Home / Olga

Rabu, 3 Agustus 2022 - 12:03 WIB

Indonesia Sudah Kantongi 122 Medali di ASEAN Paragames 2022

Ketua Chef de Mission (CdM) Indonesia, Andi Herman. Foto: Amiriyandi InfoPublik

Ketua Chef de Mission (CdM) Indonesia, Andi Herman. Foto: Amiriyandi InfoPublik

NYATANYA.COM, Surakarta – Indonesia telah mendapatkan 122 medali dari ajang ASEAN Paragames 2022 yang berlangsung di Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), per Selasa (2/8/2022).

Secara rinci, medali yang didapatkan oleh kontingen Indonesia dalam ajang tersebut antara lain emas mendapatkan 59 keping, medali perak mendapatkan 35 keping, dan medali perunggu sebanyak 28 keping.

“Sebanyak 133 nomor yang telah dipertandingkan, Indonesia mendapatkan 122 medali dari berbagai cabang olahraga (Cabor),” kata Ketua Chef de Mission (CdM) Indonesia, Andi Herman, melalui keterangan pers yang disampaikan di Media Center Kominfo ASEAN Paragames (APG) XI Solo 2022, Selasa (2/8/2022) malam.

Menurut Andi, lumbung perolehan medali Indonesia didapatkan melalui Cabor Paraatletik yang dalam dua hari menyumbang medali emas sebanyak 27 keping. Pararenang pada dua hari mendapatkan 10 keping emas.

Baca juga   Ini yang Diungkap Gubernur DKI Anies Baswedan Saat Hadiri Meet and greet Jakarta E-Prix 2022

Lalu, dari Cabor para catur menyumbang medali emas hingga mencapai empat buah keping medali.

Dari Cabor Parajudo sudah menyumbangkan medali emas sebanyak tiga keping. Terakhir, Parabulu tangkis yang sudah menyumbang satu medali emas.

“Kami harap para atlet terus menunjukkan performa yang optimal atau on fire dalam ASEAN Paragames,” tuturnya.

Dia melanjutkan, melihat konsistensi atlet Paragames Indonesia yang menunjukkan tren peningkatan performa.

Tentunya, target mampu menggondol lagi 104 medali emas dari ajang tersebut dapat semakin terbuka lebar.

Dengan menambah perolehan 104 medali itu, maka Indonesia dipastikan bisa menjadi juara umum dalam ajang bergengsi tingkat Asia Tenggara itu.

“Kita masih punya waktu empat hari, untuk memenuhi target bisa kita capai,” katanya.

Baca juga   Api Peparnas Papua Sudah Menyala, Kirab Obor Dimulai

Diketahui, hingga Selasa (2/8/2022) total sebanyak 133 nomor yang telah dipertandingkan. Sisanya sebanyak 331 akan digelar selama empat hari ke depan. Jadi total terdapat 461 nomor kelar yang akan diperlombakan.

Perhelatan ASEAN Paragames 2022 diselenggarakan di Kota Solo Jateng sudah dimulai sejak 30 Juli dan berakhir 6 Agustus 2022.

ASEAN Paragames 2022 dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022). Perhelatan olahraga multicabang dua tahunan bagi atlet-atlet penyandang disabilitas di kawasan Asia Tenggara itu melombakan 14 cabang olahraga.

Sebanyak 1.248 atlet berkompetisi dalam 924 pertandingan untuk memperebutkan 453 medali emas, perak, dan perunggu.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Balapan mobil listrik Formula E di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol, Sabtu (4/6/2022) bakal disiarkan secara langsung oleh salah satu TV nasional. Foto: Ist

Olga

TV Nasional Ini Bakal Siarkan Balap Mobil Listrik Formula E yang Digelar Besok di JIEC Ancol
Atlet lompat jauh putra Jimmy Y Suebu kontingen Papua melakukan lompatan pada final lompat jauh klasifikasi T13 Peparnas XVI Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021). (Foto:Infopublik/Amiriyandi)

Olga

Klasemen Sementara, Tuan Rumah Kuasai Perolehan Medali Hari Pertama Peparnas
Untuk mendukung kelancaran kursi roda Panitia Penyelengara Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua menyediakan jasa servis kursi roda. (Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

Olga

Gratis! Panitia Peparnas Papua Sediakan Jasa Servis Kursi Roda
Atlet Jateng genjot latihan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Olga

Targetkan 41 Medali Emas PON XX, Atlet Jateng Matangkan Persiapan
Pasangan ganda putri, Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah mencatat sejarah di pesta Paralimpiade dengan medali emas pertama untuk Indonesia melalui cabang para bulutangkis. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Sejarah! Leani Ratri/Khalimatus Raih Medali Emas Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Pertunjukan kembang api pada penutupan PON Papua di Stadion Lukas Enembe, Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/tom)

Olga

PON Papua Sukses, Jawa Barat Juara Umum dengan 353 Medali
Ganjar Pranowo beserta istri menerima kalung medali di Finish Tour De Borobudur di Akhsobya Candi Borobudur. (Foto: Humas/beritamagelang)

Olga

Tour de Borobudur Tempuh Rute 120 Km, Ganjar Nyaris Kram Kaki
Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, mewakili Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima pataka Pekan Olahraga Nasional (PON) pada acara penutupan PON Papua 2021. (Foto:PBPONPapua)

Olga

PON Papua Usai, Aceh-Sumut Siap Jadi Tuan Rumah PON 2024