Home / Peristiwa

Selasa, 28 Desember 2021 - 00:15 WIB

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Porak-porandakan Pasuruan

Sejumlah bangunan rusak, pohon tumbang timpa beberapa mobil akibat hujan deras disertai angin kencang di Pasuruan pada Minggu (26/12/2021). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Sejumlah bangunan rusak, pohon tumbang timpa beberapa mobil akibat hujan deras disertai angin kencang di Pasuruan pada Minggu (26/12/2021). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

NYATANYA.COM, Pasuruan – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sejumlah daerah di Kota Pasuruan, Minggu (26/12/2021). Kejadian ini mengakibatkan kerusakan yang tidak sedikit. Tak hanya rumah, pohon-pohon juga bertumbangan.

Koordinator Tagana Kota Pasuruan, Luluk Setyorini mengatakan, beberapa mobil ringsek tertimpa pohon tumbang di depan Klenteng Tjoe Tik Kaiong, tepatnya di Jalan Lombok Nomor 7 Kelurahan Trajeng, Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Sejumlah rumah milik warga juga dilaporkan porak poranda. Selain itu, salah satu bangunan sekolah di depan SMA Negeri 2 Kota Pasuruan Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan turut tertimpa pohon beringin.

Baca juga   Seorang Warga Meninggal Dunia Terseret Banjir Bandang di Grobogan, Motornya Ditemukan di Bawah Jembatan

“Kami segera turun ke lokasi yang tersebar di beberapa titik. Dari hasil asesmen dan kaji cepat sementara, sebagian besar kerusakan rumah pada bagian atap dan kerusakan lainnya disebabkan tertimpa pohon tumbang, di antaranya menimpa sebuah mobil yang diparkir, kabel listrik, dan sebuah bangunan,” kata Luluk.

Baca juga   Febian Noval Tenggelam di Dam Mrican Gajah Wong, Belum Ditemukan

Karena kejadiannya di beberapa tempat, lanjut Luluk, Tagana harus melakukan pendataan dari pintu ke pintu. “Hal itulah yang menjadi alasan keterlambatan kami membuat laporan,” imbuhnya.

Gozali, anggota Tagana yang terjun dalam pendataan tersebut menambahkan, kecepatan angin saat itu memang sangat kencang, sehingga banyak genteng rumah warga berhamburan dan merusak bagian plafon rumah.

“Kami akan melanjutkan pendataan pada Senin (27/12/2021),” tuturnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Alumni 1990 SMA Negeri I (SMANSA) Wonogiri, Jawa Tengah mengadakan acara reuni, Rabu (4/5/2022). Foto: Ist

Peristiwa

Vakum 2 Tahun, Alumni 1990 SMAN I Wonogiri Adakan Reuni
Wajah Pasar Beringharjo kini menjadi makin terlihat, pasca penataan PKL Maliboro. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pasca Penataan PKL Malioboro, Wajah Pasar Beringharjo Kini Lebih Terlihat
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jateng Sakina Rosellasari Kurun. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Sebelum Pulang Kampung, Ratusan Pekerja Migran Asal Jateng Jalani Karantina
Setiap warga yang hendak masuk, diperiksa identitasnya secara seksama. Babinsa Jogotrunan Koramil 0821/01 Lumajang Sertu Darsono Laode saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa penjagaan merupakan salah satu poin diantaranya mencegah terjadinya aksi pencurian, harta benda milik warga (korban). (Foto: MC Kab. Lumajang/Pendim 0821)

Peristiwa

Masuk Kawasan Terdampak Erupsi Semeru, Masyarakat Wajib Tunjukkan Identitas
Pekerja sektor rumah tangga sekarang juga bisa mendapat jaminan sosial melalui Gerakan Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (Gaperta), dari BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kudus. (Foto: MC Kudus)

Peristiwa

Ikut Gaperta, Pekerja Rumah Tangga Lebih Terlindungi
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/rwa

Peristiwa

Foto: Misa Rabu Abu di Surabaya
Banjir yang menerjang Kota Semarang, Jawa Tengah. Foto: BPBD Kota Semarang

Peristiwa

Banjir Bandang di Meteseh Semarang, Satu Orang Meninggal Dunia
Setelah sempat terganggu beberapa hari karena baterai hilang, sejak kemarin alat pemantau aktivitas Gunung Sumbing dan Sindoro yang terpasang di lereng Gunung Sumbing sudah kembali normal. (Foto: MC TMG)

Peristiwa

Setelah Tergangu Akibat Baterai Hilang Dicuri, Alat Pemantau Gunung Sumbing Kembali Normal