bagian dari Kawasan Terpadu Labuan Bajo yang dikelola oleh PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) yakni join venture antara ASDP dengan PT Pembangunan Perumahan siap mendukung penyelenggeraan pertemuan G20 dan Asean Summit 2023 dimana Indonesia akan bertindak selaku tuan rumah.

Kesiapan tersebut dinyatakan bertepatan dengan telah diresmikannya hotel tersebut oleh Presiden RI Joko Widodo pada Kamis (14/10/2021).

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo ditargetkan menjadi sebagai salah satu ekosistem pariwisata sebagai pendukung program lima destinasi super prioritas yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Saat ini IFPRO telah dan sedang membangun Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur yang meliputi area komersial, hotel bintang 5, marina serta pengembangan dermaga penyeberangan.

Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Ira Puspadewi menyampaikan apresiasi atas peresmian sekaligus rebranding Hotel Meruorah yang dilakukan pihak manajemen Hotel Indonesia Group yang selama ini mengelola perhotelan sebagai bagian dari holdingisasi hotel BUMN.

Baca juga   Terapkan Prokes, Kirab Saparan Borobudur Digelar dengan Naik Andong

“Sebagai hotel owner, kami sangat mengapresiasi rebranding ini, kami harapkan kehadiran Meruorah yang berada di pusat kota ini menjadi daya tarik baru dalam sektor pariwisata di daerah Labuan Bajo. Hotel ini menjadi icon baru yang menyajikan cultural lokal, serta menjadi pendorong tumbuhnya industri meeting, incentives, conferencing, and exhibitions (MICE) di Labuan Bajo seiring dengan hadirnya Multifunction Hall yang telah siap operasi,” tutur Ira, Kamis (14/10/2021).

Multifunction Hall Meruorah menjadi fasilitas jenis kegiatan yang terdapat dalam industri pariwisata (MICE) terbesar di pusat kota Labuan Bajo dengan area strategis dan keunggulan pemandangan laut yang sangat indah. Kapasitas multifunction hall dapat memuat 1000 orang, untuk penyelenggaraan berbagai aktivitas MICE baik skala kecil, besar dan berstandar internasional.

Diketahui, potensi MICE Indonesia di pasar internasional sangat besar mengingat Indonesia memiliki atraksi yang lengkap baik alam, budaya dan buatan yang menjadikan penyelenggaraan acara semakin menarik.

Baca juga   17 Agustus, Puluhan Pendaki Lakukan Tradisi Naik Gunung Sumbing

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo menyediakan 145 kamar dengan lima tipe kamar, diantaranya adalah The Signature Hill View (32 m2), The Signature Sea View (32 m2), The Horizon Hill View (44 m2), The Horizon Sea View (44 m2), dan The Phinizy (75 m2), Presidential Suite (106 m2).

Sebagai layanan hotel bintang lima, Meruorah dilengkapi berbagai macam fasilitas, diantaranya Meruorah Convention Center, sebanyak 8 Meeting Room, The Excecutive Lounge, The Bay Restaurant, Moon Bar, Café et Lobby, Swimming Pool, Fitness Center, Spa dan Promenade.

Hotel bintang lima Meruorah ini juga mengusung kearifan lokal Nusa Tenggara Timur, unsur kain tenun khas Nusa Tenggara Timur (NTT) dan keindahan alam Labuan Bajo tertuang dalam desain interior kamar yang elegan serta hadir dalam aksentuasi desan yang menjadi keunikan dan ciri khas tersendiri bagi Meruorah yang dapat dijumpai oleh tamu yang menginap di hotel. (*)

Sumber InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan kopi Magelang. (Foto: Humas Jateng)

Wisata

Magelang Coffee Fest Kembali Digelar di Borobudur, Ini Tanggalnya
Menteri Parekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Tinalah Purwoharjo, Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo yang masuk 50 besar desa wisata terbaik dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. (Foto: MC Kab.Kulon Progo)

Wisata

Desa Tinalah Kulon Progo Masuk 50 Besar Desa Wisata Kemenparekraf
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti membagikan gelang vaksin bagi pelaku usaha wisata di Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Pemkot Yogya Bagikan Gelang Vaksin bagi Pelaku Usaha Wisata
Menunya dari dulu sampai sekarang tak berubah. Ini salah satu yang membuat khas di warung makan 'Nasi Merah Pari Gogo' Semanu. (Foto: Agoes Jumianto)

Wisata

Nasi Merah Pari Gogo, Warung Makan Legendaris Langganan Pejabat
Edukasi membuat donat dari susu kambing dalam simulasi pembukaan wisata edukasi di Desa Ngargoretno Kecamatan Salaman. (Foto: Humas/beritamagelang)

Wisata

Wisata Edukasi Lereng Menoreh Gelar Simulasi Pembukaan Kembali
Potensi Desa Kalirejo layak dikembangkan menjadi desa wisata bahari. (Foto: Diskominfo Kendal)

Wisata

Pemkab Dorong Pengembangan Desa Wisata Bahari Kalirejo
Indahnya panorama air terjun Lepo di Dlingo, Bantul. (Foto:nyatanya.com/Pemkab Bantul)

Wisata

Air Terjun Ledok Pokoh Dlingo Tawarkan Kesegaran Alami
Selama ini di Kota Yogya Pokdarwis yang dibentuk berbasis kemantren. Karena itu perlu segera dibentuk Pokdarwis di 45 kelurahan di Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Wisata

Maksimalkan Potensi Kampung Wisata, Pemkot Yogya Bentuk Pokdarwis Kelurahan