Home / Olga

Rabu, 3 Agustus 2022 - 12:03 WIB

Indonesia Sudah Kantongi 122 Medali di ASEAN Paragames 2022

Ketua Chef de Mission (CdM) Indonesia, Andi Herman. Foto: Amiriyandi InfoPublik

Ketua Chef de Mission (CdM) Indonesia, Andi Herman. Foto: Amiriyandi InfoPublik

NYATANYA.COM, Surakarta – Indonesia telah mendapatkan 122 medali dari ajang ASEAN Paragames 2022 yang berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), per Selasa (2/8/2022).

Secara rinci, medali yang didapatkan oleh kontingen Indonesia dalam ajang tersebut antara lain emas mendapatkan 59 keping, medali perak mendapatkan 35 keping, dan medali perunggu sebanyak 28 keping.

“Sebanyak 133 nomor yang telah dipertandingkan, Indonesia mendapatkan 122 medali dari berbagai cabang olahraga (Cabor),” kata Ketua Chef de Mission (CdM) Indonesia, Andi Herman, melalui keterangan pers yang disampaikan di Media Center Kominfo ASEAN Paragames (APG) XI Solo 2022, Selasa (2/8/2022) malam.

Menurut Andi, lumbung perolehan medali Indonesia didapatkan melalui Cabor Paraatletik yang dalam dua hari menyumbang medali emas sebanyak 27 keping. Pararenang pada dua hari mendapatkan 10 keping emas.

Baca juga   Presiden Jokowi Resmi Tutup Peparnas XVI, Papua Juara Umum

Lalu, dari Cabor para catur menyumbang medali emas hingga mencapai empat buah keping medali.

Dari Cabor Parajudo sudah menyumbangkan medali emas sebanyak tiga keping. Terakhir, Parabulu tangkis yang sudah menyumbang satu medali emas.

“Kami harap para atlet terus menunjukkan performa yang optimal atau on fire dalam ASEAN Paragames,” tuturnya.

Dia melanjutkan, melihat konsistensi atlet Paragames Indonesia yang menunjukkan tren peningkatan performa.

Tentunya, target mampu menggondol lagi 104 medali emas dari ajang tersebut dapat semakin terbuka lebar.

Dengan menambah perolehan 104 medali itu, maka Indonesia dipastikan bisa menjadi juara umum dalam ajang bergengsi tingkat Asia Tenggara itu.

“Kita masih punya waktu empat hari, untuk memenuhi target bisa kita capai,” katanya.

Baca juga   Kamboja Acungi Jempol Panitia Pertandingan ASEAN Paragames 2022, Matur Nuwun

Diketahui, hingga Selasa (2/8/2022) total sebanyak 133 nomor yang telah dipertandingkan. Sisanya sebanyak 331 akan digelar selama empat hari ke depan. Jadi total terdapat 461 nomor kelar yang akan diperlombakan.

Perhelatan ASEAN Paragames 2022 diselenggarakan di Kota Solo Jateng sudah dimulai sejak 30 Juli dan berakhir 6 Agustus 2022.

ASEAN Paragames 2022 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022). Perhelatan olahraga multicabang dua tahunan bagi atlet-atlet penyandang disabilitas di kawasan Asia Tenggara itu melombakan 14 cabang olahraga.

Sebanyak 1.248 atlet berkompetisi dalam 924 pertandingan untuk memperebutkan 453 medali emas, perak, dan perunggu.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Raut wajah para atlet Asean Para Games ke-11 tampak sumeringah usai menerima bonus dari Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11/2022). Foto: muchlis/kemenpora.go.id

Olga

Bonus ASEAN Para Games ke-11 Cair, Segini Besarannya
Rio Waida lolos babak 16 besar dan akan berjibaku man-to-man menghadapi tuan rumah Kanoa Igarashi besok. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Nyaris Tersingkir, Rio Waida Lolos Babak 16 Besar
Ganjar Pranowo memberi motivasi tim sepak bola anak-anak SSB PRPM Tawangmamgu, Kabupaten Karangannya, Kamis (25/8/2022). Foto: Diskominfo Jateng

Olga

Ganjar Semangati SSB U-10 Tawangmangu, Wakil Indonesia di Turnamen Internasional
Pebalap Orelac Racing Verd Natura Raffaele De Rosa (tengah) bersama pebalap Ten Kate Racing Yamaha Dominique Aegerter (kiri) dan pebalap VFT Racing Federico Caricasulo (kanan) melakukan selebrasi kemenangan di atas podium balap World Super Sport (WSSP) di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (20/11/2021). Raffaele De Rosa (Orelac Racing Verdnatura) berhasil memimpin jalannya race pertama WSSP Mandalika 2021 disusul posisi kedua pebalap Dominique Aegerter (Ten Kate Racing Yamaha) dan di posisi ketiga pebalap Federico Caricasulo (VFT Racing). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/foc/) - Sumber: InfoPublik.id

Olga

Foto: Pemenang Race Pertama WSSP Mandalika
Rio Waida, berhasil melaju dengan mulus di hari pertama, usai mengalahkan peringkat satu dunia, Felipe Toledo, Sabtu (28/5/2022) di ajang World Surf League Championship Tour 2022. Foto: Istimewa

Olga

Peselancar Indonesia Kalahkan Peringkat Satu Dunia di WSL 2022 Banyuwangi
Foto:Emtek

Olga

Tak Hanya Tayangkan Piala Dunia Qatar 2022, Emtek Group Juga Siap Gelar Nonton Bareng
Bupati Temamggumg HM Al Khadziq menendang bola pertama kali, menandai dimulainya pertandingan persahabatan FJT FC melawan Setda FC, di Stadion Bhumi Phala, Jumat (18/2/2022). (Foto: MC.TMG)

Olga

Laga Persahabatan FJT FC vs Setda FC Warnai Peringatan Hari Pers Nasional di Temanggung
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. (Foto: Humas Jateng)

Olga

Disebut Tak Mau Temui Pengprov Pertina Papua, Gus Yasin: Tidak Ada yang Konfirmasi ke Saya