Home / Militer

Rabu, 28 Juli 2021 - 12:44 WIB

HUT Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Beri Wasbang dan Latih PBB Pelajar di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonif 403/WP latih PBB siswa di perbatasan  (Foto : nyatanya.com/dokumentasi Yon 403)

Prajurit Yonif 403/WP latih PBB siswa di perbatasan (Foto : nyatanya.com/dokumentasi Yon 403)

NYATANYA.COM, Keerom – Menyambut Hari Ulang Tahun Yonif 403/Wirasada Pratista agar dapat meningkatkan rasa nasionalisme para pelajar, Personil Poskoki Ubrub Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista memberikan pengetahuan dasar tentang wawasan kebangsaan dan melatih keterampilan Peraturan Baris Berbaris para pelajar SMPN 1 Web di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siiregar, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (28/07/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan nasionalisme sekaligus rasa patriotisme generasi penerus bangsa, hal ini juga untuk menambah pengetahuan para pelajar tentang wawasan kebangsaan, selanjutnya latihan PBB dilaksanakan untuk menopang kegiatan rutin upacara bendera di sekolahan dan memberikan gambaran akan pentingnya Bhineka Tunggal Ika sejak di bangku sekolah serta untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Baca juga   TNI AL - US Gelar Latihan Gabungan Bersama Super Garuda Shield 2022

“Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak mampu memperaktikannya dimanapun berada dan di sekolah untuk menopang kegiatan rutinitas setiap hari senin yaitu Upacara bendera Merah Putih yang juga merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada anak-anak usia sekolah,” ungkap Dansatgas.

Ditempat Terpisah, Dankipur II Poskoki Ubrub Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Fatkhur Greha W, S.T.Han mengatakan bahwa kepada para pelajar selain kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan juga dilatihkan materi PBB yang meliputi cara berkumpul dan membentuk barisan, gerakan PBB ditempat, gerakan PBB berpindah tempat serta cara penghormatan.

Baca juga   Penuh Kasih, Satgas Yonif 126/KC Jaring Aspirasi Melalui Komsos

Kemudian petugas yang ditunjuk sebagai Danru (Komandan Regu) barisan dilatih secara lebih khusus dan lebih ekstra, sehingga dapat memberikan pola latihan dengan metode dipimpin dan memimpin serta nantinya dapat mendukung pelaksanaan pengibaran bendera yang merupakan kegiatan inti dari upacara rutin yang dilaksanakan di sekolahan sehingga dapat berjalan dengan baik. (N2)

Share :

Baca Juga

Rapat koordinasi Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024. (Foto: Pendim 0707)

Militer

Operasi Mantap Brata Candi, Kodim Wonosobo Siap Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024
Satgas Yonif Raider 142/KJ berkeliling kampung dengan membawa kejutan spesial kepada masyarakat terutama mama Papua dan anak-anak yang ada di Distrik Kelila Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Wah, Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendadak Keliling Kampung, Ada Apa?

Militer

Danrem 072/Pamungkas Dampingi Kasad Resmikan Gedung Makodim 0709/Kebumen
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Ciptakan Papua Damai, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 142/KJ Bantu Proses Perdamaian Perang Suku
Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, saat rapat paparan dengan PT Lundin Industries Invest, Kongsberg Deffence & Aerospace AS dan PT Datareka Integrasia tentang rencana memperkuat armada tempur atau alat utama sistem senjata (alutsista), dengan Rudal (Peluru Kendali) Naval Strike Missile (NSM) antikapal. (Foto: Dispenal)

Militer

Bakal Makin Sangar, Alutsista TNI AL akan Dilengkapi Rudal NSM Antikapal
Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si. menghadiri acara Halal Bihalal Jogja Fortuner Community. (Foto: Penrem 072/PMK)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Halal Bihalal Jogja Fortuner Community
Bakamla RI mengadakan Civil Maritime Intelligence and Targeting Workshop bersama dengan Australian Border Force (ABF). Foto: Humas Bakamla RI

Militer

Bakamla RI Gelar Workshop Intelijen bersama Australia Border Force
Prajurit Yonmek 403/WP berikan layanan kesehatan. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Militer

Satgas Yonmek 403/WP Gelar Yankes Door to Door di Perbatasan RI-PNG