Home / News

Kamis, 30 September 2021 - 13:00 WIB

Indonesia Terima Donasi 796.800 Vaksin AstraZeneca dari Italia

Kedatangan vaksin AstraZeneca diangkut menggunakan maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ956, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (30/9/2021) pukul 10.47 WIB. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

Kedatangan vaksin AstraZeneca diangkut menggunakan maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ956, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (30/9/2021) pukul 10.47 WIB. (Foto: Amiri Yandi/InfoPublik)

NYATANYA.COM, Jakarta – Pemerintah Indonesia kembali menerima kedatangan pasokan vaksin Covid-19 merek AstraZeneca sebanyak 796.800 dosis dalam bentuk vaksin jadi yang siap pakai dari Italia.

Kedatangan vaksin tahap ke-80 ini, vaksin AstraZeneca diangkut menggunakan maskapai Singapore Airlines dengan nomor penerbangan SQ956. Vaksin tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (30/9/2021) pukul 10.47 WIB.

Vaksin AstraZeneca yang merupakan donasi dari Italia diperoleh melalui Covax Facility. Vaksin yang datang akan diberikan kepada masyarakat luas yang mengikuti program vaksinasi massal yang selenggarakan oleh pemerintah pada beberapa waktu ke depan.

Baca juga   Di Hari Ulang Tahunnya, Jokowi Dapat Kejutan dari Megawati

Kedatangan vaksin ini merupakan bukti keberhasilan pemerintah menempuh cara diplomasi untuk pemenuhan kebutuhan vaksinasi dalam negeri. Pemerintah akan terus bekerja keras menyelesaikan vaksinasi dalam waktu yang cepat. Ketersediaan vaksin menjadi kunci kecepatan program ini.

Sebelumnya, Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, mengatakan vaksinasi perlu terus dipercepat dan diperluas untuk menciptakan herd immunity dan pengendalian pandemi.

Baca juga   Ini 19 Aturan yang Berlaku di Wilayah PPKM Level 2 Jawa - Bali

“Pemerintah terus mengupayakan ketersediaan vaksin dan mendistribusikannya ke daerah-daerah untuk segera digunakan. Kami mengharapkan para pemangku kebijakan dan pihak-pihak pelaksana di daerah dapat menyusun strategi penyaluran dengan sebaik-baiknya sesuai karakter dan kebutuhan daerah masing-masing, karena seperti kita ketahui setiap daerah membutuhkan penanganan yang unik dan berbeda,” tutur Nadia.

Pemerintah juga mengimbau, meski jumlah penularan telah menurun, disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) perlu tetap dipatuhi. (*)

Share :

Baca Juga

Kepala Disnakertrans Jateng, Sakina Rosellasari. Foto: Diskominfo Jateng

News

727.465 Pekerja di Jateng Terima Bantuan Subsidi Upah
Mariam Kuyateh menutut keadilan bagi putranya Musa. Foto: Ist

News

Kisah Ibu-ibu Tuntut Keadilan Pasca Skandal Sirup Obat Batuk yang Sebabkan Kematian 70 Anak di Gambia
(Foto: Istimewa/Biro Humas Kemenag)

News

Kemenag Susun Skenario dan Timeline Pemberangkatan Jemaah Umrah
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Foto: ANTARA)

News

Begini Sikap Indonesia Terhadap Konflik Rusia-Ukraina
Ketua KPK Firli Bahuri dalam audiensi KPK bersama Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) TNI, di Gedung Merah Putih KPK. Foto: Dok KPK

News

Tahanan Korupsi Meningkat, KPK Tambah Kapasistas Rutan di Mako Puspomal TNI
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, didampingi Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menyerahkan Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (SK PPPK) Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman formasi 2021, Rabu (13/4/2022) di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman. (Foto: Humas Sleman)

News

Bupati Sleman Serahkan 733 SK PPPK Guru
Foto: BNPB

News

Kasus Sembuh Covid-19 Harian Bertambah 916 Orang
Presiden Joko Widodo bertemu sejumlah CEO perusahaan Jepang di Imperial Hotel, Tokyo. Foto: BPMI Setpres

News

Ke CEO Perusahaan Jepang, Presiden: Indonesia Tempat Terbaik Berinvestasi