Home / Peristiwa

Jumat, 23 Juli 2021 - 16:22 WIB

Idul Adha 1442 H, DPC PDI Perjuangan Kota Yogya Sembelih 2 Ekor Sapi

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menyerahkan daging kurban kepada tokoh masyarakat. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menyerahkan daging kurban kepada tokoh masyarakat. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Berkenaan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H, PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengajak masyarakat menolong sesama.

“Perayaan Idul Adha tahun 1442 Hijriyah kali ini masih dalam situasi pandemi, namun semangat untuk memperingati hari besar umat Islam dengan berbagi, bergotong royong menolong sesama tetap relevan dijalankan,” jelas Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan.

Di tengah suasana keprihatinan karena adanya lonjakan kasus positif Covid-19, bangsa Indonesia harus rela menjalankan ibadah dirumah saja.

“Pemerintah sudah mengumumkan berkaitan ibadah sholat Idul Adha. Keputusan yang disampaikan Menteri Agama adalah demi kemaslahatan umat dan rakyat secara keseluruhan. Semoga bisa dipahami bersama, untuk kebaikan bersama, mari selalu berbagi dan bergotong royong ringankan beban sesama yang terdampak Covid-19, ” kata Eko Suwanto dalam keterangan resminya yang diterima nyatanya.com, Jumat (23/7/2021)

Baca juga   2.000 Paket Sembako Didistribusikan Kepada Pelaku Wisata

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY menyatakan meneladani apa yang pernah dijalankan oleh Nabi Ibrahim, umat muslim di seluruh dunia melaksanakan kurban untuk dibagikan mereka yang layak menerima.

“Di tengah suasana duka, keprihatinan akibat dampak pandemi, semangat berbagi untuk menolong sesama inilah yang penting kita kerjakan sekarang. Mari teladani langkah Nabi Ibrahim, kontekstual hari ini ya berbagi bergotong royong membantu sesama dan kita disiplin jalankan prokes jangan kendor,” kata Eko Suwanto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta di Idul Adha 1442 H menyembelih 2 ekor sapi kurban. Ketua Pelaksana penyembelihan kurban KH Masyhuri menyatakan dalam pelaksanaan pihaknya terapkan disiplin prokes secara ketat. Dalam setiap momen hari besar umat Islam DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta selalu ikut terlibat di setiap kegiatannya.

Baca juga   Unik dan Go Green, Daging Kurban Dibagikan dengan Besek

“Kita motong sapi di RPH untuk memastikan tidak ada kerumunan”, ujar Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta KH Masyhuri.

Ini bagian dari wujud gotong royong dan kepedulian partai terhadap masyarakat yang terdampak pandemi baik yang isoman dan maupun tidak.

Dalam kesempatan yang sama ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Yogya GM Deddy Djati Setiawan mengatakan, dalam kondisi sekarang ini, Fraksi PDIP sepakat bersama-sama masyarakat untuk memerangi dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Yogyakarta. (*)

Share :

Baca Juga

Plh Dirjen Bina Adminitrasi Kewilayahan, Suharjo Diantoro mengatakan dengan jumlah tenaga vaksinator yang mencapai 500 orang, Kabupaten Klaten diperkirakan dapat mencapai mencapai target dalam tiga bulan. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Percepatan Vaksinasi, Kemendagri Kunjungi Klaten
Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat
Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menyerahkan bantuan bagi sejumlah warga korban kebakaran. (Foto:Prokompim Blora/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemkab Blora Berikan Bantuan pada Korban Kebakaran
Serma Hartono secara simbolis berikan masker kepada Ketua RT. FOTO: nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Wujud Kepedulian Babinsa, Serma Hartono Bagikan Masker
Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo pantau langsung warga yang lakukan isoman. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Joko Purnomo Kunjungi Warga Isoman di Wilayah Tirtosari
Selama 2021 ini, Dinperinaker telah membuka tiga angkatan pelatihan kerja berbasis kompetensi. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Siapkan Tenaga Kerja Siap Pakai, Dinperinaker Temanggung Latih 112 Orang
Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama Kelurahan Terban

Peristiwa

Lanal Yogya dan Kelurahan Terban Gelar Vaksinasi
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo saat kunjungan kerja di Surakarta. (Foto: Humas Surakarta)

Peristiwa

Kembangkan Pertanian Korporasi, Mentan Bantu Alsintan untuk Kota Surakarta