Home / Olga

Sabtu, 4 September 2021 - 06:04 WIB

Indonesia Loloskan 6 Pemain di 4 Nomor Semifinal Para Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020

Pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Pasangan ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Tokyo – Indonesia meloloskan enam pemain yang akan berlaga di empat nomor pada babak semifinal cabang olah raga para bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung di Yoyogi National Stadium, Sabtu (4/9/2021).

Keempat nomor di semifinal yang akan diikuti pemain Indonesia antara lain tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Keenam wakil para bulutangkis indonesia itu antara lain Dheva Anrimusthi dan Suryo Nugroho tunggal putra SU5, Fredy Setiawan di tunggal putra SL4, Leani Ratri Oktila/Harry Susanto ganda campuran SL3-SU5, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SL4. Ratri akan tampil tampil juga di semifinal tunggal putri SL4.

Tiga pertandingan semifinal sekaligus akan dimainkan oleh Leani Ratri Oktila dalam satu hari. Ratri yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah di ganda putri SL3-SU5, akan melawan pasangan Prancis, Morin Lenaig/Noel Faustine.

Baca juga   Diluar Dugaan, Saptoyogo Raih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020

Selanjutnya Ratri akan tampil di semifinal tunggal putri SL4 melawan Ma Huihui dari Tiongkok. Ratri masih akan kembali turun di ganda campuran berpasangan dengan Hary Susanto di kategori SL3-SU5 untuk berhadapan dengan pasangan Bhagat Pramod/Kohli Palak dari India.

Sementara itu tunggal putra Fredy Setiawan akan berhadapan dengan wakil India, Yathiraj Suhas di semifinal SL4.

Pertandingan sesama pemain Indonesia akan terjadi di tunggal putra kategori SU5 antara Dheva Anrimusthi melawan Suryo Nugroho.

Keberhasilan sejumlah pemain Indonesia lolos ke semifinal para bulutangkis Paralimpiade 2020 sesuai dengan perhitungan awal NPC Indonesia.

Baca juga   Giliran David Jacobs Sumbangkan Medali Perunggu untuk Indonesia

“Perjalanan sejumlah pemain kita yang lolos hingga semifinal masih sesuai dengan target yang ditetapkan. Kita berharap banyak pula pemain yang bisa lolos ke final,” ucap Rima Ferdianto, Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia.

Satu laga semifinal yang disayangkan oleh NPC yakni bertemunya Dheva Anrimusthi melawan Suryo Nugroho di SU5.

“Awalnya kami berharap Dheva dan Suryo tidak bertemu di semifinal supaya bisa tercipta all-Indonesian final. Namun hasil undian justru mempertemukan mereka di semifinal. Kami tetap bersyukur karena satu wakil kita sudah dipastikan melaju ke final,” tambah Rima.

Namun siapapun pemenang antara Dheva melawan Suryo, Indonesia dipastikan menempatkan satu pemainnya di babak final para bulutangkis. (*)

Share :

Baca Juga

Kowad Korem Pamungkas dan Ajenrem gelar voli persahabatan. (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Olga

Voli Persahabatan, Kowad Korem Ditundukkan Ajenrem 3-2
Bupati Temanggung HM Al Khadziq membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten KONI. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Olga

Musorkab KONI, Bupati Bangga Temanggung Punya Atlet Berprestasi
Pertandingan dari cabang olahraga (cabor) softball menjadi pembuka gelaran PON XX. Pertandingan pertama antara tim softball putra Lampung vs Sulawesi Tenggara di Stadion Softball Agus Kafiar Universitas Cenderawasih, Jayapura, Rabu (22/9/2021). (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Softball Jadi Pertandingan Pertama PON XX Papua 2021
Gambar desain penataan Lapangan Karang Kotagede. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Rampung Desember 2021, Lapangan Karang Kotagede Jadi Stadion Mini
Atlet Jateng genjot latihan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Olga

Targetkan 41 Medali Emas PON XX, Atlet Jateng Matangkan Persiapan
Kontingen PON XX Jawa Tengah asal Pekalongan saat pamitan Wali Kota. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Olga

10 Atlet Pekalongan Perkuat Kontingen Jateng di PON XX
Atlet dan pelatih Kabupaten Sukoharjo yang akan berlaga di PON XX Papua serta Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) berpamitan dengan Bupati Etik Suryani. (Foto: Diskominfo Sukoharjo)

Olga

Bupati Janjikan Penghargaan bagi Atlet Sukoharjo Peraih Medali di PON Papua
BMKG menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2021. (Foto:rayki/kemenpora.go.id)

Olga

BMKG Komitmen Kawal Informasi Cuaca Seluruh Klaster Pertandingan PON XX