Home / Gayahidup

Jumat, 18 Juni 2021 - 09:39 WIB

HP Tahan Air Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy A52 yang tahan air. (Foto:nyatanya.com/Samsung Electronics Indonesia)

Samsung Galaxy A52 yang tahan air. (Foto:nyatanya.com/Samsung Electronics Indonesia)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Smartphone Samsung Galaxy A52 hadir dengan tawaran menarik. Selain harganya yang cukup terjangkau, Samsung Galaxy A52 yang resmi meluncur di Indonesia Maret 2021 ini juga menawarkan keunggulan yang bisa diadu. Salah satunya tahan air, dan mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Samsung Galaxy A52 adalah penerus Galaxy A51 yang dirilis Samsung pada Januari 2020 lalu. Galaxy A52, mengusung panel display Super AMOLED 6,5 inci dengan lubang kamera (Infinity-O) di bagian tengah atas layar. Kamera selfie yang dimuat dalam lubang itu beresolusi 32 MP.

Layar Galaxy A52 sudah mendukung refresh rate 90Hz, memiliki tingkat kecerahan layar hingga 800 nits, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Di bagian punggungnya terdapat empat kamera yang disusun secara vertikal di dalam modul berbentuk persegi panjang melengkung berikut LED Flash. Konfigurasinya terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera makro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Baca juga   Generasi Muda Jangan Hanya Penikmat Kopi, Tapi Juga Produsen

Baterai 4.500 mAh, NFC, Game Booster, berikut sistem operasi Android 11 yang dibalut antarmuka One UI 3.0 khas Samsung. Samsung mengklaim bahwa teknologi ini mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Galaxy A52 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 720G berikut RAM 8 GB dan memori internal 128 GB/256 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 1 TB.

Baca juga   Leo, Sepertinya Kamu Mengharapkan Sesuatu dari Sekitarmu

Samsung Galaxy A52 juga telah mendapatkan sertifikasi tahan air dan debu IP67. Dengan ini, Samsung A52 bisa bertahan di dalam air dengan kedalaman hingga 1 meter dalam waktu 30 menit. Untuk situasi hujan atau terciprat air di kamar mandi pun HP ini masih sangat sanggup bertahan.

Di situs resmi Samsung Indonesia, HP Samsung Galaxy A52 varian 8/128GB dibanderol Rp4.999.000. Sementara yang varian 8/256GB hanya Rp5.399.000. Dengan rentang harga ini dan disokong kelebihannya Galaxy A52 tentu bisa menjadi pilihan. (*)

Share :

Baca Juga

Gayahidup

Gemini, Kenapa Hari Ini Kamu Lebih Naif dari Biasanya?
Bertempat di halaman Museum TNI AD Dharma Wiratama, komunitas Agus Bumi Indonesia menggelar satu acara yang unik dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yakni Upacara Bendera, Agustus 2019 silam. (Foto: Dokumentasi ABI)

Gayahidup

Halo Agus, Selamat Bulan Agus Nasional

Gayahidup

Scorpio, Anda Sedang Kurang Bagus dalam Hubungan Interpersonal
Varian terbaru dari Wuling Almaz ini memberikan fitur spesial Powered Tailgate. (Foto:wulind.id)

Gayahidup

Masih Banyak yang Penasaran Wuling Almaz Limited Edition?

Gayahidup

Cancer, Pikiranmu Mundah Dibaca, Pasanglah Muka Polosmu

Gayahidup

Libra, Saatnya Mengejar Potensi yang Belum Terungkap

Gayahidup

Aquarius, Kamu Akan Dicap ‘Egois” oleh Sekelilingmu

Gayahidup

Aries, Hal-hal Kecil Akan Membuatmu Frustrasi Hari Ini