Home / News

Kamis, 21 Oktober 2021 - 11:07 WIB

Indonesia Tambah Stok Vaksin Pfizer 1.210.950 Dosis

(Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

(Foto: Amiriyandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Tangerang – Indonesia kembali menerima kedatangan vaksin Pfizer sebanyak 1.210.950 dosis yang didapatkan melalui pembelian langsung atau direct purchases yang dilakukan berkat jalinan kerja sama dengan berbagai pihak.

Kedatangan vaksin Pfizer yang masuk dalam kedatangan vaksin tahap 95 terdiri dari dua kali pengiriman yakni pertama pada Pukul 08.00 WIB dengan menggunakan maskapai K-Mile Air dengan nomor penerbangan 8K804.

Selanjutnya, pada Pukul 08.40 WIB pengiriman yang ke dua dengan menggunakan maskapai MyIndo Airlines dengan nomor penerbangan 2Y-923.

Kedua pengiriman vaksin ini, datang ke tanah air melalui Bandara Udara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten pada Kamis (21/10/2021).

Baca juga   Hingga Akhir September 2021 Penerimaan Migas Capai Rp81,90 Triliun

Di sisi lain, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pada 14 Juli 2021, telah menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA) untuk jenis vaksin ini. Hal tersebut didasari oleh data uji klinik fase 3, efikasi vaksin Pfizer pada usia 16 tahun ke atas menunjukan keberhasilan sebanyak 95,5 persen dan pada remaja usia 12-15 tahun sebesar 100 persen.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny Gerard Plate, mengatakan pembelian vaksin Pfizer ini merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah dalam mengamankan ketersediaan dan juga pemerataan vaksin. Selain melalui pembelian, vaksin juga diperoleh melalui bantuan atau hibah baik bilateral maupun multilateral.

Baca juga   Presiden Berharap Muhammadiyah Terus Perkokoh Umat Muslim

“Segala upaya dilakukan pemerintah untuk menjaga stok vaksin. Lancarnya kedatangan vaksin,nmembuat upaya percepatan dan perluasan program vaksinasi jadi lebih optimal,” kata Menkominfo Johnny melalui siaran persnya.

Menkominfo juga berharap, vaksinasi bisa terus ditingkatkan dan diperluas cakupannya. Untuk itu, pemerintah berupaya mendistribusikan vaksin ke seluruh daerah secepat mungkin. Termasuk dengan langsung mendistribusikan vaksin ke daerah begitu tiba di tanah air.

“Ini seiring langkah pemerintah meningkatkan capaian vaksinasi di daerah-daerah. Bersamaan dengan itu, pemerintah tak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar Menkominfo Johnny. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Pengamatan visual aktivitas Gunung Merapi pukul 07.20 WIB pagi tadi. (Foto:BPPTKG)

News

Gunung Merapi Kembali Semburkan Awan Panas
Sri Sultan Hamengku Buwono X saat rakor secara daring bersama Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

Genjot Vaksinasi Covid-19, DIY Targetkan 20.000 Orang Per Hari
Di Pekalongan vaksinasi telah diberikan kepada 43 ribuan orang, sehingga masih ada sekitar 190 ribu orang yang belum divaksin. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

News

190 Ribu Orang Belum Divaksin, Pekalongan Kebut Vaksinasi
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Di Magelang 31 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan jajarannya saat jumpa pers. (Foto: Diskominfo Pemalang)

News

Pemalang Level 2, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Patuhi 3M
Vaksin AstraZeneca bantuan dari Selandia Baru diangkut menggunakan maskapai Qatar Airways dengan nomor penerbangan QR0954. Vaksin ini tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (25/10/2021) pukul 15.05 WIB. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

News

Pertama Kali, Indonesia Terima Donasi Vaksin Covid-19 dari Selandia Baru
(Ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini 1.383 Warga DIY Sembuh Covid-19, Meninggal 15 Orang
Paguyuban Pemilik Sound System Magelang saat audiensi ke Bupati Zaenal Arifin di Rumah Dinas Bupati Magelang. (Foto:humas/beritamagelang)

News

PPKM Diperpanjang, Paguyuban Sound System Wadul Bupati