Home / Olga

Senin, 2 Agustus 2021 - 14:29 WIB

Indonesia Jago! Greysia Polii/Apriyani Sabet Emas Olimpiade 2020

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

NYATANYA.COM, Tokyo – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menunjukkan kedigdayaannya di final bulutangkis Olimpiade 2020, dan sukses menyabet medali emas setelah mengalahkan pemain China Chen Qing Chen/Jia Yifan, Senin (2/8/2021).

Kabar gembira ini pun langsung menjadi trending di jagat maya. Tak terkecuali Presiden Joko Widodo yang turut mengucapkan selamat atas raihan ini.

“Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyabet medali emas Olimpiade Tokyo dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan, siang ini. Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!” tulis Jokowi di akun resminya.

Baca juga   Presiden Kukuhkan Paskibraka Nasional 2021, Berikut Nama-nama Mereka

Tak ketinggalan Menteri Agama Yaqut Cholil juga turut mengucapkan selamat.

“Selamat untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu atas raihan medali emas cabor bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putri. Mereka mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dua gim langsung 21-19 dan 21-15,” cuit Kemenag.

Greysia bersama Apriyani Rahayu menutup final Olimpiade Tokyo 2020 dengan menumbangkan wakil China Chen Qing Chen/Jia Yifan. Mereka menang 21-19, 21-15 pada duel dua gim yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021).

Baca juga   Tim Kriket Putri Papua Sukses Sumbangkan Medali Emas Pertama PON XX

Hasil kemenangan ini sekaligus menorehkan sejarah untuk Indonesia. Sebab, untuk pertama kali Indonesia meraih medali emas sejak ganda putri dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992.

Tinta emas ini kian istimewa karena Greysia menciptakannya saat usia tak lagi muda, yakni 33 tahun pada 11 Agustus ini. Dibandingkan dengan peraih-peraih medali emas Olimpiade di sektor ganda putri, Greysia memang menjadi atlet paling tua. (N1)

Share :

Baca Juga

Menpora Zainudin Amali memastikan semua atlet, pelatih dan ofisial yang berangkat ke Olimpiade Tokyo 2020 akan mendapat apresiasi dari pemerintah. (Foto: kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Pastikan Semua Atlet Olimpiade Tokyo Dapat Apresiasi dari Pemerintah
BMKG menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

BMKG Komitmen Kawal Informasi Cuaca Seluruh Klaster Pertandingan PON XX
Ratri adalah juara dunia para badminton di tiga nomor yakni tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri dan ‘Ritual’ Bendera Merah Putih yang Selalu Dibawanya
Ganjar Pranowo saat menyapa atlet di Pelatda Jateng untuk PON XX/2021 Papua, di kompleks GOR Jatidiri Semarang. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Gowes ke Jatidiri, Ganjar Semangati Atlet Pelatda PON Jateng
Ganjar Pranowo dan pelajar asal Papua dalam puncak peringatan Haornas 2021. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Kepada Ganjar, Pelajar Papua Ini Ungkapkan “Aku Tresna Karo Kowe”
Melani/Mutiara berusaha tampil all out. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Atlet Rowing Melani/Mutiara Berebut Ranking Final C
Pengurus KONI DIY usai bertemu Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto:Humas Pemda DIY)

Olga

DIY Targetkan 11 Medali di PON XX 2021 Papua
Aurelia Nariswari Putri Sigit, atlet sepatu roda DIY dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua saat bertemu Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Wawali Berikan Dukungan Kepada Aurelia di Ajang PON Papua