Home / Militer

Rabu, 6 Oktober 2021 - 12:47 WIB

HUT TNI Ke-76, Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bantu Renovasi Masjid di Perbatasan RI-PNG

Prajurit Yonmek 403/WP berikan bantuan bahan bangunan kepada pengurus masjid.  (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

Prajurit Yonmek 403/WP berikan bantuan bahan bangunan kepada pengurus masjid. (Foto: Penerangan Yonmek 403/WP)

NYATANYA.COM, Keerom – Sebagai bentuk rasa syukur hari ulang tahun TNI ke-76 dan sebagai salah satu wujud upaya memelihara keimanan serta ketakwaan masyarakat umat muslim kepada Sang Maha Pencipta di Wilayah Perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Pos Kotis Senggi memberikan bantuan bahan bangunan dan turut serta membantu perbaikan atau renovasi Masjid Al-Muhajirin di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., Rabu (6/10/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa di hari ulang tahun TNI Ke-76 tahun 2021, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP tentang wujud nyata dari pembinaan mental rohani prajurit dan masyarakat serta mengajarkan arti penting dari gotong royong kepada masyarakat dikampung Woslay Distrik Senggi yang merupakan wilayah binaan Pos Kotis Senggi Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP.

Baca juga   Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Panen Kacang Panjang Bersama Warga di Perbatasan RI-PNG

“Dalam momentum yang baik ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita, dengan bersama-sama bergotong royong memperbaiki rumah ibadah Masjid Al-Muhajirin ini dengan membersihkan, merapikan bahkan membantu merenovasi masjid ini agar tampak lebih indah dan lebih nyaman serta khusyuk dalam beribadah khususnya umat muslim di Distrik Senggi ini.” ucap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP Kapten Inf Restu Sujoko mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya pembinaan mental religius kepada prajurit dan masyarakat agar merasa lebih memiliki bahwa masjid selain sebagai tempat sarana ibadah juga sebagai tempat kita memupuk keimanan dan ketakwaan kepada Sang Maha Pencipta, adapun bantuan yang disalurkan kepada pengurus masjid Al-Muhajirin dalam momentum HUT TNI ke-76 ini antara lain berupa semen sejumlah 25 (dua puluh lima) Sak dan 1 (satu) buah Almari tempat peletakan Kitab Suci Al-Qur’an, hal ini kami laksanaan semata-mata dalam beribadah mencari keridhoan-Nya.

Baca juga   Korem 072/Pamungkas Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat

Sementara itu, salah satu pengurus Masjid Al-Muhajirin Bapak Ustadz Imron (49) yang juga merupakan Ketua DKM Masjid Al-Muhajirin menyampaikan ucapan terimakasih kepada personel Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/WP atas kerja baktinya yang sudah turut membantu pengurus masjid dalam rangka renovasi masjid Al-Muhajirin, semoga melalui kegiatan ini Prajurit TNI Pos Kotis bersama masyarakat semakin dekat dengan sang Pencipta dan terlebih lagi dapat meningkatkan keimanan serta ketakwaannya kepada Allah SWT dengan berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan.  (N2)

Share :

Baca Juga

Prajurit Kodim Yogya, Koramil Gondomanan dan Kopassus Grup 2 membantu evakuasi pasien. (Foto: dokumentasi Kodim Yogyakarta)

Militer

Kodim Yogya dan Kopassus Bantu Evakuasi Pasien Covid-19
Prajurit Yonmek 512/QY berkunjung ke keluarga asuh. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Kunjungi Keluarga Asuh di Perbatasan RI-PNG
Poskoki Oksibil Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista melatih anak-anak PBB. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajari Baris Berbaris Kepada Anak-Anak di Wilayah Perbatasan RI-PNG
Prajurit Yonif 403/WP bersihkan lingkungan sekitar gereja. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Militer

Rangkaian HUT Batalyon, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Benahi Gereja di Perbatasan RI-PNG
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi Tempat Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Militer

Panglima TNI Tinjau Tempat Isolasi Terpusat Asrama Haji Donohudan
Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Erwin Ekagita Yuana, S.I.P., M.Si memberikan materi Bela Negara Kepada Mahasiswa Baru Afirmasi Dikti se-Indonesia secara online. (Foto: Dokumentasi Pendim 0734/Kota Yogyakarta)

Militer

Dandim Yogya Beri Pembekalan Bela Negara kepada Mahasiswa Baru UNY
Prajurit Yonif 403/WP laksanakan pengerasan jalan di perbatasan Papua-PNG. (Foto: dokumentasi Yonif 403/WP)

Militer

Peringati HUT Satuan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bantu Pengerasan Jalan di Papua
Prajurit Yonif 403/WP ajari baca tulis anak-anak perbatasan. (FOTO; nyatanya.com/istimewa

Militer

Peduli Dunia Pendidikan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Ajarkan Baca Tulis Kepada Anak Usia Dini