Home / Peristiwa

Kamis, 19 Agustus 2021 - 06:30 WIB

Ini Dia Pemenang Lomba Pemuda Pelopor Tahun 2021 Kota Yogya

Hadiah Pemenang Lomba Pemuda Pelopor Tahun 2021 diserahkan oleh Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi, beberapa waktu lalu di Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Hadiah Pemenang Lomba Pemuda Pelopor Tahun 2021 diserahkan oleh Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi, beberapa waktu lalu di Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kota Yogya. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogyakarta bersama dengan Forum Pemuda Pelopor Kota Yogyakarta (FPPKY) telah berhasil memilih para juara Pemuda Pelopor 2021 pada lima bidang perlombaan yakni Pangan, Pendidikan, Inovasi Teknologi, Agama, Sosial dan Budaya serta Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kota Yogyakarta, Budi Asrori mengatakan, kegiatan pemilihan pemuda pelopor Kota Yogyakarta dilaksanakan dalam beberapa tahap.

Sejumlah 35 pemuda kota Yogyakarta ikut mendaftar dalam kegiatan ini. Namun setelah berkas terkumpul dan dilakukan screaning atau seleksi adminitrasi, yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi kemudian dinyatakan bisa melakukan pemaparan tentang kepeloporan sebanyak 19 pemuda.

Baca juga   Proficiat! Ini Dia Pemenang Pati Innovation Award 2021

Budi Asrori mengungkapkan, pemilihan pemenang dilakukan rapat secara terbatas, dewan juri pemilihan pemuda pelopor dari hasil penilaian angka serta fact finding kepada peserta yang dirasa perlu, semua direkap agar bisa dilihat peringkat 1-3 dari setiap bidang dan bagi peringkat pertama akan mewakili kota Yogyakarta dalam pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat DIY.

Sedangkan pemenangnya di tiap bidang yakni di Bidang Pendidikan pemenang diberikan kepada Subandi Rianto, Kraton, Yogyakarta mendapatkan Peringkat I, untuk Peringkat II dimenangkan oleh Fajar Nur Rohmad, Umbulharjo, Yogyakarta. Peringkat III diraih oleh Aulia Cita Rahmawati dari Umbulharjo Yogyakarta.

Pada Bidang Agama, Sosial dan Budaya untuk Peringkat I diberikan kepada Azka Yahdiyani Putri dari Tegalrejo. Untuk Peringkat II diberikan kepada Yoana Wida Kristiawati, Wirobrajan. Peringkat III diberikan kepada Yusuf Kurniawan, Kotagede.

Baca juga   Gibran Terima Bantuan 50 unit Hepa Ventilasi dari Pemerintah Kota Zhuhai

Lalu di Bidang Inovasi Teknologi untuk Peringkat I diberikan kepada Dhadang Seto Sanjaya (Wirobrajan), Peringkat II diraih oleh Phisca Adyta Rosyadi (Wirobrajan), dan Peringkat III diberikan kepada Ari Trianto dari Mergangsan.

Untuk kategori pelopor pemuda di Bidang Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata untuk Peringkat I Mahendra Duta Saputra (Gondokusuman), Peringkat II Yudhi Irvanda (Ngampilan), Peringkat III Dewa Bagus Prasetyo dari Mergangsan.

“Dan yang terakhir kategori Bidang Pangan Peringkat I Michael Sigit (Tegalrejo), Peringkat II M. Ardian Yusril SL (Mergangsan), dan Peringkat III Abbas Abdurahman dari Mergangsan,” jelas Budi Asrori. (*)

Share :

Baca Juga

Pemasangan fasilitas wifi hingga 100 Mbps di GOR Gelarsena. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Permudah Komunikasi Pasien, GOR Gelarsena Dilengkapi Wifi
Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito sat mengunjungi shelter isolasi di Sleman. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Kepala BNPB Imbau Masyarakat Isoman di Shelter
Ilustrasi apotek di Pekalongan. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Timbun Tabung Oksigen dan Obat, Terancam Pidana
Tradisi Yaqowiyyu 2021 akan dilaksanakan sangat sederhana. (Foto: Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Tradisi Yaqowiyyu Jatinom 2021 Digelar Sangat Sederhana
Bupati Kudus saat meninjau pelaksanaan ujian seleksi PPPK guru pada 2021 di SMAN 2 Kudus. (Foto: Diskominfo Kudus)

Peristiwa

Seleksi Ujian PPPK, Jangan Percaya “Angin Surga”
Desa Gemblegan, Kalikotes Klaten dipilih secara seremonial dilaksanakan program Dashat disaksikan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo secara virtual. (Foto:Diskominfo Klaten)

Peristiwa

10 Kampung KB di Klaten Jadi Pioner Program ‘Dashat 2021’
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi pada anak. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak
Mantri Kemantren Tegalrejo Antariksa Agus Purnama mengukuhkan 13 relawan Garda Wiratama. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Garda Wiratama, Panggilan Hati Bantu Tangani Pandemi