Home / Peristiwa

Jumat, 19 November 2021 - 10:56 WIB

Indonesia Kembali Terima 4 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca

Vaksin sebanyak 4.059.290 dosis diangkut maskapai My Indo Airlines, dan tiba di Bandara Soekarno Hatta Banten sekitar pukul 09:05 WIB. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Vaksin sebanyak 4.059.290 dosis diangkut maskapai My Indo Airlines, dan tiba di Bandara Soekarno Hatta Banten sekitar pukul 09:05 WIB. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jakarta – Indonesia kembali akan kedatangan vaksin Covid-19 jadi merek AstraZeneca pada Jumat (19/11/2021).

Vaksin sebanyak 4.059.290 dosis itu diangkut maskapai My Indo Airlines, dan tiba di Bandara Soekarno Hatta Banten sekitar pukul 09:05 WIB.

Kedatangan vaksin tahap ke-124 ini menegaskan bahwa pemerintah berupaya keras memenuhi kebutuhan stok vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

Lancarnya kedatangan vaksin, membuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal.

Baca juga   Pelaku Wisata Kabupaten Magelang Selatan Terima Bantuan Sembako

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong, menyatakan jelang akhir tahun, pemerintah Indonesia akan makin meningkatkan upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi, sehingga target yang telah dicanangkan bisa tercapai.

“Salah satu yang perlu diwaspadai adalah mengurangi peningkatan mobilitas pada akhir tahun. Agar tidak terjadi pengalaman buruk di tahun lalu, yaitu meningkat tajamnya penularan akibat mobilitas tinggi saat liburan,” kata dia.

Baca juga   Kampung Pesona Pujatim Raih Juara I Lomba Kampung Juara 2021

Data vaksinasi Covid-19 hingga 17 November 2021, sebanyak 132.006.377 masyarakat Indonesia telah disuntik dosis pertama dan 86.279.716 untuk dosis kedua. Sementara untuk dosis ketiga atau booster, sudah 1.197.579 yang menerima suntikan.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Masyarakat Karanganyar tak lagi kebingungan mencari oksigen. (Foto: Diskominfo Kab.Karanganyar)

Peristiwa

Pasokan Oksigen di Karanganyar Lancar Jaya Lur
Wakil Walikota Heroe Poerwadi saat mengukuhkan tim juru sita pajak di Balai Kota Yogyakarta, Rabu (16/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Heroe Poerwadi Kukuhkan Tim Juru Sita Pajak
Bupati Haryanto secara simbolis menerima bantuan dari Bank BRI Cabang Pati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pati)

Peristiwa

BRI Peduli Serahkan Bantuan CSR Rp250 Juta Tangani Covid-19
Dalam waktu kurang dari satu bulan, Indonesia telah menerima sebanyak 36.575.850 dosis vaksin dari berbagai merek. Vaksin yang didapatkan ini dalam bentuk pembelian langsung maupun donasi dari negara sahabat. (Foto: Taofiq Raof/InfoPublik)

Peristiwa

Kurang dari Sebulan, Sudah 36.575.850 Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Air
Bupati Sukoharjo Etik Suryani, saat melakukan pengecekan ke lokasi isoter bersama Forkopimda, Senin (14/2/2022). (Foto: MC Kab Sukoharjo)

Peristiwa

Antisipasi Lonjakan Covid, Sukoharjo Siapkan Dua Lokasi Isoter
Pelatihan IT dalam upaya meningkatkan kemampuan tenaga administrasi guna menunjang layanan di Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta. (Foto: Dok. ISI Surakarta)

Peristiwa

Pelatihan IT Staf Admin, Upaya FSRD ISI Surakarta Tingkatkan Pelayanan Kampus
Ganjar Pranowo melihat pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun dalam rangka Hari Anak Nasional 2021, di GOR Patriot Kodam IV/Diponegoro. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Apresiasi Anak-anak yang Antusias Divaksin
Seorang warga binaan Rumah Tahanan Kelas II-B Kabupaten Temanggung terpaksa dibantu temannya, karena takut. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Warga Binaan Lapas Temanggung Ini Histeris Saat Vaksinasi