Home / News

Sabtu, 2 Oktober 2021 - 20:22 WIB

Indonesia Kembali Terima 600.000 Dosis Vaksin AstraZeneca dari Prancis

Vaksin Covid-19 merek AstraZeneca donasi Pemerintah Prancis tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (2/10/2021) pukul 15.20 WIB. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

Vaksin Covid-19 merek AstraZeneca donasi Pemerintah Prancis tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (2/10/2021) pukul 15.20 WIB. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jakarta – Indonesia kembali menerima kedatangan pasokan vaksin Covid-19 merek AstraZeneca sebanyak 600.000 dosis dalam bentuk jadi siap pakai, yang merupakan donasi dari Pemerintah Prancis.

Dikutip dari infopublik.id, kedatangan vaksin tahap ke-83 ini diangkut menggunakan maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR954 dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (2/10/2021) pukul 15.20 WIB.

Vaksin yang datang akan diberikan kepada masyarakat luas yang mengikuti program vaksinasi massal yang selenggarakan oleh pemerintah pada beberapa waktu ke depan.

Baca juga   Buruh Pabrik Jadi Sasaran Vaksin Pemkab Sragen

Pemerintah akan terus bekerja keras menyelesaikan vaksinasi dalam waktu yang cepat. Ketersediaan vaksin menjadi kunci kecepatan program ini.

Pemerintah memastikan bahwa Semua jenis vaksin yang ada di Indonesia aman digunakan dan sudah mendapatkan Emergency Use Authorization/EUA (Persetujuan Penggunaan dalam Kondisi Darurat). Masyarakat juga diharapkan untuk tidak pilih-pilih vaksin.

Baca juga   Vaksinasi Dosis Ketiga bagi Nakes Jateng Dimulai Minggu Ini

Secara bertahap, pemerintah Indonesia terus mendatangkan vaksin Covid-19 untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia. Setiap vaksin jadi yang datang, secepatnya akan didistribusikan ke daerah agar tingkat capaian vaksinasi di daerah-daerah segera mencapai target.

Indonesia saat ini termasuk salah satu negara yang tingkat capaian vaksinasinya tertinggi di dunia, hal itu berkat dukungan dan peran serta banyak pihak, termasuk bantuan vaksin dari sejumlah negara. (*)

Share :

Baca Juga

Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Terus Tambah Rumah Sakit Lapangan, Pemda Ajak Warga Tingkatkan Disiplin
Vaksinasi dilakukan secara door-to-door atau dengan sistem jemput bola oleh Puskesmas Depok III menyasar warga penyandang disabilitas. (Foto: Humas Sleman)

News

Vaksinasi Door to Door Sasar Penyandang Disabilitas di Caturtunggal
(Foto: MC Kraton Jogja)

News

Hajad Dalem Garebeg Maulud 2021, Keraton Yogya Bagikan 2.700 Rengginang
Walikota Gibran Saat meninjau booth informasi Indosat Ooredoo didampingi Direktur and Chief operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha pada kegiatan peresmian Sistem Informasi Pintar sebagai platform kampung Digital. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

News

Solo Kembangkan Kampung Digital untuk Recovery Ekonomi
Ilustrasi rumah sakit di Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

News

Okupansi Tempat Tidur Pasien Covid-19 Hanya 30 Persen
Stasiun Yogyakarta dan kawasan Malioboro sebagai kawasan wajib memakai Masker dan wajib vaksin. (Foto: agoes jumianto)

News

Pakai Masker dan Wajib Vaksin, Jadi Syarat Kalau Dolan ke Malioboro
Suasana Pembelajaran Tatap Muka di SD N 9 Boyolali, momen yang dirindukan. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

News

Guru Harus Datang Lebih Awal, PTM Menjawab Kerinduan Siswa Masuk Sekolah
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini 1.383 Warga DIY Sembuh Covid-19, Meninggal 15 Orang