Home / News

Senin, 29 November 2021 - 12:40 WIB

HUT Korpri, Presiden: Kualitas ASN Harus Semakin Baik

Presiden Joko Widodo ketika membuka peringatan HUT Korpri 50 Tahun, pada Senin (29/11/2021). (Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube AKUI eKORPRI/InfoPublik/Istimewa)

Presiden Joko Widodo ketika membuka peringatan HUT Korpri 50 Tahun, pada Senin (29/11/2021). (Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube AKUI eKORPRI/InfoPublik/Istimewa)

NYATANYA.COM, Jakarta – Ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin meningkat. Oleh karena itu, kualitas diri dari setiap pegawai pemerintahan itu senantiasa harus dilakukan peningkatan dari waktu ke waktu.

“Pengabdian yang diberikan setiap anggota korpri kepada bangsa dan negara tidaklah boleh berhenti. Ekspektasi masyarakat semakin tinggi, maka kualitas pegawai juga harus semakin baik,” kata Presiden Joko Widodo ketika membuka peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 50 Tahun, pada Senin (29/11/2021).

Menurut dia, pelayanan publik yang dilakukan oleh segenap ASN di berbagai pelosok tanah air sangat berdampak positif terhadap persatuan bangsa.

Sebab, hal itu merupakan wujud keadilan negara dalam menjangkau setiap kebutuhan akan pelayanan publik yang diperlukan oleh penduduk yang berada di berbagai pelosok tanah air.

Baca juga   Presiden Resmikan Tugu Api Semangat Indonesia Merdeka Tidak Pernah Padam

Melalui pelayanan yang diberikan oleh para ASN, niscaya berbagai tantangan di tengah perkembangan zaman saat ini dapat dilalui bersama. Hasilnya, setiap masyarakat di belahan mana pun dapat terbantu dengan pelayanan yang diberikan.

“Tantangan perubahan juga semakin kompleks berbagai tantangan baru bisa muncul tanpa terduga,” tuturnya.

Begitu pentingnya hal di atas, maka setiap ASN dituntut untuk mampu bertransformasi dalam setiap perkembangan zaman. Sehingga, setiap pelayanan publik yang dilakukan dapat disesuaikan dengan perubahan-perubahan yang ada di lapangan ke depan.

Caranya, dengan senantiasa mengembangkan inovasi berbasis pengetahuan teknologi sesuai dengan perubahan zaman yang terjadi. Karena, ASN sebagai garda terdepan dalam membantu pelayanan publik dapat terwujud.

“Terus beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberi solusi dengan cepat, sehingga dirasakan kehadirannya oleh masyarakat,” katanya.

Adanya penyesuaian hal di atas, juga berpeluang mengubah reformasi birokrasi menjadi semakin efisien. Dampaknya, gerakan setiap ASN di lapangan akan semakin lincah dalam menghadapi setiap perubahan-perubahan zaman yang terjadi.

Baca juga   Tunggu Izin BPOM, Vaksin Merah Putih Siap Diuji Klinis Fase 3

Masyarakat pun akan semakin mudah mengakses pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah. Mengingat, konsekuensi terhadap adanya penggunaan teknologi dapat membuat pelayanan dapat dijangkau oleh berbagai lapisan dimanapun berada.

“Membuat prosedur yang rumit menjadi simple dan membuat yang lambat menjadi cepat. Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya melalui perkembangan teknologi digital,” katanya.

Presiden mengimbau, agar dapat senantiasa memanfaatkan teknologi yang berkembang dalam pelayanan publik secara bijaksana. Dengan begitu, pelayanan publik yang diberikan akan memberikan dampak yang signifikan terhadap masyarakat.

“Perkembangan teknologi digital harus dimanfaatkan secara bijak terwujudnya, sehingga pemerintahan berbasis elektronik dapat dipercepat terwujudnya,” pungkasnya.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

PPKM Dicabut, Masyarakat Tambah Ayem karena Bansos Jalan Terus
Foto: Ilustrasi/ dok. BNPB

News

Hoaks! Letusan Gunung Semeru Sebabkan Tsunami hingga Jepang, Begini Penjelasan BNPB
Problem solving terkait kasus pencurian unggas digelar di aula Polsek Tegalrejo, hari Senin 25 Maret 2024. (Humas Polsek Tegalrejo)

News

Problem Solving Pencurian Mentok di Kampung Kricak Kidul, Pelaku Dikenai Sanksi Sosial
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Satgas Khusus Telah Berhasil Pindahkan 1.235 Isoman
Aksi unjukrasa yang digelar Gempadewa Purworejo mendapat kecaman warga Yogya. (Foto: Zainuri Arifin).

News

Akibatkan Kemacetan, Aksi Demo Tolak Bendungan Bener Dikecam Warga Yogya
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memandang bahwa transisi dari pandemi Covid-19 menuju endemi harus dilakukan secara hati-hati melalui berbagai tahapan. (Foto: BPMI Setpres)

News

Presiden: Transisi dari Pandemi ke Endemi Harus Hati-hati
Haryadi Suyuti dalam pencanangan kampung Pancasila Panembahan pada Kamis (7/4/2022) di Jalan Langenastran, Panembahan, Kraton, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Kampung Pancasila Jangan Hanya Berhenti Saat Pencanangan Saja
Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk. (Foto: ANTARA)

News

Tak Miliki Visa RI, Sembilan WNA Ditolak Masuk ke Bali