Home / News

Kamis, 12 Mei 2022 - 10:46 WIB

Ini Pesan Bupati Sleman Saat Gelar Upacara Hari Pendidikan Nasional 2022

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. (Foto: Humas Sleman)

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional. (Foto: Humas Sleman)

NYATANYA.COM, Sleman – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan upacara bendera di Lapangan Pemda Sleman, Rabu (11/5/2022).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan tersebut.

Dalam amanatnya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam bidang pendidikan atas segala dedikasi, ikhtiar, kepedulian, dan perhatian yang diberikan dalam memajukan pendidikan anak bangsa.

Lebih lanjut, Kustini menuturkan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional pada tahun 2022 ini mengusung tema Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar.

Tema tersebut dinilai sebagai Semangat untuk segera pulih dan maju meningkatkan kualitas pendidikan setelah selama dua tahun terakhir kita beradaptasi dengan terbatasnya ruang pembelajaran jarak jauh di masa pandemi.

Baca juga   Lepas Ekspor Rp35,05 Triliun, Menandai Perekonomian RI Segera Pulih

Dalam upacara tersebut Kustini mengajak seluruh komponen pendidikan baik tenaga pendidik dan peserta didik untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar sesuai dengan minat dan bakat siswa, dengan pendekatan Merdeka Belajar seriring dengan situasi pandemi yang semakin membaik.

Kustini menekankan, pentingnya pembentukan karakter manusia yang merupakan manifestasi tujuan pendidikan yakni membentuk manusia Indonesia seutuhnya yang beriman, takwa, cerdas, dan trampil.

Oleh karena itu, pendidikan baik di sekolah, keluarga, dan lingkungan harus diarahkan untuk membentuk generasi yang memiliki kemampuan daya juang dan mentalitas yang kuat serta rasa percaya diri dalam menjalani kehidupan.

Baca juga   Bupati Sleman Targetkan Perbaikan 52 Ruas Jalan Selesai Sebelum Mudik Lebaran

“Saya berpesan agar dapat menciptakan lingkungan yang nyaman, terbuka dan mendorong kemajuan berpikir anak. Selain itu, guru juga harus menciptakan peluang bagi anak didik untuk membangun interaksi yang sehat antara anak didik dan keluarganya. Saya yakin dengan sinergi positif dari pendidikan di lingkup keluarga dan sekolah akan membentuk generasi yang unggul tidak hanya di bidang akademis namun juga berkarakter mulia,” katanya.

Pada upacara yang juga dihadiri seluruh Pejabat di Lingkungan Pemkab Sleman ini, ditampilkan sejumlah pentas tari dengan peserta para siswa gabungan dari beberapa sekolah di Kabupaten Sleman.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi, pedagang menunjukkan minyak goreng curah di Pasar Agung, Depok, Jawa Barat, Rabu (8/12/2021). Menteri Koordinator Bidang Perekonoman Airlangga Hartarto menegaskan, per 1 Februari 2022 harga minyak goreng di seluruh Indonesia sudah mengikuti ketentuan Harga Eceran Tertinggi (HET). (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU)

News

Mendag: Harga Minyak Goreng Dipastikan Terjangkau Masyarakat
Menkominfo Johnny Gerard Plate. (Foto: InfoPublik/Istimewa)

News

Menkominfo: Vendor Perangkat Komunikasi Wajib Penuhi TKDN 35 Persen
Foto: ANTARA

News

KPU: Sirekap Jadikan Penghitungan Suara Pemilu Lebih Efektif
Pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dengan Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese membahas lima peluang kerja sama penting ketika bertemu di Istana Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar) pada Senin (6/6/2022). Foto: BPMI Setpres

News

Presiden Jokowi dan PM Australia Anthony Albanese Bahas Lima Peluang Kerja Sama
Sejumlah bendera negara peserta KTT G20 terpasang di Jalan Tol Bali Mandara, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (10/11/2022). Pemerintah memasang penjor, bendera negara peserta, baliho, dan spanduk di sejumlah jalan protokol di Bali untuk memeriahkan KTT G20 yang akan berlangsung pada 15-16 November 2022. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nym

News

KTT G20 Diyakini Buka Peluang Investasi Baru Masuk ke Indonesia
Awan panas guguran Gunung Merapi yang terjadi Senin (26/7/2021) pukul 22.30. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Gunung Merapi Kembali Muntahkan Awan Panas
Hotel Grand Tjokro Yogyakarta, salah satu hotel yang menyediakan fasilitas isoman pasien Covid-19. (Foto: grantjokro.com)

News

Bantu Pulihkan Ekonomi, Danais Dukung Pengadaan Peralatan Kesehatan 9 Hotel Isoman
Pasar yang menjadi ikon wisata di kawasan Malioboro itu beroperasional kembali sampai pukul 21.00 WIB sejak 4 Mei 2022. Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Belum Banyak yang Tau, Pasar Beringharjo Kembali Buka Sampai Malam