Home / Peristiwa

Jumat, 23 Juli 2021 - 16:22 WIB

Idul Adha 1442 H, DPC PDI Perjuangan Kota Yogya Sembelih 2 Ekor Sapi

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menyerahkan daging kurban kepada tokoh masyarakat. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menyerahkan daging kurban kepada tokoh masyarakat. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Berkenaan dengan Hari Raya Idul Adha 1442 H, PDI Perjuangan Kota Yogyakarta mengajak masyarakat menolong sesama.

“Perayaan Idul Adha tahun 1442 Hijriyah kali ini masih dalam situasi pandemi, namun semangat untuk memperingati hari besar umat Islam dengan berbagi, bergotong royong menolong sesama tetap relevan dijalankan,” jelas Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY dari Fraksi PDI Perjuangan.

Di tengah suasana keprihatinan karena adanya lonjakan kasus positif Covid-19, bangsa Indonesia harus rela menjalankan ibadah dirumah saja.

“Pemerintah sudah mengumumkan berkaitan ibadah sholat Idul Adha. Keputusan yang disampaikan Menteri Agama adalah demi kemaslahatan umat dan rakyat secara keseluruhan. Semoga bisa dipahami bersama, untuk kebaikan bersama, mari selalu berbagi dan bergotong royong ringankan beban sesama yang terdampak Covid-19, ” kata Eko Suwanto dalam keterangan resminya yang diterima nyatanya.com, Jumat (23/7/2021)

Baca juga   Langgar Batas Negara, Polda Kaltara Amankan Enam WNA di Perairan Sebatik

Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY menyatakan meneladani apa yang pernah dijalankan oleh Nabi Ibrahim, umat muslim di seluruh dunia melaksanakan kurban untuk dibagikan mereka yang layak menerima.

“Di tengah suasana duka, keprihatinan akibat dampak pandemi, semangat berbagi untuk menolong sesama inilah yang penting kita kerjakan sekarang. Mari teladani langkah Nabi Ibrahim, kontekstual hari ini ya berbagi bergotong royong membantu sesama dan kita disiplin jalankan prokes jangan kendor,” kata Eko Suwanto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta di Idul Adha 1442 H menyembelih 2 ekor sapi kurban. Ketua Pelaksana penyembelihan kurban KH Masyhuri menyatakan dalam pelaksanaan pihaknya terapkan disiplin prokes secara ketat. Dalam setiap momen hari besar umat Islam DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta selalu ikut terlibat di setiap kegiatannya.

Baca juga   Rombongan Siswa Lab School Unesa Surabaya Kecelakaan di Bali, Begini Kronologinya

“Kita motong sapi di RPH untuk memastikan tidak ada kerumunan”, ujar Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta KH Masyhuri.

Ini bagian dari wujud gotong royong dan kepedulian partai terhadap masyarakat yang terdampak pandemi baik yang isoman dan maupun tidak.

Dalam kesempatan yang sama ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Yogya GM Deddy Djati Setiawan mengatakan, dalam kondisi sekarang ini, Fraksi PDIP sepakat bersama-sama masyarakat untuk memerangi dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Yogyakarta. (*)

Share :

Baca Juga

Foto: @poldajogja

Peristiwa

Dirlantas Polda DIY dan Suporter Sepakbola se-DIY Silaturahmi dan Ikrarkan ‘Jogja Bersatu’
Ketua pengurus klenteng Sutji Nurani Banjarmasin, Tiono Husin pimpin pelaksanaan Sembahyang Tuhan pada Rabu dini hari (9/2/2022). Pelaksanaan ibadah dilaksanakan pada pukul 00.00 WITA. Klenteng Sutji Nurani berdiri sejak 1898 di tepian sungai Martapura yang dibuat oleh warga Tionghoa di Banjarmasin. Klenteng ini menjadi salah satu bangunan cagar budaya. (MC Kalsel/Fuz/ARH/InfoPublik.id)

Peristiwa

Sembahyang Tuhan di Klenteng Sutji Nurani Banjarmasin
Elemen gerakan mahasiswa yang ada di Yogyakarta menggelar kajian dalam Diskusi Publik yang bertema 'Membaca Objektivitas di Wadas'. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Mahasiswa Yogya Gelar Kajian Polemik Wadas
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Alamak! Gadis 16 Tahun Rampas Motor Ojol di Semarang, Korban Ditusuk Gunting Berkali-kali
Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan BPBD Provinsi Papua Jonathan Koirewoa, mengatakan banjir telah menyebabkan tujuh orang meninggal dunia dan enam orang terluka. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Pertamina Menjamin Kelancaran Distribusi BBM Pascabanjir Jayapura
Bupati Temanggung HM Al Khadziq saat meninjau di salah satu pedagang tembakau di Desa Tlilir, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Senin (22/11/2021). (Foto:MC.TMG)

Peristiwa

Jaga Kemurnian Tembakau Asli Temanggung untuk Dongkrak Harga Jual
BPBD Kabupaten Solok mencatat banjir terjadi setelah hujan lebat mengguyur di kawasan dua desa di kecamatan Lembah Gumanti, yaitu Nagari Aie Dingin dan Jorong Data. (Foto: BNPB)

Peristiwa

Informasi BNPB, Banjir yang Melanda Kabupaten Solok Telah Surut
Polres Sleman menggelar operasi keselamatan yang dimulai Selasa (1/3/2022) hingga Senin (14/3/2022). (Foto: MC Kab.Sleman)

Peristiwa

Polres Sleman Gelar Operasi Keselamatan Progo 2022, Hingga Senin 14 Februari 2022