Home / News

Minggu, 4 Juli 2021 - 11:34 WIB

Ini 12 Pasar Tradisional di Solo yang Ditutup Selama PPKM Darurat

Pasar Triwindu Solo. (Foto:nyatanya.com/Dinas Pariwisata Solo)

Pasar Triwindu Solo. (Foto:nyatanya.com/Dinas Pariwisata Solo)

NYATANYA.COM, Surakarta – Tingginya kasus penularan Virus covid-19 di Kota Surakarta, Pemkot Surakarta mengeluarkan surat edaran mengenai Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Darurat untuk menekan laju penyebaran Sovid-19.

Surat Edaran Darurat mengatur juga mengenai kegiatan di pasar tradisonal/ pasar darurat termasuk di Kota Surakarta. Jam operasional pasar tradisional/pasar darurat, dimulai pukul 05.00-17.00 WIB dan bongkar muat barang jam 02.00-05.00 WIB. Adapun yang beroperasi yaitu pasar-pasar yang menjual komoditas pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca juga   Temui Ganjar, Dubes Denmark Siap Tingkatkan Investasi ke Jateng
Surat Edaran Darurat kegiatan pasar tradisional di Kota Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Berdasarkan point tersebut, Walikota Surakarta melalui Sekda Surakarta, Ahyani, bersama Forkopimda Kota Surakarta, Sabtu(3/7/2021) mengeluarkan Surat edaran terkait dengan penutupan sementara dan tidak beroperasinya pasar tradisional khusus yang dilaksanakan mulai 4 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021.

Ada 12 pasar yang ditutup sementara yaitu Pasar Kabangan, Pasar Singosaren Pusat HP, Pasar Notoharjo, pasar Klewer, Pasar Cinderamata, Pasar Panggungrejo, Pasar Triwindu, Pasar Ngarsopuro, Pasar Ngudirejeki, Pasar Bambu, Pasar Elpabes, Pasar Mebel, Pasar burung dan Ikan Hias Depok.

Baca juga   Tim Terpadu Penegakan PPKM Lakukan Tes Antigen di Pertokoan

“Selama penutupan sementara, pedagang di pasar tersebut dilarang melakukan aktivitas kecuali pengambilan barang pada hari Minggu (4/7/2021) sampai jam 10.00, serta untuk pasar burung dan ikan hias depok diijinkan untuk merawat hewan selama penutupan sementara,” Ahyani dalam keterangan pers. (*)

Share :

Baca Juga

(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Rembang Level 2, Kegiatan Seni Budaya Diizinkan
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Ani Raharjo saat menghadiri Rakor Penyiapan Sentra Vaksinasi. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

News

Pemkab Semarang Siapkan 33.330 Vaksin untuk Pelajar SMP
Ganjar Pranowo. (Foto:Humas Jateng)

News

90 Siswa SMP Terpapar Covid-19, Ganjar Minta Sekolah yang Belum Siap PTM untuk Jujur
ilustrasi:nyatanya.com

News

Magelang Lanjutkan PPKM Level 3
Pemkab Sukoharjo memberi perhatian kepada anak yatim piatu karena corona, terkait dengan jaminan pendidikan dan pekerjaan. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

News

Pemkab Sukoharjo Jamin Pendidikan Anak Yatim Piatu Karena Corona
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan kunjungi shalter Bener Tegalrejo Yogya. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

News

Menteri Bidang Kemaritiman Imbau Warga Positif Covid Isolasi di Shalter
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Covid-19 di DIY Hari Ini 13 Pasien Meninggal, Sembuh 659 Orang
(ilustrasi: nyatanya.com)

News

Warga Positif Covid-19 Dijemput untuk Jalani Isoter