Home / News

Senin, 26 Desember 2022 - 20:36 WIB

Ini Bentuk Cinta Kasih Prajurit Kostrad di Tepian Buru Selatan Ambon

Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad Pos Ramil Waesama menghias Gereja Protestan Maluku Maranatha bersama masyarakat Waesoar. Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad Pos Ramil Waesama menghias Gereja Protestan Maluku Maranatha bersama masyarakat Waesoar. Foto: Pen Satgas Yonarmed 1 Kostrad

NYATANYA.COM, Ambon – Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Waesama menghias Gereja Protestan Maluku Maranatha bersama masyarakat Waesoar dalam rangka perayaan Natal di Dusun Waesoar, Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan.

Danpos Ramil Waesama Lettu Arm Angga Eka R mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara anggota pos dan masyarakat.  

“Ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Walaupun tidak semua anggota pos merayakan hari Natal tersebut, namun toleransi dan semangat gotong royong untuk menyambut hari besar umat Kristiani ini tetap kita optimalkan,” ujar Danpos Minggu (25/12/2022) dalam rilis yang diterima nyatanya.com

Baca juga   Ini Tiga Modal Dasar Menuju Masyarakat Produktif Aman Covid-19

“Untuk itulah kami hadir di tempat ini, meskipun kami berangkat dari berbagai macam agama. Semoga dengan kehadiran kami di gereja ini dapat membawa manfaat bagi seluruh Jemaat Gereja Maranatha dalam perayaan Natal dengan penuh sukacita serta kedamaian,” tambahnya.

Ronald (35) salah satu Jemaat Gereja Maranatha memberikan apresiasinya dengan mengucapkan banyak terima kasih terhadap kehadiran Danpos beserta Anggota Satgas yang telah membantu penyiapan menyambut Hari Raya Natal di gereja tersebut. 

Baca juga   Ribuan Jemaat Antusias Rayakan Natal, Ganjar: Terima Kasih Bisa Tertib

“Kehadiran teman-teman anggota Pos ditempat ini sungguh sangat luar biasa, karena sudah bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk penyiapan gereja. Kami para jemaat merasa lebih nyaman dalam beribadah terlebih dalam rangka Hari Raya Natal tahun ini. Teman- teman dari Pos BKO ini sangat memberikan bukti nyata kepada kami semua tentang apa itu toleransi antar umat beragama. Semoga damai selalu menyertai kita semua,” ujarnya.

(N1)

Share :

Baca Juga

News

Dukung PON XX Papua, Menkominfo Ajak Operator Seluler Optimalkan Broadband
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020, kategori tertinggi, yakni mentor. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Jateng Kembali Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Tertinggi
Paguyuban Bank Sampah se-DIY menggelar aksi Bank Sampah Jogja Heboh #2, Minggu (6/11/2022) di Teras Malioboro 2. Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Aksi Bank Sampah Jogja Heboh #2, Bagikan Seribu Ember Tumpuk
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menggelar pertemuan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

55 RT di DIY Masih Merah, Sri Sultan: Kepatuhan Prokes Kunci Strategis Perangi Covid-19
KRI Dewaruci selesaikan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022. Foto: Kemendikbudristek

News

30 Hari Berlayar, KRI Dewaruci Selesaikan Muhibah Budaya Jalur Rempah 2022
Gugatan yang dilayangkan warga penolak Bendungan Bener kepada Gubernur Ganjar Pranowo disidangkan di PTUN Semarang. (Foto: Tim LBH Nyi Ageng Serang)

News

Kuasa Hukum Tergugat Hadirkan Saksi Ahli Rektor Undip, Kuasa Hukum Penggugat Pilih Walk Out
Foto: Dispenal

News

Jelang KTT G20, 14 KRI Siaga Pengamanan di Perairan Bali dan ALKI II
Gibran Rakabuming Raka dan Yenny Wahid. Foto: Ist

News

Kunjungi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming, Yenny Wahid Bicarakan Masalah Ini