Home / Peristiwa

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:46 WIB

HUT ke-217 Klaten Akan Diperingati Secara Ringkas dan Sederhana

Sri Nugroho, Sekretaris Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Sri Nugroho, Sekretaris Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Klaten genap berusia 217 tahun. Namun kali ini perayaan ulang tahun akan digelar secara sederhana, singkat, dan terbatas melalui upacara yang digelar di Pendopo Agung Setda Klaten, Rabu (28/7/2021).

Hal itu dijelaskan Sri Nugroho yang dipercaya sebagai Sekretaris Umum Panitia Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217, Selasa (27/7/2021).

Keserdahanaan peringatan HUT Klaten itu mengingat kondisi masyarakat masih dalam pandemi dan upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

“Besok upacara Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217 akan dilaksanakan di Pendopo Agung Setda Klaten dan dipimpin langsung Bupati Klaten Sri Mulyani. Upacara akan dilaksanakan secara sederhana, singkat dan terbatas. Dari susunan acara, jumlah peserta upacara juga sangat terbatas. Nanti seluruh jajaran Pemkab Klaten diperintahkan dari OPD, kecamatan dan desa mengikuti secara virtual,” terang Nugroho.

Baca juga   Kota Yogya Raih Penghargaan Kota Layak Anak Terbaik Peringkat Utama 2021

Sri Nugroho yang juga Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Klaten itu menjelaskan untuk Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217 tidak ada kegiatan seremonial kecuali upacara dan ziarah.

“Tidak ada rangkaian kegiatan lainnya. Setelah upacara nanti Bupati dan jajaran Forkompinda hanya ziarah ke Makam Melati dan Kajoran dengan jumlah pengkut terbatas. Nanti teman-teman panitia kabupaten, kecamatan dan desa yang akan mempersiapkan. Terpenting dari kegiatan Peringatan Hari Jadi Klaten Ke-217 adalah doa. Seperti tema yang diusung peringatan HUT Klaten tahun ini yakni Makarya kanti legowo sinartan pandonga amrih corona enggal sirna. Artinya diharapkan semua jajaran Pemkab Klaten dan masyarakat dapat bekerja dengan ikhlas dan doa semoga corona segera sirna. Begitu kurang lebih,” pungkas Sri Nugroho. (*)

Share :

Baca Juga

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslim menghadiri acara pembukaan bimbingan teknis tata laksana jenazah infeksius Covid-19 di Srimulyo. (Foto:nyatanya.com/Humas Bantul)

Peristiwa

Bimtek Tata Laksana Jenazah Infeksius Covid-19 di Srimulyo
Gibran Rakabuming menerima secara simbolis bantuan dari Bank Jateng untuk Perbaikan 20 RTLH di Solo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Terima Bantuan Rp300 Juta untuk Perbaikan RTLH
Bupati Semarang Ngesti Nugraha secara simbolis menyalurkan bantuan beras warga terdampak luapan Rawa Pening. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Ribuan Warga Terdampak Luapan Rawa Pening Terima Bantuan Beras
Bupati Bantul saat hadiri acara wiwitan. Foto: nyatanya.com/Humas Bantul

News

Ungkap Rasa Bersyukur, Warga Srandakan Adakan Wiwitan
Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama di Salatiga menggelar doa bersama. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Peringati HUT Salatiga, Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama
Tim Kuasa Hukum dari Lembaga Bantuan Hukum Nyi Ageng Serang Wates Kulonprogo menunjukkan bukti surat laporan yang dilayangkan Jamil Rozi kepada Polres Purworejo. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Diancam Dibunuh dan Dipenggal Lehernya, Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener Minta Perlindungan Kapolres Purworejo
Ganjar mengecek proses pelaksanaan PTM di SMPN 13 Kota Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

PTM Hari Pertama, Ganjar Minta Antrean Cuci Tangan Dibenahi
Polres Magelang salurkan paket sembako kepada msyarakat terdampak Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Polres Magelang Salurkan 4.500 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19