Home / Peristiwa

Selasa, 31 Agustus 2021 - 07:26 WIB

Ibu Hamil dan Difabel Magelang Divaksin Covid-19

Jumlah sasaran vaksinasi ibu hamil pada tahap ini sebanyak 2.674 dari total sasaran 4.756 orang. Sejak minggu lalu sudah tercapai 30 persen lebih. Vaksinasi terhadap ibu hamil ditargetkan selesai pekan depan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Jumlah sasaran vaksinasi ibu hamil pada tahap ini sebanyak 2.674 dari total sasaran 4.756 orang. Sejak minggu lalu sudah tercapai 30 persen lebih. Vaksinasi terhadap ibu hamil ditargetkan selesai pekan depan. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Pemerintah Kabupaten Magelang melalui menggelar vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan penyandang disabilitas. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Lapangan drh Soepardi, Kota Mungkid dan 11 Puskesmas yang ada di Kabupaten Magelang, Senin (30/8/2021).

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Magelang, Sri Wahyuningsih menyampaikan tujuan vaksinasi Covid-19 ini sebagai upaya meminimalkan resiko terjadinya infeksi Covid-19 pada kedua kelompok tersebut.

Menurutnya, ibu hamil yang sudah mendapatkan vaksinasi akan mengurangi kemungkinan terjadinya perburukan dan perawatan intensif, sedangkan pemberian vaksinasi pada penyandang disabilitas adalah untuk memberikan pelayanan yang inklusif dan proaktif sebagai upaya menjamin akses perlindungan kesehatan terhadap paparan Covid-19.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada hari ini di lapangan drh Soepardi sebanyak 40 orang terdiri dari ibu hamil sebanyak 10 orang pendampingnya dengan vaksin Sinovac oleh Tim Vaksinator Puskesmas Borobudur,” jelas Sri Wahyuningsih.

Baca juga   Lampaui Target 50 Persen, Kulonprogo Terus Gencarkan Vaksinasi Covid-19

Sedangkan peserta dari penyandang disabilitas sebanyak 12 orang dan pendamping 8 orang dengan vaksinator dari Puskesmas Mungkid.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin yang hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan siap mendukung program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang untuk masyarakat rentan terutama bagi ibu hamil dan disabilitas.

“Kami siap mendukung para kader kami (kader PKK) untuk menggerakkan massa/sasaran, sehingga apa yang menjadi target vaksinasi di tingkat Kabupaten Magelang bisa cepat tercapai,” kata Christanti.

Christanti juga mengimbau kepada kelompok ibu hamil, penyandang disabilitas dan masyarakat pada umumnya agar jangan ragu dan takut untuk vaksinasi karena ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19.

Baca juga   Vaksinasi 'Drive Thru' Sasar 3.000 Orang

“Pemerintah sudah sangat mempertimbangkan bahwa vaksin ini aman, halal jadi jangan takut dan jangan lupa tetap jaga protokol kesehatan,” pungkas Christanti.

Jumlah sasaran total vaksinasi Kabupaten Magelang sebanyak 1.029.210 orang yang terdiri dari, sasaran SDMK sebanyak 2.762 orang, Lansia 141.361 orang, petugas publik 92.707 orang, remaja 118.328 orang dan untuk masyarakat rentan dan masyarakat umum sebanyak 674.052 orang.

Jumlah sasaran vaksinasi ibu hamil pada tahap ini sebanyak 2.674 dari total sasaran 4.756 orang. Sejak minggu lalu sudah tercapai 30 persen lebih. Vaksinasi terhadap ibu hamil ditargetkan selesai pekan depan. (*)

Share :

Baca Juga

Nugroho Joko Prastowo menyerahkan sisa 100 tabung oksigen secara simbolis kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Bank Indonesia Bantu 200 Tabung Oksigen untuk Surakarta
Para pelaku UMKM di Kabupaten Batang diberi peluang untuk menjajakan produknya dengan cara berkeliling ke kantor instansi pemerintah. (Foto: Diskominfo Kab Batang)

Peristiwa

“Nglarisi Dodolan”, UMKM Bergiliran Jajakan Produk ke ASN
Vaksinasi bagi pelaku seni budaya yang digelar Kundha Kabudayan Kulonprogo. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

Gencarkan Vaksinasi, Bangkitkan Sektor Seni dan Budaya di Kulonprogo
Kepala ANRI, Imam Gunarto menyerahkan penghargaan pada Arsiparis Teladan Kabupaten Magelang, Agustina Dwi Krismayanti. (Foto: Dokumentasi Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Arsiparis Kabupaten Magelang Juara Teladan Nasional
Masyarakat antusias mengikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Orang Ikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi
Serbuan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat dan nelayan Sadeng. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Gunungkidul)

Peristiwa

Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Nelayan Sadeng
ilustrasi:nyatanya.com

Peristiwa

Pendaftaran Ditutup, Pelamar CASN Kabupaten Magelang Tembus 11 Ribu Orang
Direktur PT Ndayu Alam Asri Sragen, Untung Wibowo Sukowati menyerahkan unit mobil bantuan operasional Satgas Covid-19 kepada Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Pemkab Sragen Terima Bantuan Mobil Operasional Satgas Covid-19