Home / Peristiwa

Sabtu, 24 Juli 2021 - 12:48 WIB

Indomaret Bagikan Paket Sembako bagi PKL di Purwodadi

Manajemen Indomaret area Purwodadi memberikan bantuan paket sembako kepada PKL terdampak PPKM Level 4. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Grobogan)

Manajemen Indomaret area Purwodadi memberikan bantuan paket sembako kepada PKL terdampak PPKM Level 4. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Grobogan)

NYATANYA.COM, Grobogan – Pihak Manajemen Indomaret area Purwodadi memberikan bantuan 100 paket sembako untuk pedagang kaki lima (PKL) di Kecamatan Purwodadi. Bantuan itu untuk meringankan beban para pedagang saat Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Grobogan, Pradana Setyawan mengatakan, bantuan sembako dari Indomaret itu nantinya akan dibagikan kepada PKL di Kecamatan Purwodadi. Seperti yang berada di Simpang Lima, Eks Stasiun KAI, serta Pusat Kuliner di Katamso dan Hutan Kota Purwodadi.

“Mereka PKL terdampak, karena waktu operasional dibatasi, sistem penjualannya take away, lampu malam dimatikan. Memang mereka betul-betul membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Alhamdulillah pagi ini ada bantuan 100 paket dari Indomaret, kita bagikan pada mereka,” ujarnya, didampingi Manager Indomaret area Purwodadi, Candra. Jumat (23/7/2021).

Baca juga   AKBP Muharomah Fajarini, Kapolres Baru Kulonprogo

Menurutnya, bantuan sembako berupa beras, mi instan, minyak goreng, dan lainnya, disalurkan ke PKL, melalui Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) Kabupaten Grobogan. Mengingat jumlah bantuan belum bisa memenuhi kebutuhan semua pedagang, APKLI diharapkan mengutamakan PKL yang benar-benar paling terdampak Covid-19. Pihaknya juga berharap PKL tetap mematuhi protokol kesehatan, supaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Diakui, secara keseluruhan jumlah PKL mencapai 3.000-an pedagang. Karenanya, bantuan diberikan secara bertahap. Beberapa waktu lalu, Pemkab Grobogan membagikan 200 paket sembako untuk PKL. Pihaknya terus membuka peluang kerja sama dari pihak luar untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19, termasuk PKL.

Baca juga   Asyiknya Serbuan Vaksinasi di Pinggir Kolam Renang

Ketua APKLI Kabupaten Grobogan Adi Sucipto menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako dari seluruh pihak, seperti pemkab melalui Dinas Perdagangan, dan Indomaret.

“Kemarin juga dapat bantuan dari Bupati, Pak Kapolres dan Dandim. Memang bantuannya tidak seberapa dibanding jumlah PKL, tapi minimal bermanfaat karena mereka betul-betul butuh uluran dari pemkab,” ujarnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintah Kota Surakarta, PMI Surakarta dan Rotary Club Solo Area mengadakan skrining donor plasma untuk para penyintas. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Solo Lakukan Screening Donor Sukarela Plasma Konvalesen
Bupati Brebes, Idza Priyanti menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba. (Foto: Diskominfo Brebes)

Peristiwa

Pandemi Covid-19, Jangan Berhenti untuk Berkreasi
Bantuan beras sebanyak 1.089 ton mulai disalurkan kepada 77.784 KPM di Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

Peristiwa

Pemkab Wonosobo Mulai Salurkan 1.089 Ton Beras Bantuan PPKM
Sabrina Kharisanti, Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Peristiwa

Locals Unit Angkringan Jogja Citymewah, Berdayakan UMKM Kuliner di Yogya
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara simbolis menyerahkan beras bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kebumen)

Peristiwa

Ribuan Ton Beras Didistribusikan untuk Warga Kurang Mampu di Kebumen
Pemerintah Kota Surakarta meluncurkan inovasi Strategi Pemanfaatan dan Aksesibilitas Cagar Budaya dengan digitalisasi, Teman Gardagita. (Foto: HUmas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Teman Gardagita, Aplikasi Online Akses Benda Cagar Budaya
Harga hewan kurban menjelang Idul Adha Tahun 2021 ini mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Permintaan Hewan Kurban di Pekalongan Menurun
Sapi bantuan Gubernur DIY untuk Pemkot Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Salurkan Hewan Kurban Bantuan Gubernur