Home / Olga

Sabtu, 17 September 2022 - 10:01 WIB

Indonesia Libas Hongkong 5-1, Shin Tae-yong Siap Balas Dendam ke Vietnam

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong. Foto: Ist/selalu.id

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong. Foto: Ist/selalu.id

NYATANYA.COM, Surabaya – Indonesia berhasil melibas Hongkong 5-1 pada kualifikasi AFC U20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022).

Meski menang dari Hongkong, Indonesia harus berhati-hati dengan kekuatan timnas Vietnam yang akan dilawan selanjutnya untuk merebut tiket Piala AFC U20 Uzbekistan.

“Para pemain sudah bekerja keras (lawan Hongkong) pertandingan sangat baik, meski Cahya (kiper) cidera. Namun, sudah menujukkan yang terbaik,” kata Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-young, usai pertandingan lawan Hongkong saat konferensi pers.

Shin mengatakan, untuk melawan musuh selanjutnya yakni Vietnam, harus melakukan apa yang pernah dialami Indonesia melawan tim tersebut saat piala AFF.

Baca juga   TNI AL Komitmen Modernisasi Alutsista dan Optimalisasi Operasi Kemanusiaan

“Memang saat AFF Thailand dan Vietnam tidak sportif dan juga merugikan, ketika hari ini kita perlu balas dendam padanya, berharap banyak dan pastikan kemenangan,” ujarnya dikutip dari selalu.id.

Hasil pertandingan melawan Hongkong hari ini, menurut Shin, meski tim indonesia mengalami rotasi pemain dan dilakukan uji coba pemain cadangan seperti kiper Aditya Arya menggantikan Cahya Supriadi, cukup puas.

“Para pemain cadangan (Aditya) kemampuannya seperti apa dan sangat puas atas kerja kerasnya dari pemain hari ini. Kita memang kualitas berbeda dari lainnya,” ujarnya.

Baca juga   KAI Daop 8 Surabaya Operasikan 39 Kereta Api Lebaran 1443 H

“Kualitas kita tadi mulai passing ataupun mobilitasnya beda jauh (Hongkong),” imbuhnya.

Lebih lanjut Shin Tae-young menambahkan, pihaknya akan mempersiapkan dengan baik untuk melawan Vietnam. Ia menyebut akan menaklukan kemenangan nanti.

“Untuk Vietnam pasti berusaha untuk melawan. Kita tak bisa bicara apa-apa melawan Vietnam, kita tak mungkin memberitahu terhadap lawan,” pungkasnya.

Diketahui, nantinya Indonesia bakal melawan Vietnam untuk merebut tiket Piala AFC U-20 Uzbekistan pada Minggu (18/9/2022) besok.

(Ade/SL1/N1)

Share :

Baca Juga

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Yogya meluncur senam kreasi wira pertiwi. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Kampanyekan Hidup Sehat, Perwosi Kota Yogya Luncurkan Senam Kreasi Wira Pertiwi
Seorang atlet cabor renang Peparnas XVI Papua melakukan latihan di venue akuatik, Kompleks Olahraga Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (5/11/2021). Cabor Renang menjadi satu di antara 12 cabang olahraga yang akan melombakan 192 nomor dengan 12 klasifikasi dari lima gaya baik pada sektor putra dan putri. (Foto: Infopublik/Amiriyandi)

Olga

Peparnas XVI Papua, Hari Ini Empat Cabor Mulai Bertanding
Di ASEAN Paragames di nomor 100 meter kelas T46 putri, pelari Nanda Mei Sholihah raih emas. Foto: INASPOC

Olga

Nanda Mei Sholihah Bersyukur Bisa Sumbang Medali Emas dan Banggakan Orang tua
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti meresmikan arena panjat tebing di RTHP Tegalrejo pada Sabtu (12/3/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Walikota Yogya Resmikan Arena Panjat Tebing di RTHP Tegalrejo
Doa Siti Aisah dan keluarga mengantar sang putri Windy Cantika meraih sukses di Olimpaide 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/istimewa)

Olga

Barbel Semen, Doa dan Air Mata Siti Aisah Mengiringi Windy Cantika
Wabup Johannes Rettob saat jumpa pers di Media Center Kominfo Klaster Mimika. (Foto: Ryiadhy Budhy Nugraha/InfoPublik)

Olga

Akses Venue PON Papua Klaster Mimika Pakai PeduliLindungi
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi secara simbolis memberikan tali asih kepada atlet PON Papua. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Pemkot Yogya Beri Tambahan Uang Saku Atlet dan Pelatih PON Papua
Tim sepak Bola dan futsal Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sukses meraih dua gelar juara pada Kejuaraan nasional Siwo, yang digelar di Yogyakarta pada 11-14 November 2021. (Foto: MC Riau)

Olga

Jelang Porwanas 2022, Siwo PWI Riau Raih Dua Juara di Yogyakarta