Home / Olga

Senin, 19 Juli 2021 - 20:44 WIB

Ini Dia Logo Baru Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

(Foto:nyatanya.com/KOI)

(Foto:nyatanya.com/KOI)

NYATANYA.COM, Jakarta – Tim Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kini memiliki logo baru dengan gambar utama Burung Garuda dan lima cincin Olimpiade. Logo ini nantinya yang bakal menempel di seragam kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan gelaran multievent internasional yang lain.

Logo baru ini nantinya menggantikan logo lama yang dipakai sejak gelaran Asian Games 2018, dimana tim Indonesia menggunakan logo bergambar Perisai Talawang yang dipakai Suku Dayak dan terdapat obor di atasnya.

Komite Olimpiade Indonesia (KOI) remi meluncurkan logo baru Tim Indonesia secara virtual Senin (19/7/2021).

Baca juga   Pemkot Yogya Beri Tambahan Uang Saku Atlet dan Pelatih PON Papua

Komite Eksekutif KOI Arlan Lukman menyebut transformasi logo Tim Indonesia merupakan realisasi usulan Federasi Olahraga Nasional (PP/PB) yang ingin tampil dengan simbol Garuda di dada.

Logo baru dan logo lama. (Foto:nyatanya.com/KOI)

Terdapat dua unsur utama pada logo terbaru Tim Indonesia yakni, Burung Garuda dan lima cincin Olimpiade. Menurut Arlan, makna utama dari logo tersebut adalah menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika atau bersatu di dalam perbedaan.

“Perubahan ini dilakukan dengan kembali ke filosofi bahwa Burung Garuda akan melekat di dada atlet Indonesia ketika tampil di ajang besar baik itu single atau multievent,” jelas Arlan Lukman.

Baca juga   DIY Targetkan 11 Medali di PON XX 2021 Papua

Logo baru Tim Indonesia ini sesuai dengan ketentuan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Logo baru ini diharapkan menjadi semangat baru bagi atlet yang akan berlaga meski di tengah pandemi Covid-19.

“Lambang mempresentasikan atlet Indonesia yang berjuang di tengah segala keterbatasan dan di luar kendali. Tetapi atlet Indonesia terus berjuang. Setiap kontingen atau tim harus memiliki identitas yang tersemat di logo dan Burung Garuda adalah identitas Indonesia,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Kontingen Jawa Timur keluar sebagai juara umum cabor panahan di PPON XX 2021 dengan 7 medali emad dan 2 perak.(Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Olga

Raih 7 Medali Emas, Jatim Juara Umum Panahan PON XX
Atlet Dayung Riau, Maizir Riyondra sukses menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Riau di PON XX Papua. (Foto:MC Prov Riau)

Olga

Pecahkan Rekor Nasional, Atlet Dayung Riau Maizir Riyondra Sumbang Emas
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo kembali menyambut kedatangan Tim Kontingen Indonesia kloter 4 untuk Paralimpiade Tokyo 2020 di Bandara Haneda Tokyo Jumat. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Sambut Kloter 4, KBRI Tokyo Siap Dukung Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020
Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (purn) Marciano Norman. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Ketum KONI Pusat Pastikan PON Papua XX Sesuai Jadwal
Lifter putri asal Aceh Nurul Akma berhasil meraih medali emas di klas 87 kg ke atas cabor angkat besi PON XX Papua 2021 di Auditorium Uncen Kota Jayapura 9 Oktober 2021. (Foto: Dadang Tri/PB PON XX Papua)

Olga

Tiga Rekor Dunia, 11 Rekor Nasional Pecah di Cabor Angkat Besi PON XX Papua
Penyerahan Surat Keputusan/SK kepengurusan EXCO PSSI Kota Yogyakarta periode 2021 – 2024 oleh Ketua EXCO PSSI Provinsi DIY, Ahmad Syauqi Soeratno kepada Susanto Dwi Antoro/Ketua EXCO PSSI Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Pembinaan Atlit Sepakbola Dilakukan Secara Adaptif

Olga

Siapkan 36 Medali Emas, Hari Ini 12 Cabor Laga Final
Menpora Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (Foto:Div Humas Mabes Polri)

Olga

Kapolri Keluarkan Izin Rekomendasi Liga 1 dan Liga 2