Home / News

Minggu, 4 Juli 2021 - 09:49 WIB

Indofarma Siap Produksi Ivermectin, HET Rp7.885 per Tablet

(nyatanya.com/istimewa)

(nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Jakarta – Setelah memperoleh izin edar Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), PT Indofarma Tbk siap memproduksi 13,8 juta tablet Ivermectin pada awal Juli ini hingga Agustus 2021. Target itu menyesuaikan dengan bahan baku yang telah tersedia maupun proses pengiriman dari penyedia bahan baku negara lain.

“Perseroan memiliki kapasitas produksi Ivermectin eksisting 4,5 juta tablet per bulan dengan menggunakan satu lini fasilitas produksi. Guna mengantisipasi kebutuhan masyarakat, perseroan akan meningkatkan kapasitas menjadi dua kali lipat atau lebih dari kapasitas eksisting,” terang perusahaan dalam keterangan resminya, Jumat (2/7/2021).

Baca juga   Kasus Sembuh Covid-19 di DIY Bertambah, Hari Ini 1.110 Orang

Perseroan telah mengantongi izin edar yang diberikan oleh BPOM RI dengan Nomor Izin Edar: GKL2120943310A1 untuk produk generik Ivermectin 12 mg kemasan Dus, 1 botol @20 tablet, pada tanggal 20 Juni 2021.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan BUMN akan menggenjot produksi Ivermectin untuk mengatasi ketersediaan obat terapi covid-19 di Indonesia di tengah lonjakan kasus dalam beberapa waktu terakhir.

PT Indofarma Tbk juga sudah menerangkan untuk Harga Netto Apotek (HNA) termasuk PPN untuk produk Ivermectin tablet 12 mg per botol isi 20 (dua puluh) tablet yang ditetapkan oleh perseroan adalah Rp123.200, atau setara dengan Rp6.160 per tablet. Sedangkan Harga Eceran Tertinggi (HET) termasuk PPN adalah Rp157.700, atau setara Rp7.885 per tablet.

Baca juga   Balai Kota Yogya Jadi Kawasan Wajib Masker dan Vaksin

Ivermectin telah mendapat lampu hijau untuk uji klinis obat Covid-19. Kepala BPOM Penny Kusumastuti Lukito mengumumkan uji klinis untuk Ivermectin sebagai obat Covid-1 segera dilakukan.

Perlu diketahui produk Ivermectin ini tidak bisa dibeli bebas.Ivermectin hanya bisa diperoleh dengan resep dokter di jaringan Apotek Kimia Farma dan Halodoc. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Meledak, Hari Ini Yogya Tambah 791 Kasus Positif Covid-19
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Sembuh Covid-19 DIY Kembali Bertambah 2.311 Orang
Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Undaan Tengah. (Foto: Diskominfo Kudus)

News

Kejar Herd Immunity, Kudus Targetkan Vaksinasi 50 Persen
Ilustrasi:nyatanya.com

News

Pasien Sembuh Covid-19 DIY, Minggu 15 Agustus 2021 Bertambah 1.318 Orang
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Waspada! Covid-19 Varian Delta Cenderung Serang Anak-anak
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Pasien Sembuh Covid-19 di Magelang Tambah 248, Tersebar di 18 Kecamatan
Penandatanganan sekaligus deklarasi komitmen kesepakatan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting terintegrasi di Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Penurunan Angka Stunting Butuh Sinergi Banyak Pihak
Petugas gabungan kembali menggelar penyekatan di Tugu Ireng, Kecamatan Salam, Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Petugas Gabungan Kembali Gelar Penyekatan di Perbatasan Jateng-DIY