Home / News

Minggu, 4 Juli 2021 - 09:49 WIB

Indofarma Siap Produksi Ivermectin, HET Rp7.885 per Tablet

(nyatanya.com/istimewa)

(nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Jakarta – Setelah memperoleh izin edar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Indofarma Tbk siap memproduksi 13,8 juta tablet Ivermectin pada awal Juli ini hingga Agustus 2021. Target itu menyesuaikan dengan bahan baku yang telah tersedia maupun proses pengiriman dari penyedia bahan baku negara lain.

“Perseroan memiliki kapasitas produksi Ivermectin eksisting 4,5 juta tablet per bulan dengan menggunakan satu lini fasilitas produksi. Guna mengantisipasi kebutuhan masyarakat, perseroan akan meningkatkan kapasitas menjadi dua kali lipat atau lebih dari kapasitas eksisting,” terang perusahaan dalam keterangan resminya, Jumat (2/7/2021).

Baca juga   Mensos: Penyaluran Bansos Tuntas dalam Tiga Hari

Perseroan telah mengantongi izin edar yang diberikan oleh BPOM RI dengan Nomor Izin Edar: GKL2120943310A1 untuk produk generik Ivermectin 12 mg kemasan Dus, 1 botol @20 tablet, pada tanggal 20 Juni 2021.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan BUMN akan menggenjot produksi Ivermectin untuk mengatasi ketersediaan obat terapi covid-19 di Indonesia di tengah lonjakan kasus dalam beberapa waktu terakhir.

PT Indofarma Tbk juga sudah menerangkan untuk Harga Netto Apotek (HNA) termasuk PPN untuk produk Ivermectin tablet 12 mg per botol isi 20 (dua puluh) tablet yang ditetapkan oleh perseroan adalah Rp123.200, atau setara dengan Rp6.160 per tablet. Sedangkan Harga Eceran Tertinggi (HET) termasuk PPN adalah Rp157.700, atau setara Rp7.885 per tablet.

Baca juga   Zero Sampah Anorganik, Tahun 2023 Pemkot Yogya Wajibkan Tiap KK Jadi Nasabah Bank Sampah

Ivermectin telah mendapat lampu hijau untuk uji klinis obat Covid-19. Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito mengumumkan uji klinis untuk Ivermectin sebagai obat Covid-1 segera dilakukan.

Perlu diketahui produk Ivermectin ini tidak bisa dibeli bebas.Ivermectin hanya bisa diperoleh dengan resep dokter di jaringan Apotek Kimia Farma dan Halodoc. (*)

Share :

Baca Juga

Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Tangkapan Layar Youtube/Setpres)

News

Menkes Budi Gunadi Prediksi Kasus Covid-19 Turun dalam 2 Pekan Mendatang
Pemkab Gunungkidul akan memperluas lahan aneka tanaman buah 60 hektare yang menyasar kelompok tani dan kelompok wanita tani dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat. (Foto: Ist)

News

Tingkatkan Pendapatan Masyarakat, Pemkab Gunungkidul Perluas Lahan Buah 60 Hektare
Presiden Joko Widodo ketika melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan adat di Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Kota Balikpapan, Kaltim, pada Senin (31/1/2022). (Foto: BPMI Setpres)

News

Tokoh Masyarakat dan Adat Kaltim Dukung Penuh Pembangunan IKN
Konsultasi Publik Proyek jalan tol Yogyakarta - Bawen di Desa Tampir Kulon, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang, Selasa (18/1/2022). (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Ganti Rugi Jalan Tol Yogyakarta – Bawen, Ini Komponen dan Tahap-tahapnya
Donasi KORPRI Sleman untuk korban bencana alam NTT. Foto: nyatanya.com/Humas Sleman

News

Donasikan Rp 60 Juta, Korpri Sleman Bantu Korban Bencana Alam NTT
Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Hadapi Libur Akhir Tahun Pemkot Yogya Siagakan Kembali Satgas Covid-19
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Bertambah 75 Orang
Foto: Ist/tribratanews

News

Berantas Tambang Ilegal dan Beking di Jateng! Polda dan Pemprov Maksimalkan Satgas “Puser Bumi”