Home / Olga

Senin, 19 Juli 2021 - 20:44 WIB

Ini Dia Logo Baru Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

(Foto:nyatanya.com/KOI)

(Foto:nyatanya.com/KOI)

NYATANYA.COM, Jakarta – Tim Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kini memiliki logo baru dengan gambar utama Burung Garuda dan lima cincin Olimpiade. Logo ini nantinya yang bakal menempel di seragam kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan gelaran multievent internasional yang lain.

Logo baru ini nantinya menggantikan logo lama yang dipakai sejak gelaran Asian Games 2018, dimana tim Indonesia menggunakan logo bergambar Perisai Talawang yang dipakai Suku Dayak dan terdapat obor di atasnya.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) remi meluncurkan logo baru Tim Indonesia secara virtual Senin (19/7/2021).

Baca juga   Juara Grup M, Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar

Komite Eksekutif KOI Arlan Lukman menyebut transformasi logo Tim Indonesia merupakan realisasi usulan Federasi Olahraga Nasional (PP/PB) yang ingin tampil dengan simbol Garuda di dada.

Logo baru dan logo lama. (Foto:nyatanya.com/KOI)

Terdapat dua unsur utama pada logo terbaru Tim Indonesia yakni, Burung Garuda dan lima cincin Olimpiade. Menurut Arlan, makna utama dari logo tersebut adalah menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika atau bersatu di dalam perbedaan.

“Perubahan ini dilakukan dengan kembali ke filosofi bahwa Burung Garuda akan melekat di dada atlet Indonesia ketika tampil di ajang besar baik itu single atau multievent,” jelas Arlan Lukman.

Baca juga   Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Logo baru Tim Indonesia ini sesuai dengan ketentuan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Logo baru ini diharapkan menjadi semangat baru bagi atlet yang akan berlaga meski di tengah pandemi Covid-19.

“Lambang mempresentasikan atlet Indonesia yang berjuang di tengah segala keterbatasan dan di luar kendali. Tetapi atlet Indonesia terus berjuang. Setiap kontingen atau tim harus memiliki identitas yang tersemat di logo dan Burung Garuda adalah identitas Indonesia,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Penampilan Rio Waida di Tsurigasaki Surfing Beach Senin (26/7/21). Rio terhenti pada ronde ketiga. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

Olga

Gagal di Olimpiade Tokyo, Rio Waida Incar Medali Olimpiade 2024
Windy Cantika Aisah sukes pada penampilan perdana pada cabang olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Tampil Tenang, Kunci Cantika Raih Medali Pertama Olimpiade Tokyo 2020
Menpora Amali saat menjadi narasumber pada acara live dialog Indonesia Bicara, TVRI. (Foto:nyatanya.com/Kemenpora)

Olga

Indonesia Akan Bangun Trainning Camp Olahraga Berstandar Internasional
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Menkominfo Johnny G Plate Siapkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali Olimpiade Tokyo 2020
Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan medali emas kemenangannya di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: @Kemenag_RI)

Olga

Indonesia Jago! Greysia Polii/Apriyani Sabet Emas Olimpiade 2020
Melani/Mutiara berusaha tampil all out. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Atlet Rowing Melani/Mutiara Berebut Ranking Final C
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia diharapkan dapat mempertahankan optimisme di Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Alan Budikusuma: Tunggal Putra Harap Jaga Semangat Optimisme
Sejarah besar menanti diciptakan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Mereka berpotensi membawa pulang medali emas Olimpiade 2020 Tokyo setelah memastikan tiket final di Mushashino Forest Plaza pada Sabtu (31/7/2021). (Foto: Kemenpora/ nocindonesia)

Olga

Medali Emas di Depan Mata, Greysia/Apriyani Tembus Final Olimpiade Tokyo