Home / Peristiwa

Kamis, 10 Februari 2022 - 14:43 WIB

HPN 2022 di Kabupaten Wonosobo Ditandai dengan Persemian Press Conference Room

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berharap, dengan diresmikan PC Room tersebut mampu menjadi wadah bagi wartawan untuk mempererat kerjasama antar wartawan dan menjadi tempat berdiskusi yang menyenangkan untuk meningkatkann produktifitas dan kualitas berita. (Foto: Diskominfo Kab.Wonosobo)

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berharap, dengan diresmikan PC Room tersebut mampu menjadi wadah bagi wartawan untuk mempererat kerjasama antar wartawan dan menjadi tempat berdiskusi yang menyenangkan untuk meningkatkann produktifitas dan kualitas berita. (Foto: Diskominfo Kab.Wonosobo)

NYATANYA.COM, Wonosobo – Hari Pers Nasional ke-76 tahun 2022 di Kabupaten Wonosobo diperingati dengan sederhana. Diawali peresmian Press Conference (PC) Room oleh Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kominfo, Kabag Prokompim dan Kabag Umum Setda Wonosobo di kompleks Pendopo Bupati, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama, Rabu (9/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berharap, dengan diresmikan PC Room tersebut mampu menjadi wadah bagi wartawan untuk mempererat kerjasama antar wartawan dan menjadi tempat berdiskusi yang menyenangkan untuk meningkatkann produktifitas dan kualitas berita.

“Yang terpenting saya meminta tempat ini digunakan semaksimal mungkin untuk mendukung dalam meningkatkan produktifitas dan kualitas berita yang mencerdaskan kehidupan masyarakat Wonosobo,” tuturnya.

Baca juga   Dampingi Forkopinda Wonosobo, Dandim Lepas Calon Jemaah Haji

Lanjut Afif, begitu pentingnya peran pers dalam negara demokrasi, maka pers dinobatkan sebagai pilar keempat demokrasi atau dikenal dengan fourth estate. Tidak bisa dimungkiri bahwa kehadiran pers memberikan dampak begitu luar biasa bagi kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

“Lakukan yang terbaik dan berkaryalah dengan profesional, saya tidak akan mengintervensi teman-teman media dalam merilis berita, semoga tempat ini memadai dan mampu menambah semangat wartawan untuk berkarya membangun Wonosobo,” pintanya.

Senada dengan bupati, Sekretariat Daerah Wonosobo One Andang Wardoyo menambahkan, dengan bertambahnya usia pers di Indonesia diharapkan mampu menghasilkan karya jurnalistik yang semakin berkualitas. Terlebih di era demokratisasi saat ini.

Baca juga   Ditutup 30 November 2021, Anugerah Jurnalistik Adinegoro "Semangat dan Harapan"

One Andang menyebut wartawan dituntut untuk memperhatikan kaidah jurnalisme sebagai upaya implementasi pilar ke 4 demokrasi, mengingat saat ini masyarakat sangat terbuka dan kritis.

“Kalimat yang positif lebih berpengaruh dalam pengembangan psikis anak-anak, saya berpesan untuk selalu melakukan cek dan ricek sehingga kualitas berita akan selalu terjaga,” katanya.

Selain itu, One Andang mengajak melalui karya jurnalistiknya wartawan Wonosobo turut membantu menyebarluaskan title Wonosobo yaitu The Soul of Java sehingga menjadi lebih populer dan makna yang dikandungnya juga bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

(N1)

Share :

Baca Juga

Gerakan “Kids Take Over” merupakan rangkaian peringatan Hari Anak se dunia yang jatuh pada 20 November. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

50 Anak Jateng “Rebut” Kursi Gubernur, Bupati dan Wali Kota
Salah satu ruko di Babarsari yang dibakar pada kerusuhan yang terjadi, Senin (4/7/2022). Foto: @robbyizwnsyh

Peristiwa

Kronologi Kerusuhan Babarsari, 5 Ruko dan 6 Motor Dibakar, Sri Sultan HB X Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku
Darusan umum 1443 Hijriah di Masjid Agung Kudus resmi dibuka Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (4/4/2022). Foto:MC.Kudus

Peristiwa

Sudah Jadi Tradisi, Darusan Umum 1443 Hijriah di Masjid Agung Kudus Resmi Dibuka
ASN di Sekretariat Daerah (Setda) dan Bappeda Litbangda antusias membeli paket sayuran dari petani. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Dorong Peningkatan Harga Komoditas Pertanian, Gerakan ASN Beli Cabai Berlanjut
(ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/hp)

Peristiwa

Ini Pemandangan Ujian Perangkat Desa Serentak di Kediri

Peristiwa

Bangkitkan Semangat 45, Bupati Kudus Hartopo Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih
Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Harmoni Pemerintah dan Ormas untuk Kota Jogja Istimewa’ Rabu (23/2/2022) di Hotel Burza Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Ormas Diharapkan Turut Membantu Majukan Kota Yogya
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa

Peristiwa

Foto: Misa Rabu Abu di Surabaya