Home / Peristiwa

Sabtu, 4 September 2021 - 07:43 WIB

Hutan Tematik Agroforestry Dibangun di Kawasan Alas Pengkol

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X secara simbolis menanam pohon pencanangan Agroforestry di Alas Pengkol Sriharjo Imogiri Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X secara simbolis menanam pohon pencanangan Agroforestry di Alas Pengkol Sriharjo Imogiri Bantul. (Foto: Humas Bantul)

NYATANYA.COM, Bantul – Pencanangan Agroforestry di Alas Pengkol Sriharjo Imogiri Bantul akan menempati lahan seluas 7,5 hektare milik Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas LHK DIY Kuncoro Aji pada acara Penanaman Agroforestry Di Alas Pengkol dan Vaksinasi Massal, Kamis (2/9/2021).

Lebih lanjut Kuncoro Aji mengatakan, kawasan Alas Pengkol ini akan kita canangkan sebagai hutan Tematik Agroforestry yang nantinya akan dikerjasamakan dengan pemerintah setempat dengan melibatkan penuh warga yang ada di Kalurahan Sriharjo Dusun Pengkol dan warga disekitarnya.

Baca juga   Ratusan Penyandang Disabilitas Mental di Rembang Terima Vaksinasi

“Secara simbolis akan kita tanam 5 pohon dahulu, selebihnya kita tanam 350 batang menunggu musim penghujan tiba, ada pohon mangga, alpukat, gayam dan lainnya,” katanya.

Adapun pelaksanaan vaksinasi ini mentargetkan 500 orang dari warga penyangga kawasan Agroforestry. Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X dalam sambutannya mewakil Gubernur DIY mengajak warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan, vaksinasi merupakan upaya untuk mencegah meluasnya Pandemi Covid-19.

Baca juga   Kasus Covid Turun, Kabupaten Temanggung Kini Level 3

“Setelah divaksin, tetap laksanakan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas dan interaksi,” tutur Wakil Gubernur DIY.

Sementara, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Jajaran Pemda DIY atas dipilihnya Sriharjo untuk pencanangan Hutan Agroforestry.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Alas Pengkol Sriharjo,” kata Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Kasatlantas Polres Boyolali AKP Yuli Anggraeni. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Peristiwa

Bayar Pajak Kendaraan Tahunan Lebih Gampang Pakai Aplikasi Signal
Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono secara simbolis menerima bantuan 152 unit peti jenazah. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Banyumas)

Peristiwa

Banyumas Terima Bantuan 152 Unit Peti Jenazah
Heroe Poerwadi saat distribusi KKS di Kantor Kemantren Gondokusuman. (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Distribusikan Tambahan Kartu Keluarga Sejahtera
Pencanangan vaksinasi dengan sasaran penderita DM dan HT dilakukan Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM di RSUD Ir Soekarno. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Penderita Diabetes dan Hipertensi Mulai Disasar Vaksinasi
Walikota Surakarta, Gibran Rakabumining saat menyerahkan bantuan oxygen concentrator kepada Pemkab Klaten. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Giliran Klaten Dapat Bantuan Oxygen Concentrator dari Pemkot Surakarta
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat membuka Rakerda Pewarna Indonesia Pengda DIY. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Heroe Poerwadi Buka Rakerda Pewarna Indonesia Pengda DIY
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani ikut melakukan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Sabtu dan Minggu Pasar di Sukoharjo Disemprot Disinfektan
Pelaksanaan Gerakan ASN Beli Cabe di Kabupaten Magelang dilakukan dengan pembelian paket cabe dan sayuran seharga Rp20.000 per paket. (Foto: pexels.com/beritamagelang)

Peristiwa

Harga Anjlok, Pemkab Magelang Serukan Gerakan ASN Beli Cabai