Home / Peristiwa

Rabu, 25 Agustus 2021 - 18:16 WIB

HUT ke-52, Bank Bapas 69 Gelar Bakti Sosial

Bakti sosial mewarnai peringatan HUT ke-52 Bank Bapas 69. (Foto:Humas/beritamagelang)

Bakti sosial mewarnai peringatan HUT ke-52 Bank Bapas 69. (Foto:Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Memperingati HUT ke-52, Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah, pembagian sembako kepada masyarakat sekitar, serta memberikan bantuan 7,5 ton beras kepada pondok pesantren dan panti asuhan.

Direktur Utama PT BPR Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Rohmad Widodo menjelaskan hal ini sekaligus tasyakuran atas perubahan badan hukum Bank Bapas 69 dari PD menjadi PT.

“Untuk donor darah alhamdulilah yang sudah mendaftar 57 orang, sedangkan untuk CSR ‘Berkah’ (paket sembako) yang akan dibagikan sebanyak 500 pcs. Sekaligus hari ini kita ada kunjungan ke 50 panti asuhan dengan memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton. Jadi totalnya kalau ditambah paket sembako sebanyak 7,5 ton beras,” jelas Rohmad di sela pembagian sembako kepada masyarakat, Rabu (25/8/2021).

Baca juga   Ibu Hamil dan Difabel Magelang Divaksin Covid-19

Menurutnya, bantuan berupa sembako kepada masyarakat saat ini memang dirasa sangat dibutuhkan, apalagi di tengah masa pandemi dan adanya kebijakan PPKM.

Lebih lanjut, Widodo menjelaskan, selain bakti sosial Bank Bapas 69 juga akan melaksanakan kegiatan UMKM Award untuk memicu pertumbuhan UMKM khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Magelang.

“Pendaftarnya per hari kemarin (24/8) sudah ada 64 UMKM, tapi hari ini sudah ada lagi yang mendaftar sebanyak 19 UMKM. Mungkin akan mencapai ratusan UMKM yang akan ikut dalam ajang UMKM Award ini,” terang Widodo.

Baca juga   BOR RS Banjarnegara Tinggi, Ini Pesan Ganjar

Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Pendidikan Islam Al Huda Nepak Bulurejo, KH Usman Ali Salman sangat mengapresiasi bantuan berupa beras yang telah diberikan oleh Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang.

“Jumlah santri kami 1.250. selain pondok, di sini ada SMP kemudian Aliyah. Tentunya kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan dari Bank Bapas ini, semoga bantuan ini bisa membawa manfaat bagi para santri,” pungkas KH Usman Ali. (*)

Share :

Baca Juga

Ajang UVO sudah diselenggarakan sebanyak empat kali. Program yang dimulai pada 2020 ini, bertujuan memberi wadah promosi dan pemasaran bagi produk-produk UKM secara online. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

UKM Virtual Expo Kembali Digelar 17-19 September 2021
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gencarkan Pengawasan Protokol Kesehatan

Peristiwa

PMI Kota Magelang Siap Layani Donor Plasma Konvalesen
Ganjar Pranowo bersepeda keliling kampung di Semarang, ingatkan panitia kurban taat prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Usai Salat Idul Adha, Ganjar Keliling Ingatkan Panitia Kurban Taat Prokes
Sedikitnya lima macam jamu tradisional diracik oleh 12 peserta untuk disajikan ke para juri Lomba Meracik Jamu di Museum R Hamong Wardoyo. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Nguri-uri Warisan Leluhur, Disdikbud Boyolali Gelar Lomba Meracik Jamu
Pemkab Temanggung genjot vaksinasi bagi kaum pekerja. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Bareng TNI-Polri, Pemkab Temanggung Genjot Vaksinasi Pekerja
Atikoh Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Nikah Dini untuk Mengurangi Beban Orang Tua, Bukan Solusi Tepat
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono meninjau pembangunan jembatan Plipiran. (Foto:nyatanya.com/Humas Banjarnegara)

Peristiwa

Persingkat Jarak ke Wisata Dieng, Pembangunan Jembatan Plipiran Dikebut