Home / Peristiwa

Senin, 13 Juni 2022 - 20:07 WIB

Hujan Disertai Angin Kencang, Beringin Tua di Denggung Sleman Roboh Timpa Wahana Kora-kora

Pohon beringin tua yang tumbang menimpa permainan kora-kora di lapangan Denggung, Sleman, Senin (13/6/2022) siang. Foto: Ist

Pohon beringin tua yang tumbang menimpa permainan kora-kora di lapangan Denggung, Sleman, Senin (13/6/2022) siang. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Sleman – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Sleman, Senin (13/6/2022) siang menyebabkan pohon beringin berusia ratusan tahun tumbang.

Pohon beringin yang berada di Lapangan Denggung, Tridadi, Sleman itu tumbang dan menimpa wahana permainan kora-kora. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Makwan mengatakan akibat kejadian itu wahana permainan kora-kora rusak. Tiang penyangga gondola terlihat melengkung.

Baca juga   Desainer Sumatera dan Kalimantan Unjuk Karya di AEPI Fashion Festival 2022

“Belum bisa dipastikan berapa kerugian akibat peristiwa tersebut,” katanya.

Pohon beringin tua yang tumbang menimpa permainan kora-kora di lapangan Denggung, Sleman, Senin (13/6/2022) siang. Foto: Ist

Makwan menjelaskan, kora-kora yang tertimpa pohon beringin itu merupakan wahana permainan dari sisa penyelenggaraan pasar malam.

Wahana itu, seharusnya sudah dibongkar Minggu (12/6/2022) kemarin, karena pasar malam sudah selesai. Namun hingga Senin siang (13/6/2022) belum dibongkar hingga tertimpa pohon tumbang.

Tanto, salah seorang pekerja pasar malam mengatakan saat kejadian ia beserta empat rekannya sedang beristirahat di tenda tidak jauh dari wahana kora-kora.

Baca juga   Update! Korban Musibah Seluncuran Kenpark Bertambah Menjadi 16 Orang, Begini Kondisinya

“Saat hujan deras dan angin kencang, tiba-tiba ada suara krek pohon beringin tumbang. Syukur saya dan teman-teman bisa menyelamatkan diri ke luar,” katanya.

Dia mengatakan, pohon besar tersebut merusak wahana kora-kora yang sedianya akan dibongkar.

“Kami sebenarnya berkemas-kemas mau pindah ke Salaman, Magelang. Untung tidak ada yang terluka. Cuma kerugian materiel sekitar Rp80 juta,” kata Tanto.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Polisi menangkap ZI (38), warga Kecamatan Klojen Kota Malang, tersangka kasus pembunuhan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya. (Foto: Istimewa/Polda Jatim)

Peristiwa

Polda Jatim Ringkus Pembunuh Mahasiswa Kedokteran Unbra, Selain Motif Asmara Ternyata Ada Ambisi Ini
Pemulasaran jenazah mulai libatkan tim KTB. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

KTB Mulai Dilibatkan dalam Pemulasaran Jenazah
Pekerja sektor rumah tangga sekarang juga bisa mendapat jaminan sosial melalui Gerakan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (Gaperta), dari BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kudus. (Foto: MC Kudus)

Peristiwa

Ikut Gaperta, Pekerja Rumah Tangga Lebih Terlindungi
Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) PT Hutama Karya (HK) halau sejumlah mobil truk dan box yang ingin melewati Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. (Foto: Mediacenter Riau)

Peristiwa

Petugas Tol Pekanbaru – Dumai Halau Sejumlah Truk, Ternyata Ini Masalahnya
Kerusakan akibat gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Foto: ANTARA/Novrian Arbi

Peristiwa

Pemkab Cianjur Siapkan Anggaran Sewa Rumah untuk Korban Gempa, Per KK Dapat Segini
Foto: ANTARA

Peristiwa

Kementerian ESDM: Endapan Kuarter dan Bebatuan Berumur Perkuat Efek Gempa Mamuju
Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Tradisi Yaa Qowiyyu Meriah, Ganjar: Kita Kangen Suasana Seperti Ini
Jembatan Citatang, sebagai akses penghubung jalan kabupaten di kampung Cigombong, Desa Padasuka, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, amblas karena tergerus derasnya aliran sungai yang mengalir di bawahnya. (Foto: BPBD Kab Cianjur)

Peristiwa

Jembatan Citatang Jebol Diterjang Hujan Deras yang Mengguyur Kabupaten Cianjur